banner-detik
LIFESTYLE

Produk yang Bikin Kulit Glowing dan Awet Muda di Usia 40-an, Wajib Ada di Skincare Routine

author

Katharina Menge20 Jun 2023

Produk yang Bikin Kulit Glowing dan Awet Muda di Usia 40-an, Wajib Ada di Skincare Routine

Kalau mau punya kulit lebih glowing dan awet muda di usia 40-an, maka Mommies harus menambahkan sederet produk ini di dalam skincare routine.

Ternyata ada beberapa produk yang harus ada di dalam skincare routine Mommies yang kini berada di usia 40-an. Tujuannya tentu saja membuat kulit jadi lebih glowing dan kelihatan awet muda, tak kalah seperti di usia 20-an.

Kalau di usia 20-an rasanya hanya cukup menggunakan moisturizer dan sunscreen, maka tidak di usia 40-an ini. Kulit usia 40-an punya masalah yang lebih kompleks, mulai dari kulit kering, noda hitam, hingga kerutan.

BACA JUGA: 5 Olahraga yang Aman untuk Usia 40-an, Ada Yoga hingga Pilates

Skincare di Usia Usia 40-an

Jadi, supaya kondisi kulit tetap lembap, kencang, dan membantu memperlambat datangnya kerutan, Mommies wajib menambahkan 5 produk ini ke dalam skincare routine berikut ini!

1. Serum retinol

Tidak bisa dipungkiri, retinol adalah salah satu skincare yang wajib dipakai di usia 40-an. Retinol memiliki bahan aktif yang sangat powerful untuk kulit di usia ini. Manfaat yang didapatkan dari penggunaannya juga banyak, mulai dari menstimulasi kadar kolagen dalam kulit, mengurangi garis-garis halus dan dark spots, hingga mengatasi jerawat.

Jangan jumawa dulu, di usia 40-an ini Mommies masih bisa mengalami jerawat atau adult acne, lho! Jadi, menggunakan serum retinol setiap malam (atau 2-3 kali seminggu untuk pemula), lalu dilanjutkan dengan pakai moisturizer punya manfaat baik. Jika kulit Mommies ternyata sensitif terhadap retinol dan sudah beberapa kali coba beragam brand tetap tidak cocok, maka sebaiknya coba serum lain yang bisa mengencangkan kulit tapi tanpa kandungan retinol.

manfaat air mineral buat wajah

2. Moisturizer yang mengandung peptide

Moisturizer dengan kandungan peptide sangat disarankan bagi Mommies yang berusia 40-an. Kandungan peptide pada moiturizer punya banyak manfaat, mulai dari mendukung produksi kolagen dan elastin sehingga kulit lebih kenyal, mengurangi inflamasi, membantu meningkatkan kekuatan skin barrier, hingga meminimalkan kerutan.

Jadi, pilihlah moisturizer yang dilengkapi peptide untuk membantu kulit tetap kencang dan kenyal setiap hari. Penampilan dijamin jadi lebih glowing dan awet muda.

Untuk lihat produk skincare untuk usia 40-an berikutnyam klik link selanjutnya!

BACA JUGA: Rekomendasi Skincare Dengan Kandungan Kolagen, Cocok Untuk Umur 40-an

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan