Ada Keseruan Apa di Jakarta Kids Fair 2015?

Kabar baik buat Mommies yang menanti exhibition fair yang akan menyediakan kebutuhan dan perlengkapan anak- anak. Soalnya 8 hingga 11 Oktober nanti akan ada JAKARTA KIDS FAIR 2015 yang digelar ICE BSD.

Jadi, siapa di antara Mommies yang sedang mencari perlengkapan si kecil? Kalau begitu jangan sampai kelewatan acara yang  yang satu  ini, ya. Jakarta Kids Fair merupakan  acara consumer show yang dilangsungkan setiap tahunnya yang menyajikan segala kebutuhan dan perlengkapan anak. Asiknya lagi, selain bisa belanja, Mommies dan keluarga juga bisa mendapatkan beragam hiburan.

bannerJKF

Tahun ini, tema yang akan diangkat adalah Journey Into Your Imagination. Sesuai dengan topiknya, di sini anak-anak akan mendapatkan beragam tantangan untuk bisa mengeksplorasi imajinasinya. Seperti yang kita ketahui, anak-anak memang perlu terus diberikan stimulus sehingga imajinasinya berkembang. Caranya pun beragam, bisa lewat menulis, diajak nonton film, atau bahkan diajak untuk berkhayal.

Biasanya, sih, kalau anak laki-laki seperti anak saya paling senang berkhayal jadi superhero. Tapi, nggak hanya laki-laki saja, kok, anak perempuan juga bisa jadi superhero.  Menurut berbagai penelitian, bermain role play seperti ini sangat penting bagi perkembangan anak, apalagi di usia golden age.

Nah, tahun ini, JAKARTA KIDS FAIR 2015 akan menyediakan wahana seru yang dinamakan  SUPERHERO ACADEMY.  Di sini anak anak bisa mengeksplorasikan diri melalui beberapa tantangan yang  super seru, menguji adrenaline dan ketangkasan anak untuk menjadi superhero. Tantangan yang dilalui antara lain spider climb, terjun langsung dengan flying fox dan menembak musuh dengan teknologi Augmented Reality.

Area imajinasi selanjutnya adalah STORY BOOK LAND, salah satu kegiatan di sini adalah Princess In a Day di mana anak perempuan akan belajar menjadi Princess For A Day. Tentu di sini anak-anak nggak hanya mendapatkan pengalaman menjadi puteri sehari.  Anak-anak tentu juga belajar hal penting lainnya, misalnya belajar berbagai good mannersmemiliki etika yang baik atau belajar berempati. Soalnya, selain mendapatkan make over dan SPA dari Royal Beauty Salon, lalu akan belajar di Princess Creative Studio, dan Photo di Royal Photobooth, program ini juga di dukung oleh Sekolah kepribadian dari John Robert Power dan Mom and Jo.

Selanjutnya adalah The Great Fun-O-Lympics Challenge. Sebuah area yang bisa dinikmati anak-anak untuk belajar menjadi atlet melalui beberapa permainan seperti Basketball Shoot, Penalty Shoot Out, dan masih banyak lagi. Saya juga sangat percaya kalau aktivitas fisik sangat dibutuhkan oleh anak-anak. Sebuah penelitian membuktikan bahwa anak-anak yang aktif dan fit, cenderung lebih cerdas dan memiliki memori yang lebih baik dibanding anak yang kurang memiliki aktivitas fisik. Kalau kebutuhan gizi cukup, jangan lupa untuk aktivitas  fisik. Lagi pula cara ini mencegah terjadinya obesitas pada anak.

Tapi, bagaimana kalau usia  si kecil belum bisa menikmati 3 arena ini? Tenang saja, di JAKARTA KIDS FAIR 2015 juga ada wahana untuk edukasi sambil bermain di area Super Drive Car dan Superhero Lab. Sambil belanja Mommies dan keluarga juga bisa terhibur dengan penampilan dari artis artis cilik. Buat si kecil yang senang mendengarkan dongeng, Keluarga Winson, Cut Mini dan Kak Rico yang akan menceritakan dongeng seru.

Oh, ya, kalau si kecil gemar dengan berbagai karakter internasional seperti  Transformers, My Little Pony, dan Winx Club, akan ada meet and greet, lho! Wah, seru. Saya sendiri sudah menjadwalkan untuk datang ke sini. Buat Mommies yang ingin berpartisipasi mengisi pameran di Jakarta Kids Fair 2015, masih sangat terbuka untuk exhibitor yang ingin berjualan atau pameran produk, nih. Untuk online shop ada harga khusus, yeaaaaay.

Untuk informasi selengkapnya, Mommies bisa langsung kunjungi website JAKARTA KIDS FAIR 2015 , atau intip time line twitter @jkt_kidsfair serta Facebook Jakarta Kids Fair.

 


Post Comment