5 Cara Terbaik Merayakan Keberhasilan

Meluangkan waktu untuk merayakan setiap keberhasilan yang sudah dicapai ternyata penting, lho. Selain bisa membangun rasa percaya diri, cara ini pun bisa terus mendorong kita untuk mencapai tujuan di masa depan dalam skala yang lebih besar.

Nggak peduli seberapa besar atau kecil pencapaian yang sudah berhasil kita raih, nyatanya merayakan keberhasilan ini sangat perlu. Paling nggak hal inilah yang yang saya rasakan. Dua rekan saya, penjaga gawang Mommies Daily pun punya pandangan yang sama.

“Yah, kalau memang kita mendapat kenaikan gaji atau kenaikan jabatan, tentu wajar saja kalau kita mau merayakan keberhasilan ini. Nggak cuma itu saja, sih, bisa menurunkan berat badan juga bisa disebut pencapaian. Jadi, bisa semacam apresiasi terhadap usaha yang sudah kita lakukan. Bikin semangat lagi untuk memenuhi target berikutnya,” ungkap Fia, Managing Editor Mommies Daily.

Sementara, Thatha, Editor Mommies Daily bilang, “Merayakan keberhasilan penting banget karena bisa jadi bentuk penghargaan untuk kita pribadi, dari sana jadi punya semangat baru untuk memulai menjalankan target selanjutnya.

Di kantor Female Daily pun punya ritual yang sering dinanti-nantikan seluruh warganya. Soalnya, ketika ada proyek atau target pekerjaan yang sukses dikerjakaan, kami sering mendapatkan bonus karena bisa makan enak secara gratis, hahahaha.

Buat saya pribadi, timbal balik atas semua yang telah kita upayakan hingga berhasil ini memang sangat diperlukan dan wajar dilakukan. Timbal balik yang saya maksudkan juga bukan berarti kita pamrih. Toh, timbal balik dalam bentuk sebuah perayaan ini tidak dilakukan secara berlebihan, dan dalam batas kewajaran.

Selama ini, sih, ada beberapa cara yang sudah saya lakukan, yang jelas perayaan ini bisa kita lakukan sendiri atau berbagi dengan orang lain.

Bon Appetit!

cara merayakan keberhasilanMungkin, makan-makan terlihat begitu sederhana dan tampak sepele. Tapi buat saya, merayakan sebuah keberhasilan bisa dilakukan dengan cara yang satu ini. Saat kita sukses mengerjakan pekerjaan atau sebuah proyek, nggak ada salahnya untuk bersantai selepas jam kantor. Ada yang pernah makan sendirian? Kalau saya, sih, cukup sering, ya. Buat saya, menikmati makanan dan minuman kegemaran bisa mengobati stress dan membuat saya merasa lebih santai. Lagi pula bisa dianggap sebagai salah satu pilihan me time. Kalau memang nggak mau, juga bisa mengajak suami. Anggap saja nge-date :D. Kalau pencapaian yang sudah diperoleh melibatkan banyak orang, jangan lupa mengajak teman yang terlibat di dalamnya. Lagipula bukankah kita akan jauh bisa merasa lebih bahagia ketika bisa berbagi kebahagiaan tersebut dengan orang lain?

One-day break

Sudah bisa dipastikan, ketika kita sedang mengerjakan proyek pekerjaan, pasti akan membutuhkan waktu dan kerja keras. Nah, kalau memang apa yang telah kita kerjaan sudah membuahkan hasil, nggak ada salahnya, kok, mengambil jatah cuti sehari. Paling nggak, saat cuti kita bisa punya waktu yang lebih banyak bersama si kecil di rumah. Menikmati film favorit di kamar sepanjang waktu sambil nyemil bersama si kecil pasti sangat nikmat!

Write about it

merayakan keberhasilan2

Pencapaian yang sudah berhasil kita lakukan tentu saja akan masuk dalam catatan sejarah kehidupan kita. Setuju nggak? Nah, buat saya pribadi, salah satu bagian yang paling menyenangkan dari sebuah pencapaian adalah rincian prosesnya. Di mana kita punya kenangan dari perjalanan ini. Untuk itulah, ketika kita sudah berhasil mendapatkan pecapaian, saya satu bentuk perayaan yang saya lakukan adalah dengan menulisnya. Di blog pribadi, misalnya. Dengan begitu, saya pun jadi punya rekam jejak digital yang membantu saya untuk lebih mudah mengingatnya. Sebenarnya bentuk kegembiraan ini juga bisa kita lakukan dengan menulis di sosial media. Tapi, jangan sampai kebablasan, sih. Biar gimana, kita perlu ingat ada banyak hal yang nggak perlu kita bagikan di sosial media. Jadi memang akan lebih leluasa apabila kita menulis di blog saja.

Treat yourself to a day of rest and relaxation

Buat saya, merayakan sebuah keberhasilan sama artinya dengan memanjakan diri sendiri. Oleh karena itu bentuknya pun bisa lewat berbagai macam cara. Mulai dari makan enak, cuti sehari dengan melakukan beragam kegiatan menyenangkan dengan keluarga, atau bisa juga melakukan kegiatan yang bikin tubuh jadi rileks. Menjalani treatment di body spa tentu menjadi sebuah kemewahan tersendiri. Betapa tidak, setelah merasa lelah karena sibuk mengurus pekerjaan di rumah ataupun di kantor, tubuh kita akhirnya bisa dimanjakan.

Shopping!

merayakan keberhasilan

Setuju nggak kalau saya bilang belanja itu bisa bikin happy? Iya, perempuan mana, sih, yang nggak suka belanja? Bahkan baru window shopping, melirik sepatu atau tas idaman saja sudah senang. Terlebih ketika sudah bisa membawa pulang barang incaran. Rasanya tuh…. ada kepuasan tersendiri. Benar nggak? :D Tapi, kuncinya tentu saja jangan sampai belanjanya kebablasan, besar pask dari pada tiang. Untuk itulah, kita sebagai perempuan sudah sepatutnya membuat shopping account.

Jadi, kalau sudah berhasil mencapai keberhasilan, apakah sudah siap untuk merayakannya?