banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

6 Tanda Pekerjaan yang Sekarang Tidak Cocok, Segera Berhenti!

author

Mommies Daily02 Apr 2024

6 Tanda Pekerjaan yang Sekarang Tidak Cocok, Segera Berhenti!

Pernah merasa tidak nyaman di kantor? Hati-hati, bisa jadi itu salah satu tanda Mommies tidak cocok dengan pekerjaan yang sekarang.

Apakah Mommies pernah merasa tidak nyaman dengan lingkungan kantor sampai muncul perasaan ingin resign dari pekerjaan tersebut? Bisa jadi Mommies ternyata tidak cocok dengan pekerjaan saat ini. Meskipun awalnya terasa nyaman dan terlihat seperti keputusan yang tepat, tetapi ada saatnya kita akan merasa bahwa pekerjaan yang kita jalani tidak sesuai dengan minat dan keterampilan.

Kecocokan diri dengan pekerjaan yang sedang dijalani bisa dipengaruhi oleh berbagai hal, seperti gaji, job desc, bidang usaha, dan lainnya. Biasanya, orang akan mulai merasa tidak nyaman ketika pekerjaan yang dilakukannya lebih dari job desc seharusnya dan tidak sebanding dengan gaji yang didapatkan setiap bulannya.

Jika Mommies pernah merasakan hal itu, kenali tanda-tanda lainnya sebelum terjebak dalam pekerjaan yang tidak cocok.

BACA JUGA: Pro Kontra Cuti Melahirkan untuk Ayah di Indonesia yang Masih Patriarki

Tanda Tidak Cocok dengan Pekerjaan Saat Ini

Jangan dipaksa, segera resign jika 6 tanda ini mulai Mommies rasakan di pekerjaan yang sedang ditekuni sekarang.

Foto: Tara Winstead on Pexels

1. Tidak Memanfaatkan Keterampilan

Ketika pekerjaan yang sedang dijalani tidak memanfaatkan memanfaatkan keterampilan yang dimiliki, hal itu bisa membuat Mommies merasa tidak dihargai atau kurang termotivasi untuk meningkatkan kinerja di perusahaan tersebut. Mommies juga akan merasa kurang puas karena potensi tidak digunakan sepenuhnya oleh pihak perusahaan.

2. Merasa Tidak Nyaman dengan Budaya Kerja

Budaya kerja bisa berkaitan dengan beberapa hal, mulai dari cara orang berinteraksi, berkomunikasi, dan berkolaborasi. Jika budaya kerja tersebut mulai mengganggu kenyaman dan produktivitas dalam bekerja, Mommies bisa langsung mempertimbangkan tingkat kecocokan dengan lingkungan perusahaan tersebut.

3. Kurangnya Motivasi

Kehilangan motivasi untuk melakukan pekerjaan dapat memengaruhi kinerja Mommies dalam bekerja serta penurunan tingkat kepuasan kerja. Hal ini bisa menjadi tanda bahwa pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan minat dan bisa berdampak negatif pada kesehatan mental dan emosional jika terus dijalani.

BACA JUGA: Bahagia di Tempat Kerja? 6 Tanda Anda Sudah Cocok dengan Pekerjaan Saat Ini!

Jika Mommies penasaran dengan tanda-tanda lainnya, Mommies bisa lanjut membaca dengan klik di sini.

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: Mikhail Nilov on Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan