banner-detik
LIFESTYLE

Kenali Jenis Toner dan Mana yang Cocok Untuk Usia 35 Tahun ke Atas

author

dewdew06 Jul 2023

Kenali Jenis Toner dan Mana yang Cocok Untuk Usia 35 Tahun ke Atas

Ternyata toner itu penting, lho, untuk segala usia. Tapi jenis toner mana yang cocok untuk kulit usia 35 tahun ke atas? Cek di sini, ya.

Toner, salah satu produk skincare yang sering dianggap nggak penting ini telah berevolusi sejak pertama kali ditemukan pada awal 1900-an. Pertama kali ditemukan, toner yang mengandung alkohol dan difungsikan sebagai astringen ini berfokus untuk menghilangkan semua minyak alami di kulit dan membuatnya terasa kencang.

Mendapatkan kulit bersih, kencang, dan kesat dulu adalah tugas toner. Sayangnya toner yang seringkali mengandung alkohol malah bikin kulit sensitif dan kering jadi bermasalah. Seiring dengan waktu, toner pun berkembang dan memiliki berbagai varian untuk semua jenis kulit dan rentang usia. Mana, ya, jenis toner yang cocok untuk usia 35 tahun ke atas?

Toner untuk menghidrasi

Buat mommies di usia 35 tahun ke atas dan memiliki jenis kulit yang kering, pastikan memilih toner yang menghidrasi. Biasanya kandungan alkohol pada hydrating toner lebih sedikit dan memiliki lebih banyak bahan pelembap, serta meminimalkan reaksi iritasi pada kulit. 

Sebagian besar hydrating toner mengandung bahan-bahan seperti gliserin atau asam hialuronat dan mampu mengembalikan keseimbangan pH alami kulit.

Gentle Hour Dew It Again Hydrating Toner

jenis toner 35 tahun

Brand skincare lokal ini selain mengandung Gliserin, juga mengandung bahan utama Niacinamide.

Fungsi utamanya memang melembapkan, tapi perpaduan kandungannya diklaim bisa mencerahkan dan juga meratakan warna kulit. Teksturnya cair dan cepat meresap ke kulit. Wanginya juga manis banget. Pas buat yang suka wangi fresh.

Wardah Hydra Rose Petal Infused Toner

Toner yang mengandung kelopak mawar asli ini tak hanya mengembalikan hidrasi kulit tapi juga membantu menenangkan dan meminimalkan kulit dari risiko iritasi. Kelembapan kulit pun menjadi optimal dan pH kulit tetap seimbang, sehingga mommies bisa selalu menjaga kesehatan kulit wajah.

Toner untuk eksfoliasi

Selain hydrating toner, buat wanita usia 35 tahun ke atas juga wajib eksfoliasi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Nah, toner eksfoliasi bisa jadi penting karena mengandung AHA, BHA, PHA atau bahkan kombinasi dari ketiganya. Regenerasi sel kulit bisa berjalan dengan efektif berkat exfoliator toner. 

Pixi Glow Tonic

jenis toner 35 tahun

Formula unik Pixi Glow Tonic diperkaya dengan 5% Glycolic Acid yang dengan lembut membersihkan kotoran dari pori-pori kulit. Sementara itu kandungan Aloe Vera-nya membantu menyejukkan dan menghidrasi kulit. Dilengkapi juga dengan kandungan Ginseng Merah yang membantu melindungi dan memberi energi pada kulit. No worries, toner ini bebas alkohol, kok.

The Bath Box Kombucha Gentle Multi Acid Toner

jenis toner 35 tahun

Kandungan AHA yang ada di dalam toner ini berasal dari 4 ekstrak natural, yaitu Glycolic Acid, Lactic Acid, Malic dan Tartaric Acid, serta Citric Acid. Perpaduan empat kandungan tersebut efektif menyerap hingga lapisan kulit terdalam untuk mengangkat sel kulit mati serta mengoptimal regenerasi sel kulit. 

Tekstur kulit menjadi lebih halus, lembap, sekaligus cerah. Lactic Acid yang diekstrak dari Billberry juga berfungsi sebagai anti-aging agent yang mempertahankan kekencangan kulit.

Toner dengan astringent

Satu lagi jenis toner yang cocok untuk kulit usia 35 tahun ke atas adalah toner astringent yang berguna membersihkan kotoran dan sisa makeup pada wajah. 

Kalau dulu astringent toner banyak mengandung alkohol, kini kandungan seperti witch hazel yang aman dan lembut untuk kulitlah yang umum digunakan. 

Astringent toner sangat baik bagi mommies usia 35 tahun ke atas yang punya kulit berminyak dan pori-pori besar.  Hindari jenis toner ini buat mommies yang berkulit kering dan sensitif.

Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Toner

jenis toner 35 tahun

Astringent toner tanpa alkohol ini bantu mengendalikan produksi sebum serta menjaga kebersihan kulit tanpa membuat kulit kering. Berkat aroma citrus, tea tree dan gotu kola, kulit merasakan efek ekstra segar. Kaya akan antioksidan, toner ini membuat kulit terasa lembut, segar, dan balanced. 

Baca juga: Produk Yang Bikin Kulit Glowing dan Awet Muda di Usia 40-an

Thayers Alcohol-Free Rose Petal Witch Hazel Toner

jenis toner 35 tahun

Tahu nggak, mommies? Toner ini yang pas buat kulit berminyak ini ternyata diproduksi sejak tahun 1847, lho. 

Toner yang memiliki kandungan minyak alami mawar ini berfungsi sebagai astringent alami yang membantu pori-pori merapat serta mengatur produksi minyak berlebih sekaligus menjaga kulit dari paparan radikal bebas.

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan