Pentingnya Manajemen Waktu Untuk Ibu Rumah Tangga

*Gambar dari sini

Kebanyakan orang berpendapat, Ibu Rumah Tangga (IRT) sering memiliki waktu luang untuk menyenangkan dirinya sendiri. Padahal, sama saja seperti ibu yang bekerja di kantor, IRT pun memerlukan jadwal atau pengaturan waktu agar semua pekerjaan harian bisa diselesaikan tepat waktu.

Meski terdengar sepele, seorang IRT memerlukan pengaturan waktu yang tepat. Terutama bagi IRT yang tidak memiliki asisten rumah tangga. Ketepatan waktu dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah tangga, memberikan bonus tersendiri seperti memiliki waktu bermain dan belajar yang lebih banyak bersama anak. Di samping itu, seorang IRT yang mampu mengatur waktunya dengan baik, dapat meluangkan waktu untuk dirinya sendiri lebih sering.

Pun yang terjadi dengan diri saya. Jika saya tidak memiliki manajemen waktu, bisa dipastikan pekerjaan harian saya akan keteteran. Termasuk untuk menyelesaikan pekerjaan lain di luar rumah tangga. Lalu berasa 24 jam itu tidak akan pernah cukup (oke, ini terdengar lebay). Namun sejak belajar menerapkan manajemen waktu, tidak ada lagi waktu yang terbuang percuma dan tidak ada lagi drama mengenai pekerjaan rumah tangga yang keteteran. Anak dan suami pun dapat diperhatikan dengan maksimal. Saya pun bisa tenang menghabiskan waktu untuk diri sendiri tanpa adanya gangguan.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam melaksanakan manajemen waktu. Klik halaman berikutnya, ya!


Post Comment