Tips Jitu Pilih Skin Care untuk Kulit Kering dan Dehidrasi

kulit-kering

Siapa yang kulitnya kering juga kayak sayaaaa? Saya nggak sampai dehidrasi sih karena memang dijaga banget rajin pake skin care untuk kulit kering.

Soalnya kalau udah dehidrasi wah repot deh, perih dan pecah-pecah gitu. Make up juga nggak bakalan nempel. Kondisi kulit juga jarang berubah drastis loh. Jadi ya cara terbaik untuk merawatnya adalah dengan mengenali dulu jenis kulit, baru kemudian cari tahu cara menanganinya.

Rajin pakai skin care is a must! Tapi skin care seperti apa yang cocok untuk kulit kering? Simak yuk!

1. Bersihkan muka dengan Cleansing Balm & Milk

Membersihkan wajah dengan cleansing milk atau cleansing balm paling ramah untuk kulit kering karena teksturnya yang lembap. Kulit tidak terasa makin kering dan tertarik. Cleansing milk juga memberi efek lembap saat membersihkan muka sehingga tidak terasa perih.

2. Pilih sabun cuci muka tanpa SLS dengan pH rendah

Pilih sabun cuci muka juga harus hati-hati. Banyak sekali sabun cuci muka yang mengklaim untuk kulit kering justru bikin kulit saya makin ketarik. Kuncinya ternyata ada di Sodium Lauryl Sulfate (SLS), hindari sabun cuci muka yang mengandung SLS dan pH rendah.

3. Pakai hydrating toner

Setelah cuci muka, toner itu wajib untuk mengembalikan kelembapan pada kulit. Nah tapi make sure yang dipakai adalah hydrating toner ya!

Hydrating toner sendiri sebaiknya mengandung bahan yang melembapkan seperti gliserin dan hyaluronic acid. Jenisnya juga bermacam-macam – ada yang disemprot, diulaskan dengan kapas dan juga hanya ditepuk-tepuk menggunakan tangan.

4. Tambahkan Serum Hyaluronic Acid

Setelah toner meresap, gunakan juga serum yang mengandung Hyaluronic Acid. Serum model ini biasanya teksturnya cepat menyerap sehingga kulit muka tidak terasa berat.

5. Pakai face oil

Kulit kering paling mudah dilembapkan dengan sesuatu yang berminyak. Meski pakai minyak, tidak berarti kulit akan jadi terasa berat dan oily kok asal kita memilih dengan benar dan tahu triknya. Face oil bisa digunakan sebagai serum atau malah menggantikan pelembap kalian. Jika masih tidak nyaman, pakailah di malam hari sebelum tidur.

Jangan lupa dicoba ya mommies!


Post Comment