6 Makanan dan Minuman yang Lagi Viral, Mana Favorit Anda?

Dhevita Wulandari

Siapa yang begitu ada makanan dan minuman viral kemudian langsung pingin nyobain? Sini-sini, Anda berada di artikel yang tepat!

Tidak bisa dipungkiri, orang Indonesia tuh memang suka dan senang sekali jajan makanan dan minuman. Apalagi kalau ada makanan dan minuman yang lagi tren dan viral, pasti langsung ikutan serbu dan beli karena tidak mau ketinggalan atau fomo. Didukung lagi dengan kondisi saat ini yang mengharuskan kita banyak tinggal di rumah saja, pastinya makanan dan minuman menjadi obat untuk mengatasi kebosanan dan kepenatan.

Lalu kira-kira apa saja makanan dan minuman yang lagi viral di 2021 ini? Atau jangan-jangan Mommies sudah jadi tim gercep yang sudah beli dan coba? Yuk langsung saja intip ulasan di bawah ini.

1. Croffle

Siapa yang tidak tahu makanan yang satu ini? Croffle adalah makanan yang terbuat dari adonan croissant yang dimasukkan dan ditekan ke dalam cetakan waffle. Tekstur croffle lebih padat, tidak terlalu kering dan renyah seperti croissant pada umumnya. Croffle awalnya dipopularkan dari Korea dan akhirnya menjadi tren di Indonesia. Saking tren dan viralnya, banyak sekali orang yang rela antre panjang demi membelinya. Mommies bisa mendapatkan makanan ini di kafe hingga toko roti, atau bisa juga membuat sendiri di rumah.

Baca juga: Rese[ Croffle yang Lagi Viral, Mudah dan Murah

2. Boba

Sudah ramai diminati sejak 2019, Boba tetap menjadi salah satu minuman yang tren bahkan viral di 2021. Boba berbeda dengan bubble tea. Bubble tea merupakan bola-bola kenyal pada minuman yang terbuat dari the hitam, sedangkan boba merupakan isian bubble tea yang terbuat dari tepung tapioka dan terasa lebih kenyal. Banyaknya yang stay at home dan work form home membuat orang semakin sering jajan untuk dinikmati di rumah sambil bekerja. Boba bisa menjadi sumber energi bagi tubuh karena mengandung karbohidrat dan gula. Karena rasanya yang manis, mengonsumsi minuman boba dapat mengurangi stres. Tapi ingat, jangan berlebihan karena bisa memberi efek berbahaya pada kesehatan tubuh.

3. Nougat marshmallow

Nougat marshmallow berbeda dengan marshmallow pada android ya Mommies, hehehe. Nougat marshmallow sempat viral di pertengahan 2021 dan bahan yang digunakan juga lebih sederhana dibanding nougat zaman dulu. Nougat adalah permen yang dibuat dari kacang-kacangan, butter, dan bisa ditambahkan gula apabila suka yang lebih manis. Dalam proses pembuatannya, nougat dicampur dengan marshmallow sehingga teksturnya menjadi lebih kenyal dan unik. Karena mudah membuatnya, Mommies bisa banget bikin camilan ini di rumah untuk dinikmati sambil bersantai di rumah bersama anak-anak.

4. Kopi literan

Kopi literan awalnya viral dan tren di sekitar Maret dan April 2020 saat awal terjadinya pandemi di Indonesia. Banyak sekali brand kopi dari yang besar hingga coffee shop lokal yang menawarkan berbagai jenis kopi literan. Tidak hanya kopi, tapi juga ada varian lainnya seperti milk tea, chocolate, red velvet, dan masih banyak lagi. Saat ini kopi literan masih sangat diminati masyarakat karena selain harganya lebih murah dibanding kopi percangkirnya, kopi literan juga bisa dinikmati di rumah kapan saja sambil bekerja atau sambil bersantai menonton film.

Baca juga: 15 Jenis Es Kopi Susu yang Bisa Anda Nikmati di Sekitar Jakarta

5. Trolli gummy sour candy

 

Makanan yang satu ini popular sekali di kalangan anak muda Korea dan viral di TikTok. Dari sinilah banyak orang Indonesia yang penasaran dan ikut mencobanya. Trolli gummy sour candy merupakan permen dengan bentuk bulat dalam plastik dan memiliki gambar seperti earth atau planet, basketball, tennis ball, football, dan masih banyak lagi. Selain bentuk dan gambarnya yang lucu, permen ini memiliki rasa yang beragam mulai dari manis hingga asam seperti jeruk, lemon, apel, cola, dan lain-lain. Namun sayangnya, permen ini belum berlabel halal sehingga tidak bisa dikonsumsi oleh orang muslim.

6. Croast

Yang paling baru nih! Ada croast atau croissant toast. Masih ramai soal croffle yang terbuat dari bahan dasar croissant, sekarang muncul paduan croissant dengan toast. Resep baru ini diperkenalkan oleh seorang koki pastry asal New York, Amerika Serikat bernama Dominique Ansel yang memang dikenal sering mengkreasikan kue khususnya jenis croissant. Cara membuatnya tentu berbeda dengan croffle. Croast dibuat dengan menggunakan teknik laminasi dengan dua bentuk berbeda yaitu kotak dan silinder. Tapi sabar dulu, karena croast saat ini masih belum banyak dijual di Indonesia.

Nah, dari 6 makanan viral dan tren ini, mana yang jadi favoritnya Mommies dan keluarga?

Follow us on Instagram

Cover: Dok. Instagram @dangwenlihk

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top