Info Pesantren Kilat Online Untuk Anak. Yuk, Segera Daftar!

Education

dewdew・07 Apr 2022

detail-thumb

Buat mommies yang masih ragu mengikutsertakan anak untuk mengikuti sanlat offline, bisa disimak info pesantren kilat online berikut ini.

Ketika bulan Ramadan tiba, biasanya kesempatan untuk memperdalam agama akan terasa lebih syahdu. Itulah sebabnya pesantren kilat banyak dilaksanakan di bulan suci ini. Berhubung kita masih dalam suasana pandemi menuju endemi, mengirimkan anak untuk mengikuti pesantren kilat alias sanlat mungkin masih banyak yang belum berani. Untuk itu mommies, beberapa info pesantren kilat online berikut ini bisa jadi pilihan.

Pesantren Kilat Online Anak Muslim Pemimpin Dunia

Acara utama dari Pesantren Kilat dengan tema Anak Muslim Pemimpin dunia ini akan dilaksanakan secara live selama 7 Hari, yaitu mulai dari tanggal 10-16 April 2022. Untuk waktunya sendiri akan dimulai dari pagi sampai malam agar anak bisa beribadah, belajar, dan berkarya bersama. 

Totalnya akan ada 21 kali sesi live kisah dan aktivitas seru yang mengasah semua aspek kecerdasan anak. Harapannya, program ini bisa menyemangati anak untuk siap menjadi Pemimpin Muslim di masa depan. Di antaranya tentu dengan mengenal Pemimpin terbaik dalam Islam, Rasulullah shallallahu ‘alayhi wa sallam dan para sahabatnya.

Sanlat Online 7 hari ini dilengkapi juga paket istimewa seperti Banner Ramadhan, Paket DIY Ramadhan, Giant Coloring, paket mewarnai anak Muslim untuk 30 hari, sertifikat, dan aneka bonus seru! Info daftar klik di sini.

Baca juga: 10 Rekomendasi Catering dan Frozen Food untuk Buka Puasa dan Sahur

Pesantren Kilat Online Baiti Jannati

Ada 3 program yang bisa dipilih untuk anak usia SD ikut pesantren kilat online di Baiti Jannati. Programnya sendiri adalah sebagai berikut:

  1. Khataman, syaratnya sudah bisa membaca Al-Quran. Untuk program yang satu ini baiknya segera mendaftar karena program sudah dimulai di awal Ramadhan.
  2. Memperlancar bacaan Al-Quran ( baru bisa membaca Quran ). Durasi sekitar 60 menit dan dilaksanakan setiap hari Senin hingga Sabtu di pukul 16.30-17.30
  3. Fun Iqro (hafalan doa-doa dan surat-surat pendek) dilaksanakan mulai dari Senin hingga Sabtu pukul 13.00 dan 15.00, masing-masing berdurasi 45 menit.

Biaya infaqnya sekitar Rp.750.000/anak per program

Pesantren Kilat Sekolahmu My Ramadhan Journey

Sanlat ini adalah program yang berdurasi 1 minggu dan dirancang untuk para pelajar di semua tingkatan (SD-SMP-SMA). Sekolahmu bekerja sama dengan Pusat Studi Al-Quran membuat 4 program untuk setiap kategori usia dengan berbagai pilihan tema menarik setiap minggunya. Program ini dibuat agar anak-anak mennjalani aktivitas bulan Ramadhan dengan lebih bermakna dan menyenangkan.  

Terdapat 4 kelompok usia untuk program pesantren kilat online ini, yaitu

  1. Sanlat digital untuk kelas 1-3 SD
  2. Sanlat digital untuk kelas 4-6 SD
  3. Sanlat digital untuk SMP
  4. Sanlat digital untuk SMA

Untuk biaya per program sekitar Rp 199.900. Mommies bisa cek info lebih lengkap dan pendaftaran di sini.

Untuk metode pelajarannya sendiri dikemas dengan berbagai kegiatan menarik, dimulai dari menonton video, mengisi kuis, membaca buku, nasyid, dan aktivitas-aktivitas mengasyikkan lainnya. Di setiap awal program, peserta sanlat mendapatkan fasilitas modul tuntunan fikih Puasa dan buku pemandu aktivitas harian (Jurnal Ramadhan). Dan di setiap akhir program, akan ada e-Report dan juga e-portfolio berisi foto kegiatan selama mengikuti program ini. 

Baca juga: Hukum Puasa Ramadan Untuk Anak