banner-detik
LIFESTYLE

Untuk Samarkan Kerutan, Ini 7 Rekomendasi Cushion dan Foundation Anti Cakey

author

dewdew08 Aug 2023

Untuk Samarkan Kerutan, Ini 7 Rekomendasi Cushion dan Foundation Anti Cakey

Pakai cushion atau foundation bisa, kok, samarkan kerutan. Ini rekomendasi produknya. Aplikasikan dengan menggunakan face brush atau spons basah, ya.

Let’s age gracefully.Menua itu pasti, tapi nggak ada yang bisa menghalangi kita untuk tetap merawat kulit wajah serta jaga penampilan, ya, kan? KAN! Siapa juga yang nggak mau samarkan kerutan.

Tetap tampil menarik adalah keinginan sebagian besar perempuan. Salah satunya dengan menggunakan makeup. Biar nggak cakey dan kerutan akibat pertambahan usia malah jadi terlihat jelas, mommies perlu base foundation atau cushion yang bagus. 

Berikut ini rekomendasi cushion dan foundation yang bisa menyamarkan kerutan tanpa terlihat cakey.

Bobbi Brown Intensive Skin Serum Cushion SPF 40+++

Buat mommies yang punya jenis kulit sensitif, cushion dari Bobbi Brown ini boleh banget dicoba.  Selain memberikan hasil akhir yang glowy dan dewy, cushion yang juga serum ini punya proteksi terhadap matahari karena punya SPF 40+++, wih, keren! Udah broadspectrum, nih, perlindungannya. 

Diorskin Forever Undercover Foundation

samarkan kerutan

Liquid foundation atau alas bedak cair dari brand ternama Dior ini punya hasil yang konon ‘nggak geser’ hampir 24 jam. 

Buat mommies yang suka tampilan matte, ini alas bedak yang tepat. Meski begitu tetap terlihat dewy, bahkan ada yang merasa nggak perlu pakai bedak lagi, udah keren.  

Formulanya sendiri berbahan dasar air menciptakan tampilan kulit yang halus dan mulus.

Shu Uemura Unlimited Glow Fluid Foundation

Nggak semua fluid foundation atau alas beda punya range shade selengkap ini. Shu Uemura foundation ini punya 11 warna shade, lengkap variannya buat perempuan Indonesia kayak kita. 

Meski full coverage, foundation ini tetap bisa menghidrasi sepanjang hari karena mengandung ekstrak bunga White Peony dari Jepang. 

Teksturnya ringan dan segar dilengkapi juga dengan perlindungan terhadap sinar UV berkat SPF 18 PA+++.  

Baca juga: Skincare Andalan Kate Middleton Biar Tampil Glowing di Usia 40-an

Guerlain Parure Gold Cushion Rejuvenating Radiance Foundation

samarkan kerutan

Alas bedak dari Guerlain ini memberikan hasil akhir yang matte, namun tetap memberikan kilau cahaya tipis-tipis. 

Foundation ini punya fungsi skincare anti-aging karena memiliki kandungan acetyl hexapeptide, bahan aktif yang meningkatkan stimulasi kolagen yang bisa menjaga keremajaan kulit. 

Guerlain juga menggunakan filter mineral alami yang menjamin perlindungan kulit dari sinar matahari yaitu SPF 40 dan PA+++.

Clarins Everlasting Fluid Foundation untuk samarkan kerutan

Alas bedak cair ini punya daya coverage yang cukup mumpuni, bisa tahan hingga 24 jam. Wih!

Selain sebagai alas bedak, foundation ini juga ternyata punya fungsi mengunci kelembapan kulit karena mengandung ekstrak bamboo powder, quinoa, dan sugar oat. 

Gunakan face brush atau spons yang sudah dibasahkan untuk menghindari tampilan crease atau cakey setelah menggunakan foundation.

Giorgio Armani Luminous Silk Foundation untuk samarkan kerutan

Alas bedak cair ini punya tekstur ringan tapi coverage-nya full banget. Bebas minyak karena memiliki teknologi Micro-fil dan memberikan efek bercahaya segera setelah diaplikasikan. 

Teksturnya buildable banget, mommies bisa pakai untuk tampilan sheer, hingga full coverage. Karena teknologi Micro-filnya inilah yang bikin tampilan makeup terhindar dari hasil yang cakey dan kusam.

Cle De Peau Radiant Cream Foundation untuk samarkan kerutan

 

Meski judulnya foundation, tapi alas bedak berbentuk krim dari Cle De Peau juga punya fungsi skincare, lho. Jadi meski memakai alas bedak, kulit mommies juga sekaligus terhidrasi sepanjang hari. 

Alas bedak krim ini memberikan coverage yang sempurna dengan hasil akhir yang dewy. Diformulasikan dengan Skin-Empowering Illuminator, alas bedak ini teruji secara dermatologis non-comedogenic. 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan