Now Reading
7 Kafe untuk Kerja yang Nyaman dan Tenang di Jabodetabek

7 Kafe untuk Kerja yang Nyaman dan Tenang di Jabodetabek

Dhevita Wulandari
kafe untuk kerja

Bosan kerja di rumah? Ini beberapa rekomendasi kafe untuk kerja yang nyaman dan tenang di sekitar Jabodetabek yang bisa Mommies kunjungi.

Tidak dipungkiri, pandemi yang sudah berlangsung lebih dari 2 tahun ini membuat banyak orang yang mulai bosan dan lelah bekerja dari rumah. Selain tidak bisa berbicara dan berdiskusi langsung dengan rekan di kantor, suasana rumah yang itu-itu saja bisa menurunkan semangat kerja.

Untuk menghindari hilangnya semangat kerja di saat dituntut harus produktif, Mommies bisa sesekali coba untuk work from cafe atau kerja dari kafe. Tentunya jangan sampai kendor dengan protokol kesehatan, ya!

Nah, berikut ini beberapa kafe untuk kerja di sekitar Jabodetabek yang mempunyai suasana yang nyaman dan tenang agar Mommies bisa fokus bekerja seharian.

BACA JUGA: Jenis Pekerjaan Perempuan di Drakor. Di Sini Ada Nggak, Ya?

1. Ruma Coffeatery

Sumber gambar: Instagram Ruma Coffeatery

Sesuai namanya, Ruma Coffeatery menjadi salah satu kafe di Jakarta Selatan yang memiliki suasana serasa ada di rumah sendiri dan sering dijadikan tempat untuk kerja atau work from cafe. Ruma Coffeatery memiliki beberapa cabang, yaitu di Bangka, Cipaku, dan Blok M.Authentic Coffee. Selain suasananya yang seperti di rumah, menu makanannya juga terdiri dari berbagai masakan rumahan dan yang paling penting, terjangkau sekali!

Jam operasional Cipaku: 10.00-20.00 WIB

Jam operasional Bangka: 10.00-22.00 WIB

Jam operasional Blok M: 10.00-20.00 WIB

2. Bukan Ruang
bukan ruang kafe untuk kerja

Sumber gambar: Instagram Bukan Ruang

Terletak di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Bukan Ruang menjadi kafe yang nyaman dan asik banget untuk kerja sendirian atau bersama teman. Selain desainnya yang estetik dan suasananya yang tenang, menu makanan dan minumannya juga oke, seperti Nasi Sei Sapi Susu, Platter, hingga Ice Pandan Latte.

Jam operasional: 10.00-21.00 WIB

3. Seremoni

seremoni kafe untuk kerja

Sumber gambar: Instagram Seremoni

Masih termasuk kafe yang baru di Bogor, Seremoni menyediakan area indoor dan outdoor yang luas dan nyaman. Bergaya minimalis dan industrialis, Seremoni cocok sekali untuk kerja dan berkumpul bersama teman atau keluarga. Tersedia juga meeting room yang nyaman dan tenang, Mommies pasti semakin semangat kerja dan betah untuk berlama-lama di sini.

Jam operasional: 07.00-22.00 WIB.

4. EMBUN by Hujan Rempah

Sumber gambar: Instagram Kopi Embun

Suasananya yang nyaman dan tenang membuat EMBUN by Hujan Rempah cocok untuk Mommies yang ingin kerja dari kafe tanpa gangguan dan kerumunan. Kopi Embun sendiri merupakan sebuah coffee shop, bagian dari restoran Hujan Rempah. Berada di lantai 2, Kopi Embun memiliki area yang luas dengan suasana interior yang sangat estetik. 

Jam operasional: Senin-Kamis, 11.00-21.00 WIB. Jumat, 11.00-22.00 WIB.

BACA JUGA: Aplikasi dan Situs untuk Ibu Bekerja yang Mau Update Tampilan CV

5. Jacob Koffie

Sumber gambar: Instagram Jacob Koffie

Didominasi dengan warna putih, Jacob Koffie menawarkan suasana yang tenang dan nyaman untuk work from cafe. Selain tempatnya yang nyaman dengan area indoor dan outdoor, harga makanan dan minuman di sini juga cukup terjangkau lho, Mommies.

Jam operasional: 08.00-22.00 WIB

6. Kakolait

Sumber gambar: Instagram Kakolait

Bukan coffee shop, melainkan chocolate cafe, Kakolait cocok sekali untuk Mommies pecinta cokelat. Mengusung suasana kafe yang didominasi warna cokelat, kafe ini cukup nyaman untuk tempat kerja sekaligus menikmati menu makanan dan minuman yang terbuat dari bahan utama cokelat, seperti pancake, es krim, kue, dan masih banyak lagi. Selain terletak di The Breeze BSD, Kakolait juga terdapat di Serpong.

Jam operasional: Senin-Kamis, 08.00-22.00 WIB. Jumat, 09.00-23.00 WIB.

7. Little Talk Coffee

Sumber gambar: Instagram Little Talk Coffee

Memiliki area indoor dan outdoor yang cozy, Little Talk Coffee yang terletak di Bekasi ini cocok untuk ngopi pagi sambil kerja. Mulai dari menu makanan dan minumannya yang bervariasi banget, kafe ini juga sering melakukan kegiatan-kegiatan seperti thrift, market place, hingga music performance. Jadi selain sambil kerja dari pagi, sorenya Mommies bisa menikmati acara seru di outdoor, deh!

Jam operasional: 07.00-21.00 WIB

BACA JUGA: Kenali Tanda-tanda Diskriminasi Gender di Dunia Ibu Bekerja

Cover image: Freepik

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top