banner-detik
LIFESTYLE

8 Rekomendasi Tempat Cuci Sepatu, Bisa Repaint dan Repair Juga!

author

Dhevita Wulandari19 Oct 2022

8 Rekomendasi Tempat Cuci Sepatu, Bisa Repaint dan Repair Juga!

Layanan cuci sepatu ternyata tidak hanya untuk cuci sepatu saja lho Mommies, tapi juga bisa memperbaiki sepatu yang rusak dan warna yang pudar. Berikut tempat cuci sepatu yang bisa Mommies datangi.

Tahukah Mommies kalau mencuci sepatu tidak boleh asal? Dari mulai cara, hingga sikat yang digunakan harus benar-benar diperhatikan. 

Kebiasaan mencuci sepatu dengan merendamnya terlalu di dalam air dan menggunakan detergen pakaian mungkin memang bisa membantu membersihkan sepatu yang kotor. Namun, cara ini sangat bisa membuat sepatu cepat rusak, lho! Tidak hanya itu, menggosok sepatu dengan sikat yang kaku dan menjemurnya langsung di bawah sinar matahari juga dapat merusak sepatu. 

Sebelum mencuci sepatu, pahami lebih dulu jenis sepatunya. Karena beda jenis sepatu, beda juga cara mencucinya. Selain itu, disarankan mencuci sepatu dengan sabun khusus untuk mencuci sepatu atau bisa langsung datang ke tempat cuci sepatu.

Berikut beberapa rekomendasi tempat cuci sepatu di daerah Jakarta dan sekitarnya yang bisa didatangi.

Footlab

Sudah punya berbagai cabang di sekitar Jakarta, Bekasi, hingga BSD, Footlab menyediakan jasa cuci sepatu dan perawatan lainnya untuk sepatu. Tidak hanya untuk sepatu, ada juga jasa reparasi sepatu, tas, hingga topi. Praktisnya lagi, Footlab mempunyai jasa gratis antar jemput dengan jarak 15 kilometer dari Pondok Indah dan maksimal jarak tempuh sejauh 25 kilometer.

Instagram: @footlabjkt

Shoebible

Shoebible menyediakan jasa laundry sepatu dan juga treatment yang dibutuhkan untuk sepatu. Terletak di Pasar Santa, Jakarta Selatan, Shoebible juga mempunyai layanan pick up delivery bagi yang ingin melakukan laundry dan treatment sepatu. Jika Mommies ingin mencuci sepatu sendiri di rumah, Shoebible juga menjual segala peralatan yang dibutuhkan.

Instagram: @shoe_bible

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Tempat Main Murah untuk Keluarga, Mulai dari Rp65 Ribu

Shoes and Care

Sesuai dengan namanya, Shoes and Care bisa merawat sepatu yang kotor atau rusak menjadi bersih dan seperti baru lagi. Tidak hanya merawat sepatu, jasa sepatu yang satu ini juga menerima perawatan untuk topi dan tas. 

Instagram: @shoesandcare

Sneaklin

Sneaklin merupakan salah satu shoe laundry yang lahir di Bandung sejak 2013. Saat ini, Sneaklin tidak hanya ada di Bandung, namun juga di Jakarta, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Serang, dan Tasik dengan lebih dari 30 toko yang tersebar. Sneaklin juga menyediakan layanan pick up & delivery.

Instagram: @sneaklinid

Rockickz

Rockickz menyediakan jasa cuci sepatu sekaligus pewarnaan ulang atau recolouring. Terletak di Pasar Santa, Jakarta Selatan dan Mall Puri Indah, Jakarta Barat, Rockickz juga tersedia di Surabaya lho, Mommies. Di sini Mommies juga bisa membeli bahan-bahan untuk mencuci sepatu hingga parfum anti bakteri untuk sepatu yang bisa dipakai kapan saja di rumah.

Instagram: @rockickz

Tjoetji Sepatoe

Tjoetji Sepatoe punya beberapa cabang di Jakarta, seperti di Fresh Market PIK, Kemang, dan Mall Kelapa Gading. Sesuai namanya, selain bisa mencuci sepatu di sini, Tjoetji Sepatoe menyediakan layanan repaint untuk sepatu yang warnanya sudah memudar. Jasa treatment sepatu yang satu ini juga menyediakan layanan antar jemput sepatu se-Jakarta.

Instagram: @tjoetjisepatoe

Dapper Clean

Terletak di area Bintaro, Dapper Clean punya layanan cuci sepatu, repaint, hingga laundry untuk tas. Khusus area Bintaro, ada layanan free pick up dengan minimal 3 pasang sepatu. Untuk luar Bintaro juga ada kok, tapi minimal sepatu yang bisa menggunakan layanan  free pick up ini harus minimal 5 pasang sepatu, ya!

Instagram: @dapperclean

Sneakershoot.id

Tidak hanya bisa cuci sepatu, Sneakershoot.id juga punya layanan perbaikan dan ganti sol sepatu, serta perbaikan tas dan sepatu. Cabangnya juga sudah tersebar di Jabodetabek dan Bali.

Instagram: @sneakershoot.id

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Helm Motor untuk Para Suami di Bawah 1 Juta

Cover image: Image by rawpixel.com on Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan