Merawat Kulit Bayi, Pengalaman Tak Terlupakan

Buat Mommies yang sering baca artikel Mommies Daily, apalagi suka mengikuti event kami, pasti sudah tahu ya kalau belum lama ini Mommies Daily mengadakan acara ‘Dari Kandungan ke Dunia’ Party bersama Pampers. Seperti yang saya duga sebelumnya, acara ini berlangsung sangat seru. Kebayang dong, ya, gimana kondisinya kalau puluhan Mommies kumpul? Pecah! Hahahaha… Sebelum acara dimulai hampir seluruh Mommies yang datang nggak nyia-nyiain kesempatan buat foto selfie di area yang sudah disediakan. Rasanya, nggak tahan lihat dokorasi Dreamesh buatan Amesh yang ngegemesin.

IMG_7161

Walaupun begitu, tetap saja sih, saat talkshow bersama DR. Dr. Rini Sekartini SpA dimulai, semua Mommies dengan khusyuk mendengarkan penjelasan Dr. dr. Rini soal kesehatan kulit anak-anak, khususnya ketika mereka masih bayi. Seperti yang kita ketahui, kulit bayi yang baru saja lahir itu kan sangat lembut dan sensitif, makanya dalam perawatan kulit nggak boleh sembarangan. Terlebih buat bayi yang punya riwayat dermatitis atopi.

Umumnya, radang pada kulit yang berbentuk ruam ini memang dialami pada bayi. Yang ditandai dengan rasa gatal sehingga bisa mengakibatkan bayi jadi gelisah, rewel dan bikin tidurnya nggak nyenyak. Kalau sudah dalam kondisi yang cukup parah, bahkan bisa menimbulkan lentingan, lho. Kasihan, ya?

Walaupun Bumi nggak mengalami dermatitis atopi, bukan berarti anak saya ini akan dari ganguan kulit lainnya. Sampai sekarang, di usia 4 tahun, kulit Bumi terbilang sensitif, kulitnya mudah ‘terbakar’ kalau saya salah memberikan produk ke kulitnya. Makanya, saya nggak mau sembarangan memilih produk yang bisa menyebabkan terjadinya iritasi pada kulit, termasuk ketika memilih popok sekali pakai.

IMG_7322

IMG_7305

Setiap Ibu pasti punya catatan tersendiri bagaimana merawatan kesehatan kulit anaknya, mulai dari kandungan hingga ketika sang bayi dilahirkan. Begitu juga dengan Mommies, bukan? Nah, buat Mommies yang mau berbagi pengalaman bagaimana merawat kesehatan kulit bayi yang baru lahir, ikutan blog competition yang dilangsungkan Pampers hingga 11 Juli 2014 nanti.

Syaratnya mudah, kok. Kompetisi ini terbuka untuk siapa saja, seluruh warga WNI yang berdomisili di Indonesia. Kalau ingin mengikuti kompetisi ini, jangan lupa untuk bergabung dengan Fanpage Pampers Indonesia. Selain itu, jangan lupa meng-embed minimal satu kali video dari http://5starsprotection.mommiesdaily.com/

Setelah itu, posting blog wajib diberikan tag Pampers ‘Dari Kandungan Ke Dunia’ dan 5 Stars Protection. Kemudian, masukan link blog dalam laman Pampers di Mommies Daily sebagai tanda keikutsertaan kompetisi. Dan yang terakhir, jangan lupa share postingan blog ke media sosial yang Mommies miliki dan mention Facebook Pampers Indonesia dan twitter @mommiesdaily.

Misalnya, ‘Pengalaman seru melahirkan si kecil hingga merawatnya di dunia. Lengkapnya di (link) #5starprotection @mommiesdaily. Kami tunggu, ya, cerita serunya! Ada iPad 4 16GB yang menanti Mommies, lho!

IMG_7370

 IMG_7385


Post Comment