Sat Set, Ini Rekomendasi Foundation Mengandung SPF untuk Ibu Bekerja

Work & Career

Sisca Christina・25 Jun 2024

detail-thumb

Buat ibu bekerja yang setiap hari wajib banget pakai makeup, ini rekomendasi foundation mengandung SPF yang bikin rutinitas makeupan semakin ringkas.

Para ibu bekerja setuju banget, dong, hecticnya rutinitas pagi setiap hari. Mulai dari menyiapkan perbekalan sekolah anak hingga harus siap-siap ke kantor. Di tengah ke-hectic-an itu, tampilan wajah nggak lantas bisa diabaikan dan bedakan seadanya aja ke kantor. Big no! Justru mommies perlu pergi ke kantor dengan tampilan wajah yang membuat percaya diri dan segar sepanjang hari.

Kendalanya, mulai dari skincare-an hingga makeup-an berlapis-lapis tentu menyita waktu. Oleh karena itu, para ibu bekerja perlu makeupan dengan ringkas, salah satunya dengan menggunakan foundation mengandung SPF yang juga sudah berfungsi sebagai sunscreen. Berikut kami berikan rekomendasinya. Selain sat set, harganya pun relative terjangkau.

Rekomendasi Foundation Mengandung SPF Agar Makeup-an Semakin Sat Set

Biore UV Fresh & Bright Instant Cover SPF 50+ PA+++ 30g

Foundation Mengandung SPF

Kebetulan saya pakai produk ini. Menurut saya, Biore UV Fresh & Bright Instant Cover SPF 50 ini punya tekstur yang ringan, tapi cukup memiliki efek coverage yang mampu menyamarkan pori-pori. Sudah gitu ringkas, karena berfungsi sebagai sunscreen juga, jadi sat set buat digunakan sebagai base makeup sehari-hari. Keunggulan lainnya yaitu mengandung niacinamide dan vitamin E, tidak lengket namun terasa lembap di kulit, tidak meninggalkan white cast, water-resistance namun tetap mudah dibersihkan. Klaimnya, 9 dari 10 wanita Indonesia yang sudah mencoba produk ini merasa kulitnya tampak cerah merata setelah pemakaian selama 2 minggu. Tertarik mencoba?

SOMETHINC Copy Paste Tinted Sunscreen SPF 40 PA++++

Foundation Mengandung SPFSesuai namanya, ini bukan foundation namun tinted sunscreen, yaitu sunscreen yang memiliki pigmen warna dan efek coverage seperti foundation. Produk seperti ini bertekstur lebih ringan dari foundation, jadi pastinya coveragenya tak sesempurna foundation. Namun, hasil akhirnya justru nggak “dempul” sehingga cocok buat dipakai ngantor sehari-hari. Bagusnya lagi, formulanya non-comedogenic, breathable, acne-prone friendly, sehingga nyaman untuk kulit berjerawat. Ada 12 warna yang bisa dipilih sesuai dengan rona kulit wajah mommies. Bisa dipakai untuk semua jenis kulit, bahkan dari usia 11 tahun, lho! Bisa pake bareng anak, deh.

YOU NoutriWear+ Velvet Liquid Foundation Mengandung SPF 25& PA+++

Kalau mencari foundation mengandung SPF yang tahan 24 jam, mommis bisa coba NoutriWear+ Velvet Liquid Foundation ini. Dilengkapi dengan teknologi Innovative Litestay™ dan Immortelle C-lock Essence yang dapat membantu menjaga elastisitas kulit. Juga diperkaya dengan centella asiatica yang bisa membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Produk ini tentunya full coverage, cocok buat mommies yang perlu tampil paripurna setiap hari. Baiknya lagi, YOU NoutriWear+ Velvet Liquid Foundation ini juga telah teruji secara dermatologis dengan formula non comedogenic dan non acnegenic.

Maybelline Fit Me Fresh Tint SPF 50 Foundation

Tinted foundation dari Maybelline ini punya keunggulan hasil akhir soft matte, sehingga mommies tampil natural dan segar seharian di kantor. Selain mengandung SPF 50 PA+++ yang melindungi kulit dari efek buruk pajananan UVA dan UVB, produk ini juga diformulasi dengan serum vitamin C yang memberikan efek instant glowing sekaligus mengurangi timbulnya dark spot. Fit Me Fresh Tint bisa digunakan untuk kulit kering maupun berminyak karena memiliki formula non comedogenic. Tersedia 10 shades yang bisa dipilih.

Baca juga: 8 Lip Serum Terbaik untuk Usia 30-an, Hindari Penuaan dan Kerutan Bibir!

MOP – So X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation SPF 40 PA++

Foundation sekaligus sunscreen dari Mother of Pearl milik Tasya Farasya ini memiliki coverage yang tinggi dengan hasil akhir velvet matte. Diperkaya dengan kandungan yang baik untuk kulit seperti peptide, niacinamide dan SPF 40 PA++.  Bentuknya unik dan sudah dilengkapi dengan kuas padat yang memudahkan mommies untuk mengaplikasikannya.

Pixy UV Whitening Stay Last Serum Foundation Mengandung SPF 50 PA+++

Foundation Mengandung SPFFoundation cair dari Pixy ini diklaim punya empat keunggulan yaitu mencerahkan dengan 2-way whitening, melindungi dari efek buruk sinar buruk matahari dengan kandungan SPF 50 PA+++, melembapkan dengan kandungan minyak argannya serta membuat tampilan wajah lebih cantik dengan stay last micro powder. Walau bertekstur ringan menyerupai serum, namun memiliki coverage dari light hingga full coverage dengan hasil akhir matte yang tahan hingga 12 jam. Menurut berbagai review, hasilnya bikin tampilan wajah flawless!

Wardah Colorfit Matte Foundation dengan SPF 30 PA++

Foundation Mengandung SPFFoundation keluaran wardah ini diformulasi dengan SkinMatch Technology yang berfungsi agar bisa menyatu sempurna dengan warna alami kulit mommies. Teksturnya ringan dengan coverage yang tahan lama, serta transferproof. Hasil akhirnya matte, sekaligus memberi efek mengontrol minyak pada wajah. Jika ingin melihat reviewnya sebelum membeli, mommies bisa cek di sini.

Baca juga: Rekomendasi Lipstik yang Melembapkan dan Bikin Bibir Segar Seharian

Cover: Image by pikisuperstar on Freepik