5 Tempat Kencan Romantis di Jakarta

Liburan akhir tahun nggak ke mana-mana? Kalau begitu, gunakan saja kesempatan ini untuk kencan romantis bersama suami. Berikut ada 5 rekomendasi yang bisa dipilih.

Penghujung tahun lalu, saya sempat menuliskan 3 destinasi liburan yang harus dikunjungi tahun 2015. Syukurnya, salah satu impian saya terwujud karena tahun ini saya sempat liburan ke Malang bersama keluarga. Mudah-mudahan saja ke depannya 2 destinasi lainnya bisa segera saya kunjungi.

Seperti biasa, akhir tahun ini saya pun memutuskan untuk menghabiskan liburan di rumah saja. Bukannya nggak mau liburan ke luar kota ataupun luar negeri, tapi berhubung sedang ada rencana untuk persiapan renovasi rumah, jadi harus pengetatan biaya, hahaha.

Meskipun liburan akhir tahun di rumah saja, bukan berarti saya nggak menikmatinya. Toh, banyak aktivitas yang bisa saya pilih untuk mengisi liburan bersama si kecil. Sementara dengan suami, kali ini saya justru berpikir untuk melakukan kencan romantis bersamanya. Biar gimana, hal-hal sederhana yang tampak sepele perlu dilakukan untuk menjaga hubungan tetap mesra sepanjang waktu sangat perlu, dong?

Setelah browsing sana-sini, saya pun memilih 5 lokasi yang patut untuk dikunjungi bersama suami.

1. Segarra, Ancol

Setuju, dong, ya, kalau saya bilang makan malam di pinggir pantai bisa menghadirkan atmosfer yang romantis? Untuk itulah saya berniat mengajak makan malam suami ke sini. Selain areanya cukup luas, dengan pemandangan laut mengasikan, restoran ini juga menyediakan banyak pilihan makanan. Mulai dari makanan Indonesia, Western, Jepang sampai Italia. Salah satu poin plus lainnya adalah setiap akhir pekan, di sini kita juga bisa menikmati live music.

2. Cloud, The Plaza Thamrin

Cloud Lounge*foto: infojakarta.net

Sudah lama sekali saya mengincar tempat yang satu ini, Cloud, The Plaza Thamrin. Konon, tempat ini merupakan restoran rooftop paling hits di Jakarta. Saya pernah mendengar cerita seorang teman yang mengatakan kalau salah satu yang paling khas dari tepat ini adalah coktail-nya yang menyegarkan. Aaaah… jadi nggak sabar mau coba bersama suami.

3. 8 Lounge, Ritz Carlton Pacific Place

Ritz*foto : jktgo.com

Nah, tempat ini juga jadi salah satu incaran saya untuk kencan bersama suami. Melihat foto-fotonya di sosial media atau pun di Google, benar-benar bikin saya penasaran. Dalam hati, saya membatin kalau 8 Louge sangat cocok untuk dijadikan quick geteway bersama suami. Saya pernah membaca sebuah artikel yang menyebutkan kalau pada awalnya, area yang berada di lantai 8 hotel bintang lima ini digunakan hanya sebagai taman dengan fasilitas jogging track dan kolam renang, namun tempat ini kemudian disulap menjadi open air lounge dengan konsep rooftop dining. Sesuai dengan namanya, 8 Lounge ini menawarkan beragam makanan dan minumanan yang tersedia dalam 8 pilihan rasa.

4. Table 8, Hotel Mulia

Salah satu restoran yang banyak direkomendasikan untuk kencan romantis bersama pasangan adalah Table8 yang berada di Hotel Mulia. Suasana yang tenang dan mewah menjadikan tempat ini sangat cocok untuk dinner date. Untuk menunya, restoran ini menawarkan premium buffet. Artinya, makanan yang dinikmati pun sangat beragam, ada Chinesse food, Western, Indonesian, hingga olahan ala Jepang.

5. Cafe Batavia, Kota Tua

Caffe-Batavia

Sesekali kencan dengan suami sambil menikmati Jakarta tempo doeloe tampaknya menarik, ya? Oleh karena itulah saya memasukan cafe Batavia dalam list tempat kencan yang patut dikunjungi bersama pasangan. Cafe ini sendiri buka 24 jam saat akhir pekan. Jadi, kalau mau ‘kabur’ sebentar ketika anak tidur bisa juga kan? hehehehe… Soal menu makanan, pilihannya pun cukup beragam. Umh, menikmati malam sambil makan di cafe dengan suasana klasik seperti Cafe Batavia tentu bisa memberikan kesan yang romantis. Mungkin sebelum menikmati santap malam di sini, lebih dulu bisa ajak suami menjelajahi beberapa tempat sejarah yang unik dan yang masih terawat di kawasan Kota Tua Jakarta.

Gimana, menarik kan?

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...