Detoks Tubuh Lewat Perawatan Spa

Untuk membuat tubuh rileks sekaligus detoks tubuh, coba treatment spa bernama “Spring in Your Step Detoxing” dari Kempinski  The Spa, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Memiliki waktu untuk relaksasi dengan menjalani treatment di spa tentu menjadi sebuah kemewahan tersendiri. Betapa tidak, setelah merasa lelah karena sibuk mengurus pekerjaan di rumah ataupun di kantor, tubuh kita akhirnya bisa dimanjakan.

Beberapa waktu lalu saya sempat mencoba melakukan body treatment di Kempinski The Spa, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Dari sekian banyaknya pilihan perawatan yang ditawarkan, saya tertarik untuk mencoba  ‘Spring in Your Step Detoxing.’ Alasannya, karena perawatan ini bisa memenuhi dua keinginan saya sekaligus, yaitu membuat tubuh relaks, dan sebagai salah satu cara detoks.

Kempinski The Spa at Hotel Indonesia Kempinski Jakarta (1)

Sadar kalau gaya hidup saya memang tidak terlalu sehat, saya perlu melakukan detoks untuk mengeluarkan toksin dalam tubuh. Dengan detoks, tubuh tidak hanya bisa mencerna makanan dengan lebih baik, namun berbagai keluhan seperti sakit pinggang juga bisa dihindari. Dan, (ini penting bagi para mommies),  detoks bisa membuat kulit lebih bercahaya dan sehat.

Lagipula, setahu saya, pijatan yang tepat mampu meningkatkan sirkulasi dari dan menuju jaringan tubuh sehingga membantu kita melepaskan stres. Menyikat kulit dalam keadaan kering sebelum mandi membantu membersihkan toksin di pori-pori, dan juga merupakan stimulasi yang baik untuk sistem limpa. Cara ini  juga bisa melepaskan sel-sel kulit mati yang menjadi penyebab kulit tampak kusam.

Nah, pijatan inilah yang saya dapatkan ketika melakukan ‘Spring in Your Step Detoxing.’ Sebelum dipijat, dry brushing menjadi tahapan awal proses detoks. Fungsinya untuk menstimulasi peredaran darah dalam tubuh kita. Menurut Anna Mufti selaku Kempinski The Spa Manager, pijatan ini menggunakan Love and Care massage oil dari Ramburi Thailand yang terbuat dari tangerine oil dan berguna untuk menurunkan stres pada tubuh dan pikiran, ylang ylang berguna untuk membangkitkan mood, olive oil yang kaya akan antioksidan dan vitamin E yang dapat menangkal radikal bebas, serta bahan-bahan alami lainnya. Aah… pantas saja kalau saya benar-benar menikmati pijatan ini. Enaknya lagi, massage oil ini sama sekali tidak terasa lengket di badan.

IMG_8960

Namun, berbeda dengan perawatan lainnya, seperti Summer Bliss Balancing, perawatan yang saya coba ini sama sekali tidak membuat saya mengantuk. Soalnya, pemijatan yang dilakukan mulai dari kaki, kemudian dilanjutkan ke area punggung, leher, dan tangan ini menggunakan teknik scooping yang terasa seperti cubitan yang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah. Tapi percaya, deh, setelah pijatan ini, tubuh rasanya jadi rileks. Terlebih setelah perawatan kita disuguhi ginger tea atau lemongrass lengkap dengan snack sehat.

Oh, ya, sebenarnya fitur massage ini terinspirasi dari 4 musim yang ada di beberapa belahan dunia. Sehingga perawatan tubuh pun akan disesuaikan dengan kondisi badan yang sering terjadi pada keempat musim tersebut.

Kempinski The Spa at Hotel Indonesia Kempinski Jakarta (2)

Jika ada Mommies yang ingin mencoba, saya sarankan untuk melakukan reservasi terlebih dulu, ya. Kalau langsung datang ke sana, harus siap-siap kecewa karena tidak ada tempat. Rangkaian The Seasonal Spa ini dilakukan selama 90 menit, dengan harga Rp530.000++.
Ada yang berminat mencoba?

 


Post Comment