banner-detik
LIFESTYLE

7 Rekomendasi Tempat Main Murah untuk Keluarga, Mulai dari Rp65 Ribu

author

Dhevita Wulandari15 Oct 2022

7 Rekomendasi Tempat Main Murah untuk Keluarga, Mulai dari Rp65 Ribu

Tidak harus mahal, pergi berekreasi bersama anak dan keluarga juga bisa hemat dan terjangkau, kok! Berikut beberapa rekomendasi tempat main murah di Jakarta dan sekitarnya.

Kegiatan sehari-sehari seperti bekerja dan anak yang sepanjang hari belajar di sekolah pasti membuat penat dan jenuh. Tidak ada salahnya lho untuk mencari hiburan di tempat main saat weekend atau bahkan mengambil cuti 1 hari di hari kerja dan hari sekolah anak untuk menyegarkan dan menenangkan pikiran, serta menyenangkan hati.

Nah, beberapa tempat main murah ini bisa jadi alternatif dan pilihan untuk Mommies dan keluarga kunjungi.

The Cat Cabin Jakarta

Foto: Klook

Ngafe bareng keluarga sambil main dengan kucing? Bisa banget! Mommies dan keluarga bisa kunjungi The Cat Cabin Jakarta yang merupakan salah satu kafe kucing terbesar dan paling nyaman. Tentunya setiap kucing di kafe ini sudah divaksinasi dan mandi secara teratur, sehingga aman saat bermain dengan si kecil. Uang masuk di weekday sekitar Rp65.000, weekend dan hari libur Rp70.000, annual pass untuk 10x masuk Rp650.000.

Ocean Dream Samudra

Foto: Ancol

Terletak di dalam Ancol, Mommies juga bisa bermain ke Ocean Dream Samudra sambil memperkenalkan si Kecil dengan beragam hewan mamalia laut. Mommies dan keluarga juga bisa menikmati tur edukasi di oceanarium terbesar di Indonesia ini kemudian menonton pertunjukkan lumba-lumba. Uang masuknya mulai dari Rp75 ribu per tiket untuk paket berempat, berlaku hingga 31 Oktober 2022.

BACA JUGA: Daftar Tempat Wisata Gratis di Jakarta Selatan, Bisa Ajak Keluarga Liburan Hemat

SeaWorld Ancol

Foto: Ancol

Sea World Ancol menjadi tempat hiburan yang harus banget dikunjungi dengan keluarga. Si Kecil bisa menjelajah dunia bawah laut dan belajar mengenal berbagai jenis ikan yang ada di dalam aquarium super besar. Uang masuknya mulai dari Rp85 ribu per tiket untuk paket berempat bersama keluarga, berlaku hingga 31 Oktober 2022.

Dufan

Foto: Ancol

Dunia Fantasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Dufan, adalah kawasan edutainment fisikia terbesar yang ada di Indonesia. Di sini terdapat berbagai wahana yang berteknologi tinggi seperti Halilintar, Hysteria, Tornado, dan masih banyak lagi, serta dilengkapi dengan fasilitas keluarga yang lengkap, mulai dari stroller bayi, baby care room, mushola, masjid, toilet yang bersih, P3K, ambulance, restaurant untuk makan, dan lain-lain.

Uang masuk ke Dufan berkisar:

  • Tiket masuk reguler Dufan + Ancol: Rp253.000 – Rp279.000
  • Tiket masuk Dufan Annual Pass 6 bulan + Ancol Reguler: Rp299.000
  • Tiket masuk Dufan Annual Pass 1 tahun + Ancol Reguler: Rp365.000

 Jakarta Bird Land

Foto: Ancol

Jakarta Bird Land adalah wahana baru dari Ancol yang berisi aneka jenis burung dan menjadi pusat konservasi yang menyelamatkan berbagai spesies burung yang terancam punah. Para pengunjung bisa menikmati melihat-lihat berbagai jenis burung mulai dari Makau dan Kakatua, Hornbill, Burung Pemangsa, Burung Perairan (Water Bird), hingga Mini Show di pertunjukkan pertama. Di sini, si Kecil bisa melihat kehidupan burung lebih dekat, merasakan pengalaman baru, hingga mampu meningkatkan kepeduliannya terhadap alam. Namun, uang masuk belum dipublikasikan oleh pihak Ancol karena wahana ini belum dibuka dan masih akan segera dibuka. Untuk tahu lebih lanjut, Mommies bisa mengikuti sosial media mereka, ya!

Jakarta Aquarium & Safari

Foto: Jakarta Aquarium Safari

Jakarta Aquarium belakangan menjadi sangat terkenal di kalangan masyarakat Jakarta dan luar Jakarta bahkan hingga luar pulau Jawa. Berada di bawah naungan Taman Safari Indonesia, Jakarta Aquarium & Safari merupakan akuarium indoor terbesar di Indonesia yang berisi lebih dari 3.500 hewan akuatik dan hewan non akuatik. 

Untuk biaya masuknya adalah sebagai berikut:

  • Weekday regular: Rp142.500 (dewasa), Rp109.250 (anak-anak)
  • Weekday premium: Rp190.000 (dewasa), Rp142.500 (anak-anak
  • Weekend regular: Rp166.250 (dewasa), Rp142.500 (anak-anak)
  • Weekend premium: Rp213.750 (dewasa), Rp166.250 (anak-anak)

JungleLand Adventure Theme Park Sentul

Nggak kalah dengan warga Jakarta, warga Sentul, Bogor juga punya wahana bermain yang seru dan asik di JungleLand Adventure Theme Park Sentul. Memiliki luas mencapai 35 hektar, taman bermain ini terbagi menjadi 5 zona permainan yang seru. Uang masuknya sekitar Rp165.000 (weekdays) dan Rp220.000 (weekend).

BACA JUGA: Berencana Liburan ke Singapura bersama Keluarga? Ini Rekomendasi Tempat Wisata dan Hotel yang Bisa Dikunjungi

Cover image: Photo by Emma Bauso on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS