Motherhood Monday : Amesh, “Kerja Di Rumah Lebih Bisa Urus Anak”

Sudah cukup lama saya mendengar dan mengenal sosok perempuan bernama lengkap Prameshwari Budiristio ini. Awalnya, sih, memang hanya lewat beragam artikel yang saya baca di beberapa majalah dan tabloid, sampai akhirnya saya bertemu dan mengikuti workshop-nya. Kalau nggak  salah, waktu itu Mommies Daily sedang mengadakan sebuah workshop mendekorasi kamar bayi, dan Amesh yang didapuk sebagai pemberi materi.

Kebetulan, belum lama ini saya punya kesempatan lagi untuk ngobrol dengan ibu dari Yuara Kameshwar Rhamadana dan Kutri Nadzieja Rhamadana. Kesempatan itu pun saya ambil untuk bertanya berbagai hal, salah satunya tentu saja soal bagaimana ia berhasil mengembangkan bisnisnya, Dreamesh.

amesh

Mesh, ceritain dong  gimana ceritanya memulai usaha di dunia per- DIY-an yang  dijalanin sekarang?

Ohhhh apa ya….. umh, jadi  waktu saya itu nggak hamil-hamil. Meskipun memang nggak nyampe setahun, sih, kosongnya.  Tapi karena jam kerja yang lumayan ngaco, sering pulang malem, ditambah kalau akhir pekan juga suka lembur, akhirnya bismillah saja untuk berenti kerja. Tapi untungnya waktu itu saya tetap di-keep sama bos. Jadi, waktu itu sempat ngalamin masa-masa tetap digaji, tapi cuma dipotong transpor makan aja, karena kerja dari rumah.

Wah, enak juga. Berlangsung sampai berapa lama sampai kemudian akhirnya benar-benar berhenti kerja?

Lama juga, hampir 3 tahun kali ya. Tapi sambil kerja di rumah saya juga ngeblog sama copywriting untuk agency teman. Tapi semuanya sudah kelar 4 taun lalu, sedangkan yang copywriting sudah berhenti setahun lalu.

O, ya, setelah memutuskan untuk kerja di rumah, langsung ‘isi’?

Langsung isi, dong! Alhamdulillah, ya…

Sebenarnya, sejak kapan sih senang crafting? Nular dari orangtua, ya?

Iya, dari kecil. Jadi dulu waktu kecil, nyokap senang bikinin boneka. Makanya akhirnya gue juga ikutan suka.

Selanjutnya : Amesh bercerita bagaimana mengajarkan anak-anak berkreasi dan manfaatnya