banner-detik
PARENTING & KIDS

10 Ide Bekal Anak Kembali ke Sekolah

author

dewdew15 Jul 2022

10 Ide Bekal Anak Kembali ke Sekolah

Kumpul sini yang butuh ide bekal anak buat kembali sekolah tatap muka. Banyak ide bekal yang sat set, sedikit mikir, praktis nan bergizi.

Setelah 2 tahun sekolah di kamar, di ruang tamu, di teras depan, di mana saja yang anaknya nyaman, kini tiba saatnya anak-anak offline school lagi. Yang artinya kita harus prepare bekal buat anak kembali ke sekolah. Ucapkan selamat tinggal pada momen ya-ambil-aja-sendiri-snacknya-di-kulkas. Welcome back grabag grubug di pagi hari menyiapkan bekal snack, sekaligus bekal nasi plus lauk pauk kalau anaknya sekolah sampai lewat waktu makan siang. Butuh ide bekal yang simpel, praktis, anti huru-hara, nan bergizi? Cek beberapa saran dari kita berikut ini, ya. 

Sandwich ayam atau telur atau tuna

ide bekal anak

Photo by Freepik

Makanan klasik ala Inggris ini memang benar-benar tergampang, tersimpel, dan terlengkap gizinya. Mommies tinggal tambahkan isiannya sesuai dengan kebutuhan dan favorit anak-anak. Telur, keju, selada, tomat, sudah lengkap gizi, lho. Bisa jadi bekal snack ringan, maupun bekal makan siang.

Dimsum ayam

Makanan khas Tiongkok ini juga pas banget dijadikan bekal snack. Apalagi sekarang banyak yang jual dimsum frozen. Pilih isi ayam, udang, atau sayur biar lengkap gizi. Menyiapkannya juga gampang. Tinggal kukus, masukkan air fryer, atau hangatkan di rice cooker. 

Roti selai kacang dan yogurt

ide bekal anak

Photo by Freepik

Nah, ini bekal favorit nggak cuma buat anaknya, tapi juga buat ibunya. Tinggal sat set, nggak sampai 5 menit sudah siap. Karbonya dapat, protein nabati dari selai kacang, protein hewani dari yogurt. Untuk serat boleh ditambahkan pisang, ya, mommies. 

Potato Wedges dan scrambled eggs

Photo by engin akyurt on Unsplash

Tinggal goreng potato wedges frozen, kocok telur, lalu goreng acak. Nggak sampai 30 menit, bekal buat anak sekolah sudah jadi. Yes! Boleh tambah sayuran kalau anaknya suka.

Martabak mie

Yang ini juga bekal sat set anti lama-lama. Cuma butuh telur, mie, bumbu, tambahkan potongan wortel, daun bawang, paprika kalau anaknya suka. Anak-anak selesai mandi, bekal siap dibawa!

Kimbab

Photo by Devi Puspita Amartha Yahya on Unsplash

Yang pada nonton drakor pasti nggak asinglah sama makanan ini. Dalam satu sajian, karbohidrat, sayur, dan protein sudah jadi satu. Cara bikinnya juga gampang. Mungkin yang akan sedikit menantang adalah isiannya. Tapi bisa juga disiapkan malam sebelumnya. Pas buat bekal makan siang.

Bola-Bola Nasi Goreng

Photo By @daichanno.yome (Instagram)

Cara fun untuk menikmati nasi goreng biar nggak bosan. Setelah nasi digoreng, campurkan dengan remahan nori, potongan wortel atau paprika. Bentuk nasi bulat-bulat seperti bola. Susun dalam kotak bekal bersama  telur dadar atau telur mata sapi sebagai proteinnya. Boleh tambahkan parutan wortel plus saus mayones. 

Lumpia pisang coklat

Buat snack pas jam istirahat pagi pas banget, nih, mommies. Nggak terlalu berat, tapi cukup mengenyangkan. Modalnya cuma kulit lumpia, pisang, dan selai coklat. Waktu persiapan juga satset nggak pakai lama.

Nasi gurih bawang putih

Photo by Kalyani Akella on Unsplash

Lelehkan mentega, masukkan telur yang sudah dikocok, masukkan nasi putih, lalu tumis. Tambahkan bubuk bawang putih, garam, merica, dan kaldu bubuk jika berkenan. Tambahkan potongan sayur bentuk dadu sebagai sumber vitamin dan mineral. Kelar, deh, nggak sampai setengah jam.

Baca juga: Menentukan Jumlah Uang Saku yang Tepat Untuk Anak

Nasi keju

Nah, ini juga masih di seputar variasi nasi goreng. Setelah nasi goreng jadi, tentunya lengkapi dulu dengan suiran ayam atau potongan sosis, serta sayuran. Masukkan nasi dalam wadah tahan panas (aluminium foil), taburi bagian atas dengan keju mozarella. Panaskan sebentar dalam microwave agar keju meleleh.

Main image by Freepik

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS