banner-detik
DIRECTORY

KALEIDOSKOP 2021: Dari BTS Meal, Croffle, Hong Du Shik, Hingga Squid Game

author

RachelKaloh16 Dec 2021

KALEIDOSKOP 2021: Dari BTS Meal, Croffle, Hong Du Shik, Hingga Squid Game

Kaleidoskop 2021: Membahas apa saja yang sempat jadi trending, dari croffle, si makanan viral, sampai Squid Game.

Nggak terasa, ya, dua minggu lagi sudah masuk tahun 2022, Bund! Gimana rasanya? Apakah semua resolusi 2021 berhasil dicentang, atau bakal lanjut jadi resolusi 2022? Apapun itu, yuk, kita kilas balik sedikit, melihat apa saja yang terjadi di tahun 2021 ini dalam kaleidoskop. Ada yang segitu cepatnya terlupakan, ada yang sepertinya masih bakal nyangkut ke 2022.

Parenting

Megan & Harry yang hengkang dari istana 

Tahun 2021 dibuka dengan The Duchess of Sussex, yakni Pangeran Harry dan Meghan Markle, yang mengumumkan keputusan mereka untuk hengkang dari British Royal Family (BRF) via Instagram. Kehebohan tidak berakhir di situ, karena bulan Maret, pasangan ini kembali membuat heboh dunia setelah wawancaranya dengan Oprah Winfrey ditayangkan. Mulai dari cerita menjalani kehidupan sebagai Royal, seputar pernikahan, sampai pengalaman pahit Meghan sebagai ibu di tengah BRF, dan kehidupan di bawah tekanan publik yang intens, semua di-spill. Dari sisi keluarga, banyak hal bisa kita pelajari dari kisah ini.

Kisah ghosting Kaesang

Lanjut di Mei 2021, berita heboh datang dari Royal Family negara sendiri, yaitu putra Pak Jokowi, Kaesang, yang putus dengan pacarnya, Felicia Tissue. Kisah ini heboh lantaran pihak keluarga Felicia menyatakan bahwa Kaesang tiba-tiba pergi ninggalin Felicia, padahal sudah sempat ada obrolan mau lanjut ke jenjang pernikahan. Akibat sikap Kaesang, istilah ghosting sampai jadi trending topic. Mommiesdaily bahas juga, kok, di sini.

Kesehatan

Awal 2021, vaksin Covid-19 untuk kalangan umum di luar nakes dan lansia masih dalam tahap antrean. Ingat banget, bulan Mei 2021 beberapa tempat umum sudah mulai ramai dengan pengunjung, eh, bulan Juni, PPKM terjadi lagi, akibat gelombang kedua di Indonesia. Saat itu yang kita takutkan adalah varian Delta yang jauh lebih ganas dari sebelumnya. Meski seiring berjalannya waktu, pelaksanaan vaksin juga diberlakukan. Sampai akhirnya di pengujung tahun ini, persentase vaksin dosis 1 di Indonesia sudah mencapai 70%. Semua update Covid-19, dibahas di sini.

Makanan Viral

Kalau 2020 ada kopi Dalgona, 2021 ada Croffle alias Croissant Waffle. Siapa yang sampai sekarang belum pernah cobain croffle? Saking menjadi favorit, resto-resto yang menyajikan croffle yang enak sampai mesti buka pre-order terlebih dulu.

Tapi, nggak ada yang ngalahin kehebohan BTS Meal di bulan Juni lalu. Inget, nggak, sih, meski menu spesial McDonaldsxBTS ini warna ungu, tapi di Jabodetabek sempat jadi lautan hijau saking banyaknya ojol yang mengantre orderan paket McNugget in. Nggak hanya army, semua juga ikut penasaran sama rasanya. Fenomena ini sampai bikin polisi turun tangan membubarkan kerumunan yang terjadi. 

Film dan Serial

Pandemic means binge watching Netflix, dari Barat sampai Drakor! Februari 2021 ada Bridgerton yang ternyata sangat dinikmati para ibu-ibu (baca bahasannya di sini). Diikuti beberapa drakor baru yang kian bermunculan. Salah satu yang paling heboh: Hometown Cha Cha Cha. Yang dulu kena second lead syndrome drakor Start Up, kali terdusik-dusik sama actingnya Kim Seon Ho. Sayangnya, nggak lama dramanya kelar, sang aktor terkena masalah. Untungnya sebelum tahun berganti, masalahnya selesai.

Kemudian, ada Squid Game, yang meski bukan genre drama, tapi trendnya sampai ke belahan bumi bagian barat. Halloween 2021 bisa dibilang was all about Squid Game. Anak-anak pun, kini, meski nggak paham-paham banget, mulai bermain “Mugunghwa kkoci pieot seumnida”, permainan “Lampu Merah, Lampu Hijau” yang viral gegara serial tersebut. Boneka khasnya sampai ikut mejeng di Simpang Tugu Yogya!

Hiburan

Pertengahan 2021, kita disuguhkan dengan pertandingan yang seru di Olimpiade Tokyo, di mana Indonesia berhasil membawa pulang 5 medali, 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu, yang diperoleh dari cabor bulu tangkis dan angkat besi, yeay! 

Sementara, dari sisi hiburan media sosial, setelah Tiktok, ada Reels yang menjadi mainan baru para pengguna Instagram untuk membuat content kreatif. Selain itu, ada stickers yang jadi mainan seru buat sharing di Instagram Stories. Namun, tetap ingat untuk selalu menggunakan media sosial dengan bijak, ya, Mommies, biar keseruannya nggak berujung masalah. Bahasan lengkap ada di sini.

Selamat menutup tahun 2021 yang seru ini, Mommies! Semoga kita sehat selalu supaya bisa melanjutkan kehidupan dengan harapan baru di 2022. Cheers!

Image www.freepik.com created by azerbaijan_stockers

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan