banner-detik
LIFESTYLE

Ternyata, Begini Cara Memilih Warna Hijab Agar Wajah Terlihat Cerah!

author

Mommies Daily05 May 2024

Ternyata, Begini Cara Memilih Warna Hijab Agar Wajah Terlihat Cerah!

Mommies yang berhijab, pernah merasa warna hijab ternyata kurang cocok dan bikin wajah kusam? Tenang, coba tips memilih warna hijab ini supaya wajah cerah!

Mommies yang berhijab, sering nggak, sih, merasa kalau beberapa warna hijab ternyata kurang cocok ketika dikenakan? Apalagi kalau hijab yang sedang kita taksir, ternyata justru membuat wajah terlihat kusam. Sama seperti mencocokkan warna makeup, warna hijab pun dapat dipilih berdasarkan undertone kulit wajah kita.

Berbeda dengan skin tone, undertone kulit yang paling umum ada tiga, yaitu, cool, warm dan netral. Mudahnya, Mommies bisa perhatikan warna garis nadi di wajah atau pergelangan tangan. Jika nadi terlihat berwarna hijau, artinya undertone Mommies adalah warm. Jika berwarna ungu kebiruan, undertone Mommies adalah cool. Sedangkan, jika hampir tidak terlihat artinya undertone Mommies adalah netral.

Sekarang, bagaimana mencocokkan warna hijab dengan undertone yang dimiliki agar wajah bisa terlihat lebih cerah?

BACA JUGA: MD Editorial Curated Picks: Parfum Lokal Vanilla Smellsgood hingga Sandal Hijack

Tips Pilih Warna Hijab Berdasarkan Undertone

Ini dia tips agar wajah menjadi lebih cerah saat menggunakan hijab berdasarkan masing-masing undertone.

1. Warm

Foto: Salat Yuk!

Pemilik undertone hangat ini sangat cocok mengenakan hijab berwarna-warni earthy. Cewek Bumi, gitu. Warna seperti terakota, coklat, kuning dan hijau bisa membuat wajah Mommies menjadi lebih cerah.

2. Cool

Foto: Vanilla Hijab

Jika wajah memiliki undertone dingin, maka cenderung lebih cocok dengan warna-warni ala Cewek Kue, seperti pink, ungu, biru juga toska. Tak hanya ceria, warna-warni ini memang membuat wajah terlihat semakin segar.

3. Netral

Foto: Hijab Chic

Beruntungnya jika Mommies memiliki undertone netral. Sebab, undertone jenis ini memungkinkan Mommies mengenakan berbagai macam warna dan bisa tetap terlihat cerah pada wajah.

BACA JUGA: Ini 5 Baju yang Bisa Membuat Penampilan Terlihat Tua dan Cara Menyiasatinya!

Itu dia tips menggunakan dan memilih warna hijab agar wajah terlihat lebih cerah berdasarkan undertone kulit. Yuk, langsung dicoba supaya nggak salah pilih warna hijab lagi!

Ditulis oleh: Monik Wulandari

Cover: PNW Production on Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan