banner-detik
LIFESTYLE

5 Pilihan Gaya Rambut Panjang Supaya Wajah Terlihat Awet Muda

author

dewdew13 Mar 2023

5 Pilihan Gaya Rambut Panjang Supaya Wajah Terlihat Awet Muda

Buat mommies yang nggak ikhlas potong pendek, berikut ini 5 pilihan gaya rambut panjang yang bisa bikin wajah terlihat lebih segar dan awet muda.

Pakai krim malam mengandung retinol udah. Laser photo rejuve juga udah rajin. Nah, sekarang giliran gaya rambut yang harus diatur supaya wajah selalu terlihat awet muda. Karena dengan mengubah gaya rambut yang tepat, mommies bisa terlihat lebih segar dan lebih muda beberapa tahun. 

Buat mommies yang punya rambut panjang dan nggak ikhlas kalau harus potong pendek, berikut ini 5 pilihan gaya rambut yang bisa bantu wajah terlihat awet muda. 

Gaya rambut layer

Carrie Butterworth, seorang penata rambut asal New York City, Amerika Serikat, menyarankan agar wanita dengan usia matang dan berambut panjang serta tebal, di-layer di bagian bawah. Bukan di sekitar wajah kayak dicakar.  Menurutnya, gaya rambut ini menjadikan tampilan rambut nggak terlalu berat dan memberikan kesan menyegarkan. 

Baca juga: Gugat Cerai Pasangan Saat Sakit. Apa Hukumnya?

Poni asimetris

Kalau mommies punya dahi lebar alias jenong, Butterworth menyarankan untuk mempertimbangkan gaya rambut berponi. Minta kapster salon untuk memotong poni secara asimetris. Nanti tampilannya bisa dibuat 2 alternatif gaya. Bisa disisir lurus ke bawah, bisa juga disapu ke samping.  Poni asimetris bisa membingkai wajah dengan sempurna dan membuat wajah terlihat tampil lebih muda. 

Natural wave

Buat mommies yang punya rambut ikal, nah, ini bisa dikatakan beruntung. Rambut ikal sebenarnya punya tekstur yang bagus menurut Butterworth. Dipotong dengan layer boleh, dibiarkan lurus rata juga boleh. Tinggal dicatok curly lalu diberi sedikit foam agar tampilan wavy-nya tahan lama. Belah tengah rambut agar bisa membingkai wajah hingga tampak lebih muda. 

Layer panjang dengan highlight

Bermain dengan highlight juga bisa, lho, bikin tampilan wajah lebih muda. Pertama-tama minta dulu ke penata rambut untuk membingkai wajah dengan potongan layer. Lalu minta rambut untuk di-highlight menggunakan warna-warna terang namun kalem seperti ash grey, silver, atau coklat muda. Rambut dengan layer panjang ber-highlight ini dijamin bikin tampilan mommies terlihat segar. 

Gaya lurus yang sleek

gaya rambut awet muda

image source: Fallbrook247

Kunci untuk terlihat lebih muda adalah rambut yang tampak sehat, jadi saat menata rambut, pastikan mommies mengaplikasikan serum rambut yang membuat rambut bersinar, halus dan lembut. Terutama buat mommies yang menggunakan hair straightener atau catokan rambut. Gunakan dulu serum pelindung rambut dari panas alat penata rambut. Jangan lupa juga mengonsumsi makanan bergizi seimbang dengan banyak protein dan zat besi, yang keduanya penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat. 

Main Photo by Element5 Digital on Unsplash

 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan