banner-detik
LIFESTYLE

7 Tanaman Hias Terbaik yang Membawa Energi Positif untuk Rumah Anda

author

Mommies Daily25 Apr 2024

7 Tanaman Hias Terbaik yang Membawa Energi Positif untuk Rumah Anda

Selain memiliki bentuk dan warna yang unik, tanaman hias dipercaya bisa memberikan energi positif di rumah sekaligus mempercantik halaman rumah.

Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas merawat tanaman hias untuk mempercantik halaman rumah semakin meningkat, khususnya pada kalangan ibu-ibu. Selain mempercantik rumah, tanaman hias ternyata memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan kualitas tidur dan bisa menjaga kesehatan mental.

Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tanaman juga dipercaya dapat membawa keberuntungan dan kemakmuran di rumah. Terdapat beberapa tanaman keberuntungan yang dapat memberikan energi positif di rumah serta menangkal energi negatif yang akan datang.

Bagi Mommies yang tertarik untuk memelihara tanaman, berikut Mommies Daily rangkum 7 rekomendasi tanaman hias yang dapat memberikan energi positif di rumah.

BACA JUGA: 8 Tanaman Hias Penghilang Stres Terbaik untuk Rumah dan Kantor, Mudah Dirawat

7 Tanaman Hias yang Membawa Energi Positif ke Rumah

Agar energi positif semakin meningkat, yuk, rawat tanaman hias ini dengan baik di rumah.

1. Lidah Buaya

Mommies pasti sudah tidak asing lagi dengan tanaman yang satu ini. Lidah buaya menjadi salah satu tanaman yang populer di kalangan pecinta tanaman hias. Selain dipercaya dapat membawa keberuntungan, lidah buaya juga memiliki banyak manfaat, seperti menghilangkan racun dengan menyerap gas beracun dari udara.

Foto: Pexels 

2. Anggrek

Anggrek merupakan bagian dari empat tanaman mulia dalam budaya Tionghoa yang terkenal dapat membawa keharmonisan di rumah. Bunga anggrek dapat mengisi rumah Mommies penuh dengan energi yang tenang dan jernih. Anggrek dapat hidup dalam jangka waktu yang panjang jika dirawat dengan baik.

3. Palem Kuning

Palem kuning atau areca palm (Chrysalidocarpus lutescens) adalah tanaman hias yang dipercaya dapat menjaga energi yang baik di ruangan mana pun, terlebih jika diletakkan di ruangan yang cukup terang dengan cahaya sinar matahari tidak langsung. Palem kuning juga dipercaya bisa menghilangkan racun berbahaya yang datangnya dari udara dan memberikan lingkungan hidup yang bersih.

Foto: Pexels 

4. Kayu Putih

Memiliki dedaunan yang berbentuk seperti koin perak, membuat kayu putih dianggap sebagai tanda keberuntungan bagi yang merawatnya. Selain itu, kayu putih juga dapat mencegah masalah kesehatan, seperti masuk angin, pusing, dan meredakan efek gigitan serangga.

5. Peace Lily

Jika Mommies memiliki ruangan yang teduh di rumah dan jauh dari sinar matahari, peace lily bisa jadi pilihan tanaman indoor yang tepat. Sebab peace lily dapat tumbuh subur di tempat yang kurang cahaya matahari. Daun hijaunya yang besar serta bunga putihnya yang cantik, peace lily dipercaya dapat memberikan rasa tenang dan menghilangkan hawa negatif di rumah.

Foto: Pexels

6. Sirih Gading

Sirih gading merupakan kandidat tanaman indoor yang sempurna untuk Mommies yang sedang membutuhkan aliran energi positif. Tak hanya itu, sirih gading juga dipercaya dapat membersihkan energi buruk serta mengurangi pikiran negatif jika diletakkan di depan sudut ruangan yang tajam.

7. Tanaman Giok

Tanaman giok adalah tanaman sukulen yang mudah tumbuh dan dapat menyimpan air di daun, batang, dan akar. Daunnya yang kecil dan berbentuk seperti koin, membuat tanaman giok sering disebut sebagai tanaman uang yang dapat membawa keberuntungan di rumah.

tanaman hias

Foto: Pexels

Itulah jenis tanaman hias yang dipercaya dapat memberikan energi positif di rumah. Selain membawa keberuntungan dan energi positif, tanaman hias juga dapat menciptakan lingkungan rumah yang menyegarkan.

BACA JUGA: 10 Tanaman Herbal Untuk Meredakan Batuk, Bisa Ditanam di Dalam Rumah!

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan