Mengapa Bermain Di Luar Itu Penting?

Sesekali saya tergoda mengenang masa-masa kecil beberapa tahun silam, saat saya (masih) bisa menikmati bermain di lingkungan rumah yang rindang dengan rerumputan dan jenis tanaman lainnya, bahkan bermain dengan anak kambing – walau pinjam punya tetangga :D Setiap detail momen tadi masih hangat di kepala saya, karena saya bersentuhan langsung dengan objek-objek “hidup” tadi.

Keadaan kini dan dahulu pasti jauh berbeda, saat pembangunan gencar dilakukan hingga ke pelosok negeri. Ruang terbuka untuk anak-anak bermain di luar seperti pengalaman saya dahulu kala perlahan tapi pasti terlibas dengan”hutan beton” yang menghiasi ibu kota maupun daerah penunjang di sekitarnya.

Di tengah euphoria pembangunan ternyata masih ada pihak yang peduli dengan dunia bermain anak-anak, adalah Merries Good Skin yaitu produk popok bayi dari KAO Indonesia yang menyediakan “Taman Ceria Merries” di Rumah Susun Cakung Barat. Sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk program “Kota Layak Anak”. Melihat ada taman di tengah bangunan rumah susun seperti memberi angin segar bagi anak-anak yang tinggal di sana. Veronica Tjahaja Purnama menyambut baik pembangunan Taman Ceria Merries “Saya berharap anak-anak dapat bermain di taman atau lahan terbuka dengan nyaman, daripada harus mengunjungi Mal atau pusat perbelanjaan.” Tutur Veronica.

Taman Ceria Merries di Rumah Susun Cakung Barat

Selanjutnya: Kenapa harus main di luar?