Now Reading
Rekomendasi Posisi Seks untuk Tubuh Gemuk

Rekomendasi Posisi Seks untuk Tubuh Gemuk

Sisca Christina
Rekomendasi Posisi Seks untuk Tubuh Gemuk

Siapa bilang punya tubuh gemuk jadi halangan untuk mendapatkan kepuasan seks optimal? Mungkin belum eksplor berbagai posisi seks yang paling pas saja.

Ukuran tubuh sekilas nampak jadi masalah untuk urusan seks. Entah berpostur terlalu pendek atau terlalu tinggi sehingga tidak sejajar dengan pasangan, atau bahkan berpostur gemuk. Ada mitos yang beredar bahwa tubuh gemuk membuat sulit mengekspos area genital sehingga bikin aktivitas seks jadi nggak nyaman.

Faktanya, ukuran tubuh nggak selalu jadi ukuran fleksibilitas seseorang dalam urusan ranjang. Keterbatasan fisik, termasuk orang yang kelebihan berat badan sekalipun, bukan halangan untuk bisa menikmati seks seperti orang lain.

Anda hanya perlu tweak saja posisi-posisi seks yang ada untuk disesuaikan dengan postur Anda. Tips sederhananya, hindari area perut berpapasan dengan area perut pasangan untuk mengoptimalkan penetrasi. Selengkapnya, Anda bisa cek di sini.

Posisi Seks untuk Tubuh Gemuk

Misionaris dengan bantuan bantal

Posisi seks misionaris biasa mungkin lebih menantang untuk Anda yang berpostur tubuh gemuk. Agar lebih nyaman, letakkan beberapa bantal di bawah pantat untuk memudahkan penetrasi. Walau dengan tubuh gemuk, posisi misionaris tetap bisa membuat Anda dan pasangan saling berpandangan dan terkoneksi satu sama lain.

Doggy Style

Posisi ini memberikan banyak ruang bagi Anda dan pasangan yang bertubuh gemuk untuk bergerak bebas. Selain itu, penetrasi dari belakang memberikan rangsangan yang sangat baik pada klitoris. Anda atau pasangan bisa meletakkan bantal di lutut masing-masing untuk membantu menopang tubuh.

Baca juga: 7 Posisi Seks untuk Anda yang Punya Masalah Lutut

Cowgirl atau woman on top

Posisi duduk di atas pasangan juga bisa jadi pilihan yang nyaman karena memudahkan penetrasi tanpa terhalang bagian perut. Agar lebih nyaman, Anda bisa sambil bersandar ke belakang untuk menopang tubuh. Sementara, pasangan juga bisa meletakkan beberapa bantal di atas bokong untuk lebih banyak mengekspos area genital demi mempermudah penetrasi.

Butterfly

Berbaringlah di tepi tempat tidur, sementara pasangan berdiri di hadapan Anda, di sisi tempat tidur untuk melakukan penetrasi. Pastikan pasangan bisa berdiri sejajar dengan posisi Anda berbaring untuk penetrasi yang nyaman. Ini salah satu posisi seks yang nyaman bagi pemilik tubuh gemuk.

Spooning

Berbaring dengan posisi miring dan menghadap ke arah yang sama memungkinkan Anda dan pasangan melakukan permainan sentuhan, belaian dan ciuman dengan maksimal. Seks nggak melulu soal penetrasi, kan? Jangan lupa untuk sesekali memutar wajah Anda ke arah wajah pasangan sambil berciuman. Dan Anda pun bakal lupa dengan kendala postur tubuh!

Posisi T-square

Ini juga salah satu posisi yang efektif untuk pasangan dengan kelebihan berat badan. Caranya, Anda bisa berbaring telentang dalam posisi kaki dinaikkan lalu direntangkan. Sementara pasangan berada sisi tegak lurus dan membentuk huruf T dengan pinggul di bawah lengkungan yang dibentuk oleh kaki Anda. Ini memungkinkan pasangan melakukan penetrasi dalam tanpa terganggu dengan area perut.

Pada akhirnya, Anda sendiri yang paling memahami tubuh Anda. Pasti Anda paling tahu posisi seks yang paling pas untuk bisa mendapatkan pengalaman seksual yang nyaman dan menyenangkan bersama pasangan, tak peduli bagaimanapun postur tubuh Anda.

Baca juga: 8 Posisi Seks Paling Nikmat Dilakukan Saat Hamil

Sumber: WebMD

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top