banner-detik
TRAVEL

3 Destinasi Liburan Yang Harus Dikunjungi Tahun 2015

author

adiesty02 Jan 2015

3 Destinasi Liburan Yang Harus Dikunjungi Tahun 2015

Hallo, nggak terasa tahun sudah berganti aja, ya! Seperti Mommies yang lainnya, di tahun baru ini saya juga berharap segala sesuatu yang baik. Diberikan nikmat sehat, kemudahan untuk mendapatkan rezeki, umur yang panjang sehingga bisa terus menemani suami dan anak. Oh, ya... satu lagi doa yang nggak lupa saya panjatkan, yaitu mudah-mudahan saya dan keluarga bisa diberikan kesempatan untuk liburan panjang bersama keluarga. Soalnya, di penghujung tahun ini kesempatan tersebut belum ada *hiiiks*

Destinasi liburan yang saya impikan juga nggak muluk-muluk, kok. Nggak perlu ke Jepang, atau Paris, cukup dengan mengeksplorasi Indonesia lebih dulu. Sejak dulu saya memang cukup ngidam untuk mengunjungi beberapa lokasi indah yang ada di bawah ini. Apa saja, ya?

Bromo

Gunung-Bromo (1)

Seperti yang saya sudah tulis di atas, destinasi impian liburan saya nggak terlalu tinggi. Nah, saya sangat merindukan untuk bisa menikmati hawa dingin di kawasan Gunung Bromo. Beberapa waktu lalu, Mommies Daily juga sempat posting artikel liburan ke Bromo. Setelah baca artikel tersebut, keinginan saya makin menggebu-gebu untuk ke sana.

Mendaki kawah Gunung Bromo, bisa mencicipi Bukit Savana, Pasir Berbisik, dan Pananjakan serta bisa menikmati sunrise dalam balutan kabut di pagi hari bersama keluarga yang kita cintai pasti sangat menyenangkan. Buat Mommies yang pernah liburan ke Gunung Bromo pasti sudah merasakannya, ya?

Selanjutnya saya penasaran banget dengan sebuah pulau yang banyak diistilahkan sebagai 'surga dunia' di Indonesia. Penasaran? Klik halaman berikutnya, ya!

Pulau Ora

Pantai-Ora-Maluku

Sebenarnya dibandingkan dengan suasana pegunungan, anak saya, Bumi lebih tertarik dengan pantai. Buktinya, nih, liburan kami ke Bali dan Pulau Pelangi beberapa waktu lalu sangat membekas dihatinya. Sampai-sampai, dia suka bilang, "Ibu kapan kita liburan ke Pulau Pelangi lagi? Bumi seneng ke pantai dan berenang sama ikan-ikan".

Untuk itu, salah satu destinasi impian saya adalah mengunjungi Pantai Ora, Maluku Tengah. Di antara Mommies ada yang sudah pernah ke sana belum? Konon katanya, keindahan alam pantai ini begitu menakjubkan. Bahkan nggak kalang dengan pantai Lanikai Oahu di Hawaii. Saking indahnya, ada orang yang mengistilahkan Pantai Ora sebagai surga dunia. Buat penyuka olah raga air, seperti snorkeling, diving, juga bisa dilakukan di sini.

p Ora

Yah, sebelum bisa jalan-jalan ke Pulau Maladewa, Pulau Ora juga nggak kalah indahnya. Di sini, kita bisa bisa merasakan suasana yang romatis dengan keindahan alam dan menginap di cottage yang berdiri di atas air laut. Tempat ini juga cocok buat bulan madu!

Sedangkan untuk destinasi yang ke-3, impian saya adalah mengunjungi sebuah lokasi wisata yang sudah banyak menyedot perhatian posohor luar negeri! Ada yang tau pulau apa? Baca halaman selanjutnya, ya...

Pulau Mayo

168077_pulau-moyo

Pulau Mayo adalah destinasi impian saya selanjutnya. Pulau yang berada di  Nusa Tenggara Barat ini dikenal sebagai objek wisata yang indah. Pesohor dunia seperti Mick Jagger dan almarhumah Putri Diana pernah ke sini, bahkan Air Terjun Mata Jitu yang ada di Pulau Mayo diberikan nama Air Terjun Lady Di, karena ia pernah ke sini. Sebenarnya ada beberapa lokasi yang bisa kita nikmati. Jadi, sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui, ya!

Mulai dari Pantai Tanjung Pasir, di mana lokasi ini sangat aman kalau mau berenang bersama si kecil karena kondisi pantai di sini cukup tenang, tanpa ombak besar. Sementara kalau mau melakukan aktivitas yang berbau adventure seperti kemping bisa datang ke ke Pantai Ai Manis yang lokasinya nggak terlalu jauh dari Pantai Tanjung Pasir. Kalau naik kapan motor nelayan kita hanya membutuhkan waktu 20 menit saja.  Karena memang masih dikelilingi kawasan hutan tropis, tempat ini katanya juga masih dihuni berbagi hewan seperti babi hutan, rusam dan berbagi jenis burung. Poto Jarum dan Brang Sedo adalah dua lokasi lain yang wajib dikunjungi saat ke Pulau Mayo.

Air Terjun Mata Jitu

Untuk sementara, impian destinasi liburan saya hanya 3 dulu, deh. Mudah-mudahan tahun ini bisa diwujudkan. Paling nggak dengan mengunjungi satu lokasi saja juga pasti senangnya bukan main. Sekarang tugas pertama di awal tahun adalah membereskan  keuangan keluarga lebih dulu, setelah itu baru, deh, mulai menyiapkan dana liburan. Bagimana dengan Mommies, punya rencana apa saja sih di tahun baru ini?

PAGES:

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan