Berbagi Ilmu dan Menembus Imajinasi di Jakarta Kids Fair 2015

Awal Oktober lalu ada keriaan di ICE BSD – Jakarta Kids Fair 2015 bertemakan Journey Into Your Imagination. Apa saja ya, yang terjadi di sana?

Sesuai dengan temanya, Jakarta Kids Fair 2015 menghadirkan beragam booth yang disesuaikan dengan kebutuhan anak. Tidak hanya dari segi imajinasi tapi juga eksplorasi  dari segi kreativitas,  misalnya di area imajinasi Story Book Land – di area ini si kecil akan menjadi puteri dalam sehari. Mulai dari grooming dan makeover, setelah itu penampilan si kecil akan didokumentasikan di sebuah studio buatan yang bernuansa taman, lengkap dengan kereta kencana (gemas!). Dan mirip seperti gambaran puteri dalam khayangan, hihihihi.

BerbagaiIlmudanMenembusImajinasidiJakartaKidsFair2015

Di sisi yang lain ada ada Rumah Generasi Hijau IKEA, di sana anak-anak akan diajarkan menanam benih sayur mayur dan mendapatkan pengetahuan mengenai tata cara pemisahan sampah. Menariknya, anak-anak menanam di media tanah sungguhan loh, Mommies. Oya, ada juga pojok boneka tangan di booth IKEA ini, anak-anak terlihat semangat menyimak boneka-boneka tangan aneka karakter bercerita kepada mereka.

BerbagaiIlmudanMenembusImajinasidiJakartaKidsFair2015

BerbagaiIlmudanMenembusImajinasidiJakartaKidsFair2015

Sementara itu, Mommies Daily juga ambil bagian menjadi pengisi acara dalam talkshow “Atasi Anak Susah Makan” bersama pakar gizi Bebby Astrika SGz dan Managing Editor Mommies Daily – Fibra Amukti atau akrab dengan sapaan Fia. Menurut data yang Bebby dapatkan dari sebuah penelitian, mengatakan bahwa ternyata 13%-22% anak 2-11 tahun mengalami susah makan. Dan 40% berlangsung selama kurang lebih dua tahun.

Bebby mengingatkan, susah makan pada anak sebetulnya bisa dicegah sedari dini, dengan menghindari memberikan makanan yang sifatnya asal kenyang –misalnya donat, roti dan makanan sejenisnya. Selain itu, perhatikan tekstur makanan, jangan selalu memberikan makanan yang terlalu halus – karena pada usia 9 bulan si kecil sebaiknya sudah bisa mengunyah nasi tim, dan pada satu tahun mampu mengunyah nasi. Kegiatan mengunyah ini akan berkaitan dengan tumbuh kembang anak di kemudian hari.

BerbagaiIlmudanMenembusImajinasidiJakartaKidsFair2015

Ada keseruan apa lagi ya? Silakan cek di halaman selanjutnya ya, Mommies


Post Comment