Pesan Dari Mama Untuk Saya Jika Ingin Menitipkan Anak

Berikut, kumpulan curhat mama ketika diminta bantuan untuk menjaga cucu-cucunya yang semuanya berjenis kelamin laki-laki.

Sebagai ibu bekerja, sudah pasti ada waktu-waktu tertentu saya pasti membutuhkan bantuan mama untuk menjaga kedua anak saya. Dan ternyata, di balik senyum ikhlasnya, ada hal-hal yang sebenarnya ingin mama sampaikan.

Dan, satu hal yang paling saya ingat adalah ketika mama mengatakan: melihat dan merawat anak-anakmu seperti kilas balik bagi mama ketika mama merawat kamu dan kakak-kakakmu. Bedanya, sekarang mama memiliki waktu untuk memperbaiki kesalahan mama ketika membesarkan kamu dulu. Jadi percayalah, di balik kalimat bahwa “eyang itu adalah perusak aturan orangtua,” tersimpan cinta dan sayang yang tidak kalah besar dari si eyang untuk para cucu-cucunya.

Pesan Dari Mama Untuk Saya Jika Ingin Menitipkan Anak - Mommies Daily

Dan berikut, kumpulan curhat mama ketika diminta bantuan untuk menjaga cucu-cucunya yang semuanya berjenis kelamin laki-laki :D.

1. Kalau pulang dari tempat mama kemudian anak-anak menjadi demam atau flu, jangan lantas menelepon mama dan bertanya dengan gaya interogasi tentang apa yang mereka makan dan lakukan selama bersama mama! Mama nggak mungkin sengaja membuat cucu-cucu mama jatuh sakit.

2. Mama memang menjaga anak-anakmu, tapi bukan berarti mereka tidak butuh ditelepon oleh orangtuanya. Teleponlah mereka sekali atau dua kali saat kamu sibuk bekerja.

3. Informasikan ke mama kalau kamu akan pulang telat agar mama juga bisa menyiapkan kegiatan untuk cucu-cucu mama dan memberikan jawaban yang tepat jika mereka bertanya kenapa mama dan ayahnya belum pulang.

4. Mama memang sayang sama kamu dan anak-anakmu, dan mama memang tidak keberatan jika kamu menitipkan mereka ke mama. Namun, tolong ingat bahwa mama juga butuh istirahat siang, jadi mama akan memaksa cucu-cucu mama juga tidur siang.

5. Mama semakin tua, tenaga serta kekuatan mama juga pasti berbeda, jangan samakan kemampuan mama menjaga si kecil waktu mereka baru lahir 6 tahun lalu dengan saat ini. Jadi, siapkan juga permainan yang bisa mereka mainkan sendiri ketika mama lelah.

6. Mama paham, bahwa sebagai orangtua, kamu pasti sudah memiliki aturan tersendiri dan mama tidak akan mengganggu gugat aturan kamu. Namun, saat di rumah mama, mama juga memiliki aturan tersendiri, jadi mari kita kompromikan bagaimana cara penerapannya.

7. Jangan tersinggung kalau mama menegur atau memarahi anak-anak kamu bahkan sesekali sampai membuat mereka menangis, karena itu semua mama lakukan karena mama sayang sama mereka.

8. Kamu bertemu mereka setiap hari, tidak demikian halnya dengan mama. Seminggu sekali atau bahkan sebulan sekali mama baru bisa bertemu. Jadi, jangan marah kalau kadang SESEKALI mama melanggar aturan kamu. Makan es krim di luar jatah bulanan atau makan sambil disuapin eyangnya, kayaknya nggak kenapa-kenapa kan kalau jarang-jarang? Karena ini cara mama untuk memanjakan mereka dengan waktu dan kesempatan yang terbatas.

Pesan Dari Mama Untuk Saya Jika Ingin Menitipkan Anak - Mommies Daily

Jadi, mari, ketika kita menitipkan anak-anak kita kepada orangtua kita, jangan lupa untuk mencari tahu juga apa yang sebenarnya dirasakan oleh orantua kita :).


Post Comment