banner-detik
LIFESTYLE

Kaleidoskop 2022: dari Pembelajaran Tatap Muka, Citayam Fashion Week, Hingga Piala Dunia 2022

author

Sisca Christina31 Dec 2022

Kaleidoskop 2022: dari Pembelajaran Tatap Muka, Citayam Fashion Week, Hingga Piala Dunia 2022

Beberapa jam lagi kita bakal ninggalin 2022 untuk 2023! Sebelumnya, yuk, flash back sedikit tentang berbagai peristiwa yang terjadi di kaleidoskop 2022 ini.

Tahun 2022 ditandai sebagai tahun kebangkitan. Bangkit dari keterpurukan akibat pandemi. Mulai dari sisi kesehatan, dimana kebanyakan masyarakat sudah mendapat vaksin Covid-19 hingga ekonomi nasional, dimana sektor pariwiwata dan industri kreatif sudah mulai bangkit lagi.

Ada Apa Saja di Kaleidoskop 2022?

Kebanyakan masyarakat sudah mendapat vaksin Covid-19, banyak pameran mulai digelar

Tahun ini diawali dengan maraknya anak-anak berusia 6-11 tahun yang sudah melakukan vaksin Covid-19, dan orang dewasa yang melakukan vaksin booster. Angka penderita Covid-19 sudah jauh menurun dari tahun-tahun sebelumnya. Dampak positifnya, pameran-pameran yang sempat absen, digelar lagi tahun ini. Dari Java Jazz, Jakarat X Beauty, hingga IMBEX.

Pembelajaran tatap muka hingga posting bekal anak

Orang tua dibuat bahagia dengan keputusan dinas pendidikan yang menetapkan mulai tahun ini sekolah kembali tatap muka. Yeaaayyy! Nggak cuma ortu yang bahagia karena nggak ada lagi drama sekolah online, tapi juga anak-anak karena bisa bertemu langsung dengan teman-temannya, guru, dan aktif melakukan berbagai kegiatan tanpa terhalang layar lagi.

Orang tua juga turut berbagi euforia menu-menu bekal sekolah andalan yang bisa menjadi inspirasi ibu lainnya. Seru, ya!

Pro kontra Paris Fashion Show di Paris Fashion Week

Masih ingat pro dan kontra yang datang dari berbagai kalangan perihal banyaknya artis dan selebgram Indonesia berseliweran di acara Paris Fashion Show Maret lalu? Acara rame-ramean bertema fashion tersebut dianggap sebagai acara yang nggak dikurasi dengan baik, dan hanya menjadi ajang pamer brand Indonesia berbondong-bondong berangkat ke Paris dengan mendompleng acara bergengsi sebenarnya yaitu Paris Fashion Week. Setelah klarifikasi sana dan sini, akhirnya kita mengerti tujuan mengapa brand-brand lokal ingin tampil di sana. Nggak lain, hanya ingin jenamanya mendunia. Kita, sih, mendukung aja, ya?

Gaya para remaja di Citayam Fashion Week

Nggak mau kalah dengan perhelatan fashion internasional bergengsi di berbagai negara, Indonesia punya cerita Citayam Fashion Week-nya sendiri yang viralnya sampai ke luar negeri. Jeje, Bonge, Roy dan kawan-kawannya yang kebanyakan warga Citayam dan Bojong Gede memelopori kegiatan nongkrong di Stasiun MRT BNI City Dukuh Atas sambil melakukan street fashion show di trotoar SCBD. Momen ini mencuri banyak perhatian warga remaja di pinggiran Jakarta lainnya, hingga kalangan artis dan media fashion di Jepang!

Tren diet Intermittent Fasting

Semakin tahun, semakin banyak orang yang aware dengan gaya hidup sehat. Salah satunya dengan melakukan olah raga secara rutin dan diet. Tahun ini, diet yang lagi digandrungi yaitu intermitten fasting. Tren diet yang bukan berpatokan pada pembatasan makanan, namun pada jendela makan. Mommies bisa cek selengkapnya di sini. Siapa tahu, tertarik mempraktikkannya di 2023.

Royal Family berduka atas kepergian Ratu Elizabeth II

Kaleidoskop 2022 selanjutnya yaitu kepergian Ratu Elizabeth II yang meninggalkan luka mendalam bagi keluarga kerajaan dan rakyat Inggris. Ternyata, banyak banget hal yang bisa ditilik dan diteladani dari kisah hidup sang ratu yang sudah memerintah selama 70 tahun itu. Baik dari segi etos kerja, hingga gaya parentingnya.

Kasus gagal ginjal pada anak hingga penarikan obat sirup

Pertengahan tahun 2022, orang tua dibuat khawatir dengan banyaknya kasus gagal ginjal akut misterius pada anak, yang menyebabkan kematian tak kurang dari 99 anak, mayoritas balita. Kasus ini berbuntut ditariknya seluruh obat berbentuk sirup, termasuk suplemen. Banyak orang tua menyayangkan BPOM yang kurang menjalankan perannya sebagai badan pengawas. Padahal, saat itu, lagi banyak kejadian anak sakit batuk, pilek, demam. Orang tua jadi repot banget nggak bisa kasih obat sirup, hingga harus ke dokter atau beralih ke obat tradisional. Semoga ini nggak terjadi lagi, ya!

Momen manis Tiba-tiba Tenis Vincent Desta

Tiba-tiba Tenis garapan Vindes Sport berhasil membalut ajang olahraga, hiburan dan parenting jadi satu. Olahraganya jelas, tenis. Hiburannya juga jelas, banyak artis yang terkenal doyan bercanda tiba-tiba bertarung di lapangan tenis dengan kualitas tontontan yang mumpuni. Parentingnya? Momen di mana setiap artis yang bertanding selalu terlihat didampingi dan didukung oleh anak, pasangan, keluarga. Hingga piala pun dipersembahkan untuk anak-anak pemain. Ajang ini berhasil membuat olahraga tenis nggak lagi dipandang sebagai olahraga warga kelas atas.

KTT G-20 di Bali

Jelang akhir tahun, Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah di acara KTT G-20 di Bali yang mengusung tema Recover Together, Recover Stronger. Tema yang juga mengisi peringatan HUT RI tahun ini. Di KTT ini, dibahas juga mengenai isu kesetaraan gender yang selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pernikahan Kaesang – Erina

Setelah tahun lalu Kaesang sempat bikin heboh pasal berita tentang dirinya yang diduga meng-ghosting mantannya, Felicia Tissue, tahun ini Kaesang kembali bikin heboh dengan berita yang positif. Yes, netizen ikut berbahagia atas pernikahan Kaesang, putra terakhir Pak Jokowi dengan Erina Gudono, sang Putri Yogya. Selamat menempuh hidup baru, Kaesang-Erina!

Piala Dunia 2022

Perhelatan sepakbola akbar Piala Dunia 2022 yang dinanti-nanti rakyat sejagat raya praktis jadi hiburan penutup akhir tahun. Final yang bikin geregetan nggak hanya para daddies tapi juga para mommies diakhiri dengan menangnya Argentina atas Prancis. Setelah meraih top skor di Piala Dunia 2022, gaya parenting Lionell Messi jadi sorotan.

Kira-kira apa lagi, ya, belum dibahas di kaleidoskop 2022 ini? Anyway, semoga tahun depan makin manis dan hebring. Selamat menyongsong tahun 2023 dengan sehat jiwa dan raga ya, mommies!

Baca juga: KALEIDOSKOP 2021: Dari BTS Meal, Croffle, Hong Du Shik, Hingga Squid Game

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS