Momoiro, Pillow Cake yang Membal untuk Keluarga

Mau coba camilan baru yang sehat dan rasanya begitu lembut di mulut, dan rasa manisnya pas? Bisa jadi ‘teman’ asik kala ngopi di sore hari, termasuk bisa buat bekal juga buat si kecil? Kalau begitu cobain pillow cake Momoiro, deh!

Kalau ngomongin camilan, wah…. Nggak perlu ditanya, deh! Buat orang-orang yang sudah kenal baik dengan saya, pasti sudah tahu kalau saya senang ngemil. Rasanya, nggak tahan kalau mulut berhenti ngunyah, hahahaha. Kebiasaan ini rupanya juga ‘menular’ ke anak saya. Makanya sebisa mungkin saya selalu stok camilan di rumah. Nggak cuma camilan sehat seperti buah-buahan, anak saya ini juga gemar dengan beragam jenis cake.

Namun, untuk memilih cake yang pas sesuai dengan selera, baik selera pribadi ataupun anak saya, agak tricky. Kami nggak terlalu suka dengan cake yang rasanya terlalu manis. Giung, kalau istilahnya orang Sunda, hehheee.

WhatsApp Image 2017-08-27 at 09.55.21

Nah, kemarin itu baru saja mencicipi pillow cake Momoiro, yang gerainya baru ada di Lantai Dasar Mall Kota Kasablanka. Begitu coba, kok enak ya? Rasa manisnya pas. Cake-nya itu juga lembut banget dan terasa membal, persis kaya bantal. Dan yang paling penting, cake ini sama sekali nggak pakai pengawet.

Umh, sudah familiar belum sih dengan pillow cake? Pillow cake ini sebenarnya sudah cukup familiardi beberapa Negara seperti Jepang, Korea, dan Taiwan, tapi kalau di Indonesia sendiri, sih, memang belum banyak yang menjual pillow cake.

Sebagai gambaran, pillow cake ini sebenarnya mirip dengan bolu sponge yang teksturnya sangat lembut. Bedanya, kalau pillow cake ini nggak pakai butter, tapi justru mengandalkan telur sebagai salah satu bahannya. Selain itu, yang membuat pillow cake jadi sangat lembut diakrenakan resep rahasia dan cara pembuatannya yang memang berbeda. Hal ini saya ketahui saat ngobrol dengan Rosita Ngadiman, pemilik brand Momoiro Pillow Cake.

Oh, ya, kerennya pillow cake ini bukan brand franchise, lho, ya. Tapi memang produk lokal hasil buatan anak bangsa. Namun, sang owner memang mengakui kalau dirinya berserta tim sudah melakukan riset lebih dulu, hingga akhirnya menemukan resep yang pas dan disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia.

pillow cake Momoiro -mommiesdaily

Saat ini, Momoiro punya 6 rasa yang bisa dipilih, Ada rasa original yang diisi dengan filling custard, rasa pandan yang diisi dengan filling srikaya, Choco Banana buat penggemar  rasa coklat dan pisang, Chizu untuk para pecinta keju, dengan red cheddar dan saus keju yang terlapis sempurna di dalam keju. Kalau mau coba rasa abon ayam dan rumput laut, langsung saja pesan varian Tori.

Saya sendiri sudah sempat mencoba yang original dan Chizu. Dan rasanya beneran enak! Waktu saya membawakan pulang, anak saya Bumi juga doyan dan meminta untuk dibawakan bekal untuk ke sekolah.

Oh, ya, berhubung pillow cake Momoiro ini konsepnya fresh baked, yang sekali panggang membutuhkan waktu hingga 1,5 jam. Untuk itu saran saya, sih, kalau memang Mommies ingin mencicipi dan membeli, lebih baik pesan saja lebih dulu. Takutnya kehabisa stok dan harus antre lama. Selain itu, untuk membeli cake cake berukuran 14 x 20 cm jangan lupa siapkan uang Rp 55 ribu, ya. Selamat mencicipi!

 


Post Comment