TULISAN: Brand Lokal yang Mendunia

Tak banyak orang yang seberuntung Melissa Sunjaya, sosok yang mengantarkan brand lokal Tulisan melanglang dunia ke beberapa negara di Asia, Amerika, Korea Selatan hingga Eropa. Peruntungannya ia raih dengan kerja keras dan tekun merintis usaha sejak tahun 2006 silam.

Berawal dari modal sebesar Rp. 5.000.000, 100 meter kain katun kanvas sisa penjualan ekspor dan sebuah bengkel seni rumahan di Jakarta, Tulisan hadir di tengah gempuran produk impor fashion dan beauty yang kala itu menjadi sebuah gaya hidup masyarakat kota besar. Dan, kemudian ‘mengembangkan’ sayap melalui gerai pertama di Dharmawangsa Square, Jakarta Selatan dan gerai  kedua di Plaza Senayan, Jakarta Pusat.

IMG_2467

Tulisan sendiri dalam bahasa Indonesia berarti “goresan tinta”. Lewat Tulisan, Melissa dan timnya mengekspresikan kreativitas mereka yang menggambarkan persepsi tentang Jakarta dan konsep gambar lainnya yang menurut saya terbilang sangat jenius. Di sisi lain yang menjadi nilai tambah dari usaha ini adalah komitmen mereka bekerja sama dengan pabrik-pabrik atau vendor yang mendapatkan Blue Sign Award dari Switzerland.  Mengenai hal ini Melissa membeberkan alasannya mengapa memilih pabrik atau vendor yang mendapatkan Blue Sign Award, “Karena tanggung jawab mereka dalam menggunakan natural resources, kemudian metode clean method untuk kontrol udara dan water emition, kemudian mereka juga menciptakan fasilitas yang sangat aman untuk para pekerja. Dan, yang paling penting lagi adalah menciptakan produk-produk yang sangat aman untuk konsumen,” tutur Melissa.

IMG_2463 (1)

 

IMG_2460

Menawarkan koleksi mulai dari tas, dompet, aksesori rumah hingga alat tulis, keunikan produk Tulisan terdapat pada motif dan pilihan warna yang cerah namun tetap selaras dengan elemen lainnya.  Dari segi harga sangat terjangkau bagi mommies yang memiliki banyak pengeluaran seperti saya. Dengan kisaran mulai dari Rp.20.000 hingga paling mahal Rp.1.400.000. Tas-nya sendiri bisa digunakan untuk bekerja maupun bersantai bersama keluarga di weekend.

Mommies tertarik membeli? :)


Post Comment