Pilihan Hadiah Untuk Hari Ibu

Ditulis Oleh: Monik Wulandari

Empat hari lagi Hari Ibu. Sudah bersiapkah Anda, mencari hadiah tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk ibu Anda tercinta. Ini 10 ide hadiah atau aktivitas untuk di hari Ibu.

Jika biasanya saya tidak pernah merayakan Hari Ibu secara spesial—karena ibu saya juga tidak pernah membesar-besarkan hari ini, lho, ya, bukan karena saya tidak mau (pembenaran :p)—tahun ini agaknya akan berbeda. Mengapa? Terdengar agak egois mungkin, tapi karena tahun ini akhirnya saya menjadi seorang calon ibu, jadi setidaknya, saya ingin ada sesuatu yang istimewa untuk dilakukan atau dihadiahi pada diri sendiri.

Tak perlu terlalu ribet, apalagi menghabiskan biaya mahal, saya mengumpulkan beberapa pilihan hadiah bagi para ibu, baik itu diri sendiri atau pun ibu Anda. Masih cukup waktu, kan, jika Anda juga tak punya ide, untuk mengintip ide-ide berikut ini.

Bagi Ibu Anda:

Persiapan: Pastikan jadwal ibu Anda kosong jika Anda akan menggelar acara untuknya. Ajak saudara yang lain untuk berperan serta agar Anda juga tidak terbebani dengan biaya hadiah atau kesuksesan acara.

  1. Foto Keluarga

Jika kita berpuas diri melihat-lihat foto di smart phone atau laptop, tidak dengan angkatan ibu-ibu kita, moms. Sering kali ibu dan mertua saya menitipkan foto yang ingin mereka cetak dan pajang di ruang keluarga. Maka mencetak foto atau bahkan menyusun album foto keluarga akan menjadi hadiah yang tak ternilai bagi mereka. Untuk saya sendiri, saya berencana menghadiahi ibu foto-foto hasil USG cucu pertamanya J

  1. BFF Reunited

Seberapa sering ibu Anda bertemu dengan sahabat-sahabat lamanya? Entah karena tak ada yang sempat mengantar atau karena tinggal berbeda kota, biasanya membuat mereka jarang bertemu. Maka satu hari spesial ini, luangkan waktu untuk mengantar ibu bertemu dengan sahabatnya. Biarkan mereka bernostalgia mengenang masa mereka muda dulu.

Ide hadiah Hari Ibu

  1. Sajian Istimewa

Ibu tahu, Anda tidak pandai memasak. Tapi untuk membuatnya merasa spesial, alih-alih membelikan kue di toko ternama sebagai hadiah, mengapa tidak mencoba membuatnya sendiri? Meski hasilnya berbeda dari ekspektasi, ibu pasti akan menghargai usaha Anda dan ini membuatnya lebih bahagia.

  1. Short Trip

Dulu, sewaktu ayah sibuk bekerja, tapi kita ingin pergi berlibur, siapa yang menemani anak-anaknya? Pasti ibu, kan? Nah, coba kali ini Anda rancang liburan singkat bersama ibu dan kakak atau adik ke kota lain di akhir pekan. Jangan rencakan sesuatu yang adventurer, sebaliknya susun jadwal santai untuk menikmati keindahan alam atau kuliner dari kota yang kita kunjungi.

  1. Surat Cinta

Berkomunikasi melalui telepon atau SMS mungkin biasanya Anda lakukan. Tapi sudah berapa lama Anda tidak mengungkapkan rasa terima kasih melalui sepucuk surat? Coba tulis sendiri surat kepada ibu yang menyatakan rasa bahagia dan bangganya Anda memilikinya. Untuk melengkapinya, Anda bisa mengantarkannya bersama buket bunga kesukaan ibu. Perfect!

Nah, jangan lupakan juga memberikan hadiah untuk diri kita sendiri. Intip ide hadiah yang bisa kita berikan untuk diri sendiri.