banner-detik
LIFESTYLE

10 Rekomendasi Catering dan Frozen Food untuk Sahur dan Buka Puasa

author

Dhevita Wulandari04 Apr 2022

10 Rekomendasi Catering dan Frozen Food untuk Sahur dan Buka Puasa

Ini 10 Rekomendasi catering dan frozen food untuk memudahkan Anda memasak di bulan Ramadan. 

Memasuki bulan puasa, ada beberapa kegiatan yang dilakukan berbeda dibanding bulan-bulan lainnya. Mulai dari sahur, berpuasa dari subuh hingga magrib, berbuka, hingga sholat tarawih. Di antara beberapa kegiatan tersebut, yang memerlukan effort lebih tentunya adalah sahur dan buka puasa.

Saat sahur, Mommies harus bangun lebih dini untuk menyiapkan dan memasak makanan untuk keluarga. Belum lagi setelah sahur harus bekerja seharian dan sorenya juga harus menyiapkan makanan dan minuman segar untuk berbuka. 

Pada sejumlah orang, memasak sendiri semuanya menjadi hal yang cukup melelahkan jika dilakukan setiap hari selama bulan Ramadan. Sehingga, tidak sedikit yang beralih ke catering dan frozen food yang tinggal dipanaskan atau digoreng tanpa perlu menyiapkannya dari awal.

BACA JUGA: Rekomendasi Menu Sahur dan Buka Puasa 30 Hari Lengkap dengan Resep

Untuk memudahkan Mommies dalam menyiapkan menu dan santapan sahur dan berbuka, berikut ini 10 rekomendasi catering dan frozen food yang bisa Mommies pilih.

Naneatpedia

Foto: Instagram naneatpedia

Naneatpedia menyediakan berbagai masakan rumahan yang berada di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, dengan menu yang cukup bervariasi. Mulai dari menu daging sapi seperti Gyutan, rendang, yakiniku, iga bakar, tetelan sapi dengan aneka sambal. Kemudian ada juga menu daging ayam seperti ayam bakar, ayam suwir sambal matah/cabe ijo, spicy sesame chicken wings, ayam opor, ayam rendang, dll. Di menu seafood ada cumi cabe ijo, udang, tongkol, dan masih banyak menu lainnya.

Dapoer36

Foto: Instagram dapoer36

Selanjutnya untuk memudahkan Mommies, Dapoer36 menyediakan katering masakan Indonesia. Menerima PO dan made by order, katering yang terletak di Jakarta Selatan ini menyediakan menu daging sapi, seperti rendang, empal balado, hingga bistik daging cincang. Selain itu, ada juga menu ayam dan ikan, seperti ayam ungkep goreng lengkuas, tongkol, hingga cumi. Ada juga menu paru dan lidah, frozen food seperti pastel, risoles, dan kroket, hingga nasi tradisional.

Deliki

Foto: Instagram deliki.id

Menyediakan masakan rumahan rasa Indonesia, Deliki atau Delicious Kitchen punya berbagai makanan mulai dari ready to eat food dan katering harian. Mulai dari daging lado ijo, daging lado merah, ayam goreng rempah, ayam bakar, empal gepuk, gulai, soto betawi, sop iga, hingga keripik kentang, dan masih banyak lagi. Di bulan puasa ini, Deliki juga menyediakan katering harian dengan takjil, serta paket hemat sahur praktis mulai dari Rp99.000.

Manis dan Sedap

Foto: Instagram manisdansedapcom

Untuk jangkauan area katering makanan yang lebih luas, Mommies bisa cek Manis dan Sedap. Tersedia di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Depok, Bekasi, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Makassar, Medan, Batam, dan beberapa kota lainnya. Menu makanan yang tersedia berdasarkan kotanya, mulai dari kambing susu kemang, mandhi kambing, jamur goreng spesial, iga bakar madu, ayam ungkep, paket gule sapi, dan lain-lain. Tidak hanya makanan berat, tapi tersedia juga sop buah, kue basah dan kue kering, pudding, dan masih banyak varian makanan ringan lainnya.

By.Mamcis

Foto: Instagram by.mamcis

Terletak di Jakarta Timur, menu andalan Mamcis adalah cumi. Selain menyediakan frozen food menu cumi, Mamcis juga menyediakan ready to eat food seperti nasi jeruk dan uduk, cumi rice bowl seperti nasi cumi asin pete dan nasi cumi kecombrang yang bisa dipesan melalui layanan pesan. Tidak hanya itu, Mamcis juga menyediakan spaghetti brulee dan dessert seperti classic tiramisu dan serradura. 

BACA JUGA: 14 Resep Makanan Rumahan untuk Seminggu Serba Rp20 Ribu

Satu Porsi

Foto: Instagram satuporsiofficial

Satu porsi menyediakan frozen food sayur yang halal, praktis, enak, bernutrisi, dan hemat. Tersedia lauk dan sayur per satu porsi, seperti ayam krim Italia, ayam Jepang, ayam balado, sapi iris limau, butter fried rice, sayur tumis, kacang panjang sapi, dan masih banyak lagi. Yang paling penting di bulan puasa ini, Satu Porsi menyediakan frozen food Sahur Kit yang bisa dipesan untuk keluarga dan kerabat.

Rokubento

Foto: Instagram rokubento.id

Tersedia di Jakarta, Surabaya, hingga Bandung, Rokubento menyediakan berbagai lauk yang bisa disantap untuk sahur. Terdapat beef bowl, chicken cordon bleu, chicken katsu, tumisan teriyaki, bakso rambutan, egg chicken roll, hingga menu kuah. Rokubento juga menyediakan paket Ramadan dengan thermal bag yang bisa menahan panas dan dingin, serta ada juga promo lainnya.

Amaya Kitchen

Selain menjual menu untuk para pelahap daging, Amaya Kitchen juga menyediakan makanan untuk para pelaku pola hidup vegetarian. Umumnya satu pack menu dimasak untuk 3-4 porsi dengan kisaran harga Rp 20,000 – Rp 70,000. Murah, nikmat, dan sehat. Beberapa menu jagoan yang bisa Mommies coba seperti, Home Made Corned beef, Ayam Goreng sambal Matah, Sop Iga Sapi, Tumis Bunga Pepaya, Pare Nenek, tak ketinggalan Pisang Ijo khas Makassar. IG: @amaya_kitchen

Melz Kitchen

melz kitchen catering dan frozen food

Foto: Instagram melz_kitchen

Melz Kitchen memiliki berbagai makanan yang cocok untuk sahur dan buka puasa, seperti menu ayam yang terdiri dari ayam bumbu kuning dan ayam bakar kecap, nasi bakar, hingga menu seafood seperti ikan, udang dan kepiting. Tidak hanya lauk, Melz Kitchen juga menyediakan menu kue seperti lapis legit, butter cake, caramel cake, dan sebagainya. Mereka juga punya promo Ramadan yang berlaku sampai 20 April.

Carnevore

carnevore catering dan frozen food

Foto: Instagram carnevore.id

Sesuai namanya, Carnevore menyediakan berbagai makanan dari daging, seperti BBQ, steak, suki, hingga shabu-shabu. Selain daging, tersedia juga udon, menu seafood, dan menu ayam seperti chicken katsu, beserta side dish dan varian saus yang bisa dipilih sesuai selera. 

Ummu Balqis Kitchen

ummi balqiz catering dan frozen food

Foto: Instagram ummubalqizfrozen

Tersedia di banyak kota di Indonesia, Ummu Balqis Kitchen menyediakan berbagai jenis frozen food mulai dari sei sapi, tekwan, batagor, siomay, kebab, pizza, donat, pempek, hingga roti canai yang cocok untuk disantap saat buka puasa yang halal.

BACA JUGA: 14 Resep Makanan Rumahan yang Rendah Kalori, Sehat dan Aman untuk Diet!

Cover image: Photo by Ruslan Khmelevsky on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan