banner-detik
LIFESTYLE

6 Jenis Tanaman Hias Ini Cocok Sebagai Bingkisan Natal

author

Fannya Gita Alamanda20 Dec 2021

6 Jenis Tanaman Hias Ini Cocok Sebagai Bingkisan Natal

Beberapa jenis tanaman hias ini cocok sebagai bingkisan Natal untuk mereka yang memang hobi berkebun.

Jika Mommies punya kenalan dan teman-teman dekat yang sangat menyukai tanaman hias, melansir dari Country Living, 6 jenis tanaman hias berikut ini sangat direkomendasikan untuk dijadikan hadiah Natal.

1.Poinsettia

Asal tanaman hias dengan nama lain kastuba merah ini adalah dari Meksiko. Poinsettia atau kastuba mereka juga kerap dijadikan sebagai kado Natal karena warnanya yang khas Natal yaitu merah dan hijaunya yang mencolok dan cantik.

Jika Mommies ingin memberikan ini sebagai kado, pastikan si penerima tahu untuk tidak menyirami poinsettia secara berlebihan, karena tanaman ini rentan terhadap busuk akar. Dan pastikan wadah penanamannya memiliki lubang drainase yang memadai. Kastuba merah atau poinsettia membutuhkan banyak sinar matahari yang terang dan tersaring, sehingga tanaman ini tidak tumbuh berkaki panjang.

2. Amarilis

Dilansir dari The Spruce, tanaman hias cantik berikutnya yang bisa dijadikan sebagai sebagai hampers Natal adalah tanaman Amarilis. Bunga dari tanaman hias amarilis menciptakan dekorasi yang meriah pada hari-hari menjelang Natal. Bentuk bunga amarilis yang sudah mekar menyerupai terompet dengan beberapa variasi warna, seperti merah, merah muda, dan putih. Tanaman ini membutuhkan sinar matahari penuh hingga teduh parsial dan pastikan untuk menyirami setiap kurang lebih lima sentimeter tanah bagian atas mengering.

3. Kaktus Natal

Meskipun tanaman ini tidak memiliki ciri khas khusus seperti buah beri merah cerah, saat mekar, bunga kaktus natal memiliki warna-warna yang indah seperti warna pink dan merah sehingga dinilai cocok untuk dijadikan sebagai hampers Natal. Dilansir dari Country Living, tanaman ini tidak membutuhkan perawatan sulit dan rumit. Mommies cukup meletakkannya di tepi jendela yang cukup mendapatkan sinar matahari dan siram tanaman ini saat kering, tetapi jangan sampai terendam di air. Periksa pot setiap 7 hingga 10 hari.

4. Anggrek

Anggrek adalah satu dari banyak jenis tanaman hias yang paling umum ditanam. Teman-teman Mommies pasti suka menerima kado yang satu ini. Jika kondisi pertumbuhannya baik, Mommies nggak akan kesulitan mempelajari cara merawat tanaman cantik ini. Letakkan anggrek di tempat yang cukup sejuk dan jangan sampai terpapar cahaya matahari langsung. Sirami 1 kali seminggu saja sudah cukup.

Tanaman ini umumnya lebih suka di dalam ruangan. Agar masa hidupnya cukup panjang, hindari perubahan suhu yang tiba-tiba, yang akan menyebabkan kuncup-kuncup anggrk jatuh.

Untuk dua jenis tanaman hias lainnya yang cocok untuk bingkisan Natal, Mommies bisa baca di halaman berikutnya.

Baca juga:

10 Tanaman Pengusir Ular, Bisa ditanam di Rumah Saat Musim Hujan

Tanaman yang Bisa Mengusir Asap Rokok, Cocok Untuk Pembersih Udara

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS