10 Sifat Istri yang Menyebalkan di Mata Suami

Ditulis oleh: Saskia Elizabeth

Kali ini kita dengar dari sisi para suami yang mau curhat mengenai 10 sifat para istri yang cukup mengganggu, menyebalkan, singkatnya…yang mereka benciii!

Selama apapun sepasang kekasih pacaran, saya yakin, saat menikah, masing-masing pasti akan menemukan sifat-sifat lain yang tidak ditemui saat pacaran. Syukur-syukur kalau sifatnya menyenangkan, tapi kalau tidak? Kalau dulu saat pacaran mungkin ada satu dua sifat yang menyebalkan, ketika menikah bisa nambah jadi lima. Nah loh!

sifat istri yang dibenci suami

1. Plin plan

Mau pergi saja bingung kemana, rencana awal ribut harus beli pensil alis di mall A, trus lewat mall B dengan tulisan diskon gede banget, langsung mau melipir ganti rencana. “Pensil alisku masih bisa dipakai sampai 2 minggu lagi kok, gak darurat kok besok saja deh ke mall A-nya!” Mau makan burger, trus lihat resto sushi baru buka, langsung berubah selera mau makan sushi saja. Tapi lucunya kalau kami yang begitu langsung deh sinis.

2. Ngambekan!

Bukan anak-anak saja yang rupanya suka ngambek, para istri pun. Mulai dari masalah sepele lupa membelikan titipan, komen tentang baju yang dipakai, lupa membalas WA sampai tentu saja ke masalah yang jauh lebih fatal. Kami bisa tidak diajak bicara berhari-hari.

3. Tidak Mandiri

Awalnya sih lucu untuk dimanja. Tapi entah karena jadi kebiasaan yang sangat nyaman, jadi apa-apa selalu minta tolong, bahkan untuk hal-hal yang sangat mudah. Lama-lama kami merasa seperti asisten pribadi.

4. Genit

Jangan dikira kami para suami tidak sadar kalau para istri sudah mulai flirting. Biar cuma sekadar kibas-kibas rambut untuk kesan menggoda. Keliatannya sih kita lagi cek HP, tapi jelas terlihat gelagat sang istri mulai berubah saat ada pria tampan, menarik, dan berbadan bagus. Di mana saja, mulai dari ketika dine out, jalan-jalan di mall, bahkan pas ambil rapor anak!

5. Menyindir

Kalau lagi marah-marah keluar sindiran masa lalu yang tidak ingin dibahas karena memang membuat kami merasa bersalah, malu, dan tidak ada yang bisa dibanggakan dari hal tersebut. Atau bahkan sedang adem ayem, bisa-bisanya dia membahas kesalahan di masa lalu yang bikin kita jadi tidak merasakan lapar seharian.

6. Cuek

Entah karena sudah bertahun-tahun tinggal bersama, sepertinya istri lebih cuek. Selalu melakukan hal yang sama berkali-kali, misalnya masak makanan kesukaan ya itu-itu saja -__- atau sudah tidak pernah memuji padahal kita habis potong rambut dan pakai baju baru yang keren. Yang paling parah…tidak sungkan untuk tidur saat sedang macet-macetan di jalan. Helloo… kami juga bosan dan ngantuk lho!

7. Manipulatif

Kalau bisa dinilai sifat ini sudah bisa ke level expert. Istri dengan pintar bisa mendapatkan apa yang ia mau dengan memanfaatkan kelemahan kami. Dan lucunya, memang kami pada akhirnya menuruti apa kemauan istri. Apalagi kalau ada jebakan batman di ranjang, sudah jelas kami tidak bisa menolak adegan 17 tahun ke atas ini kan?!!

8. Membandingkan

Pah, tetangga baru beli mobil baru lho, keren banget warnanya, jadi sedih kalau lihat mobil kita.” “Si A liburan nanti mau ke Disneyland Jepang. Masa kita cuman ke mall terus?” “Kamu tuh mbok ya kaya si B, pulang kantor langsung pulang, gak usah lembur-lembur. Dia saja bisa pulang cepat, kamu kayanya selalu ada alasan lembur?” *lap keringet*

9. Konsumtif

How-to-Deal-with-Shopaholic-Wife-or-Girlfriend

Sebetulnya kami happy kalau melihat sang istri happy, apalagi setelah belanja. Tapi terkadang belanja berlebihan bisa membuat kami pusing. Selain pusing soal pengeluaran, juga pusing soal space. Isi lemari baju, tas, sepatu sudah sama seperti datang ke toko Zara. Penuh dengan rak-rak, serta koleksi yang bervariasi warna dan bentuk. Tapi tetap setiap bulan, ada kantong-kantong yang isinya tag baju yang sudah digunting terlipat rapih bertambah di storage kantung.

10. Sifat-sifat lain yang dapat muncul hanya saat PMS!

Nah, ini nih, menjelang datang bulan. Wanita bisa sangat ajaib. Yang tadinya sangat rajin, lalu bisa berubah jadi sangaaat pemalas, bahkan untuk mandi pun tidak ada inisiatif. Atau tiba-tiba bisa sangat introvert padahal aslinya cerewet banget, ini bikin kami deg-degan dan panik, mengira-ngira apakah kami melakukan kesalahan atau ketahuan sesuatu.

Baca juga:

Jeritan Hati Para Suami Mengenai Istri dan Pernikahan

5 Hal yang Diinginkan Istri Dari Suami


Post Comment