banner-detik
LIFESTYLE

7 Kutek Halal Bisa dipakai Salat dan Tembus Wudhu, Ibadah Tetap Cantik

author

Mommies Daily01 Apr 2024

7 Kutek Halal Bisa dipakai Salat dan Tembus Wudhu, Ibadah Tetap Cantik

Mommies suka pakai kutek tetapi takut tidak bisa salat? Jangan khawatir, berikut 7 rekomendasi kutek halal yang aman dipakai untuk salat.

Kutek adalah salah satu item kosmetik favorit perempuan. Selain bikin tampilan kuku terlihat semakin cantik dan menarik, kutek juga bisa bikin kepercayaan diri meningkat. Sayangnya, tidak semua kutek bisa dipakai untuk salat karena dianggap bisa menghalangi penyerapan air wudhu di bagian kuku jari tangan dan kaki.

Seiring dengan adanya perkembangan tren produk halal, sekarang sudah banyak produk kutek halal untuk salat dan bisa ditemukan dengan mudah. Jadi, Mommies tetap bisa tampil cantik pakai kutek meski sedang tidak dalam kondisi haid. 

Lalu, apa saja rekomendasi produk kutek halal yang aman dipakai untuk salat? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.  

Ciri-ciri Kutek Halal yang Aman Dipakai untuk Salat

Foto: Karolina Grabowska on Pexels

Sebelum mengetahui rekomendasi produk kutek halal, yuk, cek ciri-cirinya terlebih dahulu agar lebih aman saat digunakan.

1. Berbahan Dasar Polimer

Pastikan kutek Mommies berbahan dasar polimer sehingga bisa ditembus air saat wudhu dan oksigen. Kutek berbahan dasar polimer juga bisa menjaga kondisi sirkulasi air dan udara saat dipakai.

2. Tidak Menggumpal

Biasanya kutek mudah sekali menggumpal atau padat, berbeda dengan kutek halal berbahan dasar polimer yang tidak mudah menggumpal, bertekstur lembut, dan tidak lengket.

3. Mudah Mengering dan Tidak Berbau Tajam

Saat diaplikasikan ke kuku, kutek halal bisa menyerap udara secara menyeluruh sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengering. Berbeda dengan kutek pada umumnya, kutek halal tidak berbau tajam atau menyengat.

4. Menyerap Air

Saat terkena air, kutek halal akan menimbulkan sensasi dingin karena bisa menyerap air dengan mudah sampai meresap ke kulit melalui sela-sela jari.

BACA JUGA: Jadwal Libur Lebaran 2024 dan Cuti Bersama, Total 10 Hari!

Rekomendasi Kutek Halal yang Aman Dipakai untuk Salat

Ingin tampil cantik saat lebaran? Yuk, cek 7 rekomendasi kutek halal yang bisa dipakai untuk salat di bawah ini.

1. Inglot O2M Breathable Nail Enamel

Foto: Instagram @inglotindonesia

Inglot seri O2M Breathable Nail Enamel adalah salah satu merek kutek halal yang paling terkenal di Indonesia. Kutek ini menawarkan berbagai pilihan warna yang menarik, mulai dari warna nude hingga warna-warna cerah yang mencolok. Inglot juga memiliki base coat dan top coat yang mampu menyerap air.

2. Salsa Peel Polish

Foto: Instagram @salsacosmetic

Salsa Peel Polish memiliki formulasi water based atau berbahan dasar air sehingga bisa dikelupas langsung tanpa memerlukan produk penghapus kutek. Kutek ini juga mampu menyerap air dengan mudah sehingga tidak menghalangi sirkulasi air dan udara saat wudhu.

3. Kynd Beauty

Foto: Instagram @kyndbeauty.co

Kynd Beauty adalah merek cat kuku vegan yang sudah bersertifikat halal sehingga aman digunakan untuk salat. Kutek ini juga termasuk jenis cat kuku water based dan peel-off yang bisa dihapus tanpa menggunakan produk penghapus kutek. 

4. Barry M – Air Breathable Nail Paint

Foto: Instagram @barrymcosmetics_id

Barry M – Air Breathable Nail Paint juga termasuk produk kutek halal yang bisa menyerap air dan bersertifikat halal. Kutek ini hadir dalam berbagai warna yang dikemas dengan botol kaca dan tutup warna putih yang cantik.

5. MS Glow Nail Polish

Foto: Instagram @godzilla_skincare

Ms Glow Nail Polish hadir dengan berbagai pilihan warna menarik yang dapat menyerap air dan aman dipakai untuk salat. Ms Glow Nail Polish menyediakan enam shades warna yang bisa disesuaikan dengan gaya penampilan Mommies, mulai dari warna-warna nude hingga warna merah.

6. Maya Nail Polish

kutek halal

Foto: Instagram @mayacosmetics

Maya Nail Polish memiliki banyak keunggulan, yaitu tidak mengandung bahan berbahaya, tidak menghalangi air wudhu, bersifat vegan, dan bersertifikat Islamic Food and Nutrition Council of America (IFANCA) dengan berbagai pilihan warna yang cantik.

7. ORLY Breathable Treatment + Color

kutek halal

Foto: Instagram @orly

Selain Inglot, Orly Breathable juga dianggap sebagai pelopor teknologi cat kuku tembus air. Orly Breathable juga mengandung bahan yang membuat kuku tetap sehat dan kuat, yaitu kandungan Argan Oil, Pro Vitamin B5, dan Vitamin C. Mommies juga bisa menemukan berbagai koleksi warna yang unik, seperti warna mermaid yang menampilkan duo chrome shimmer.

BACA JUGA: 7 Baju Lebaran Sarimbit yang Elegan dan Nyaman, Beli di Sini!

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: Element5 Digital on Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan