Now Reading
7 Tempat Les Bahasa Inggris untuk Anak di Jakarta dan Kisaran Biayanya

7 Tempat Les Bahasa Inggris untuk Anak di Jakarta dan Kisaran Biayanya

Dhevita Wulandari
les bahasa inggris

Berkemampuan Bahasa Inggris dapat menjadi nilai plus bagi anak di masa depannya. Berikut ini rekomendasi 7 tempat les Bahasa Inggris di Jakarta untuk anak.

Kemampuan dan keterampilan dalam berbahasa Inggris saat ini sudah semakin dibutuhkan. Di sekolah pun, Bahasa Inggris menjadi salah satu pelajaran yang wajib dipahami oleh anak.

Mahir berbahasa Inggris juga dapat membantu anak dalam banyak hal, seperti melanjutkan sekolah atau kuliah di luar negeri, membuka pikiran dan wawasan, pergi berlibur ke luar negeri, hingga mendapatkan pekerjaan yang diinginkan baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Untuk membantu anak dalam memperlancar kemampuan Bahasa Inggris, saat ini sudah banyak tempat les atau kursus yang dapat dipilih sesuai kebutuhan anak. Berikut 10 rekomendasi tempat les Bahasa Inggris untuk anak di sekitar Jakarta, beserta kisaran harganya.

BACA JUGA: 25 Kursus untuk Ibu Bekerja, Cocok untuk Menambah Daya Saing

English First

English First menyediakan program belajar Bahasa Inggris sesuai dengan usia. Mulai dari program untuk anak, remaja, dewasa, hingga perusahaan dan instansi pemerintah. Memiliki sistem dan konsep belajar yang unik yaitu Efekta, para murid akan belajar dari guru-guru terbaik menggunakan materi kursus terdepan yang interaktif dengan menggunakan berbagai aplikasi teknologi dan permainan. Anak juga dapat mengulang kembali pelajaran secara online di rumah.

Selain itu, pusat pelatihan bahasa dari EF ini berada di lokasi yang strategis dan memiliki ruang kelas modern dan iLAB yang inovatif, yang dipercaya akan memberi dampak positif pada lingkungan pengajaran dan pengembangan anak.

Biaya les mulai dari Rp3 jutaan, tergantung dengan program yang dipilih dan belum termasuk biaya pendaftaran.

Wall Street English

Wall Street English memiliki metode Flipped Room di mana murid lah yang akan menjadi fokus dari perjalanan belajar mereka, yang kemudian akan menghasilkan Blended Learning yang menggunakan multimedia yang menarik dan menghibur untuk membantu murid berlatih kapanpun, di manapun, dan bagaimanapun mereka inginkan.

Dapat diikuti anak mulai dari usia 15 tahun, anak juga akan langsung belajar secara aktif dan berlatih langsung dengan English Trainer untuk mempraktekkan apa yang sudah dipelajari. Tidak hanya itu, ada juga Complementary Class untuk membantu lebih mendalami skill Bahasa Inggris, juga Social Club dan Chat Hour untuk melatih kepercayaan diri anak menggunakan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. 

Biaya les berkisar Rp20 juta tergantung dengan kelas membership yang dipilih. Mommies juga bisa mengambil paket 2 tahun dengan biaya les mulai dari Rp1,5 juta per bulan.

The British Institute

The British Institute memiliki program Young Learner English yang dirancang dan dapat diikuti usia 4 hingga 15 tahun untuk meningkatkan 4 skill dasar dan develop grammar. Peserta pembelajaran akan dikelompokkan sesuai  usia dan kemampuan berbahasa. Program ini terdiri dari Very Young Learner (4-6 tahun), Children (7-9 tahun), Pre-Teenager (10-11 tahun), dan Teenager (12-15 tahun).

Biaya les berkisar di Rp4,5 juta, belum termasuk biaya pendaftaran dan buku.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Kursus Online untuk Digital Marketing

LIA

Lembaga Bahasa LIA memiliki 9 elemen inti pembelajaran (Nine Core Elements) yang dirancang untuk memfasilitasi kebutuhan yang semakin besar akan pembelajaran bermutu tinggi dan berbasis digital. Untuk anak, LIA memiliki beberapa program belajar seperti General English for 4 to 6, General English for Young Learners (untuk siswa Sekolah Dasar kelas 1-6), General English for Teens (untuk siswa Sekolah Menengah Pertama kelas 7-9), dan tersedia juga untuk dewasa.

LIA memiliki ciri khas dalam metode pembelajaran yang disediakan yaitu Learning in a Fun Way, Learning How to Learn, dan Learning More Than Just English.

Biaya les mulai dari Rp600 ribu per bulan, belum termasuk biaya pendaftaran.

ILP (International Language Program)

ILP menyediakan program belajar untuk anak mulai dari 3-6 tahun, remaja, hingga dewasa. Untuk anak usia 306 tahun, ILP memiliki metode belajar DAP (Development Appropriate Practice) yang merupakan metode pembelajaran yang interaktif dan terlibat langsung dalam penganalisaan anak secara individu. Selain itu, terdapat juga pembelajaran yang tematik, active learning, hingga ELS (English Language Support).

Biaya les mulai dari Rp750 ribu, belum termasuk pendaftaran dan placement test.

Kumon

Kumon menyediakan dua program Bahasa Inggris, yaitu EE untuk mengembangkan kemampuan dan kebiasaan membaca Bahasa Inggris yang baik dan EFL (English as a Foreign Language) untuk mengembangkan kemampuan pemahaman bacaan Bahasa Inggris tingkat lanjut. Program-program tersebut dapat diikuti mulai dari usia 4 hingga 13 tahun ke atas.

Biaya les berkisar dari Rp300 ribuan per bulan, belum termasuk biaya pendaftaran.

Kampung Inggris

Kampung Inggris sudah hadir di Jakarta dan membuka tidak hanya sekolah, namun juga kursus. Kampung Inggris Jakarta menyediakan lima kursus Bahasa Inggris. Untuk anak mulai dari SD hingga SMA, Mommies bisa pilih TREF Course Kids dan El Victor Course. Biaya mulai dari Rp500 ribu, belum termasuk biaya pendaftaran.

Ada juga program Speaking Instant dengan hanya Rp25 ribu saja untuk durasi belajar 1 jam.

BACA JUGA: Tempat Kursus Online Berbahasa Indonesia untuk Mengembangkan Diri

Cover: Photo by Pixabay on Pexels

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top