banner-detik
LIFESTYLE

Rekomendasi Skincare Drugstore Untuk Usia 50 Tahun-an

author

dewdew06 May 2024

Rekomendasi Skincare Drugstore Untuk Usia 50 Tahun-an

Rangkain perawatan kulit anti aging untuk usia 50 tahun-an nggak harus mahal, kok. Ini dia rekomendasinya dengan harga terjangkau di drugstore.

Memasuki usia 50 tahun, artinya perubahan besar juga untuk kulit. Kalau di usia 30-an dan 40-an adalah masa di mana kita melakukan langkah-langkah pencegahan pada tanda-tanda aging pada kulit. 

Nah, di usia 50-an ini saatnya kita melakukan rutinitas perawatan kulit yang lebih aktif terhadap proses alami tubuh. Dilansir dari situs resmi American Academy of Dermatology Association krim anti kerut, serum mata, dan produk perawatan kulit anti penuaan lainnya dapat membantu merawat kulit di usia matang ini.

Tak perlu khawatir soal harga, karena produk perawatan kulit anti penuaan nggak selalu mahal, kok. Skincare anti aging di drugstore harganya cukup terjangkau, lho.

Cerave Foaming Cleanser

CeraVe Foaming Cleanser

Bersihkan wajah dengan cleanser Cerave Foaming Cleanser yang berbusa lembut untuk mengangkat minyak berlebih pada wajah tanpa merusak skin barrier.

Cleanser ini memiliki 3 key ingredients yaitu Skin Identical Ceramide yang mirip dengan ceramide yang diproduksi oleh tubuh untuk menjaga skin barrier. Ada juga Hyaluronic Acid untuk menghidrasi, melembapkan, dan mempertahankan kelembapan kulit. Termasuk Niacinamide yang bisa mengontrol sebum berlebih, dan menenangkan kulit.

Harga: Rp 175.000/7ml

CoSRX Full Fit Propolis Synergy Toner

CoSRX Propolis Synergy Toner

Ketika memasuki usia 50an dan kulit Anda sangat kering atau rentan mengelupas serta iritasi, toner dari COSRX ini bisa digunakan di pagi hari. Bahan utamanya adalah propolis, zat mirip resin yang dikumpulkan lebah dari pohon, semak, dan tanaman. 

Zat ini populer banget di bidang kecantikan Korea, berkat sifat antiseptik dan anti-inflamasinya, yang membantu menenangkan dan memperbaiki kulit. Ingredient ini juga memiliki sifat menghaluskan kerutan dan anti-penuaan karena tingginya tingkat antioksidan, yang menetralkan efek radikal bebas.

Harga: Rp 273.000

BIODERMA Photoderm Fluid SPF100 

BIODERMA, Photoderm Fluid SPF100 40ml

Kulit usia 50-an jelas lebih sensitif terhadap sinar UVA dan UVB. Untuk itu, Mommies perlu tabir surya dengan faktor perlindungan matahari tertinggi, namun bertekstur ringan.

Sunscreen dari Bioderma ini menawarkan perlindungan UVA / UVB yang optimal karena mengaktifkan pertahanan alami kulit dan melindungi dari risiko kerusakan sel akibat paparan sinar matahari, terutama sinar matahari intensitas tinggi di negara-negara tropis. Macam negara kita ini.

BIODERMA Photoderm Fluid bertekstur ringan dan halus, tidak berwarna saat aplikasi, tidak ada efek berminyak, dan sama sekali nggak meninggalkan white cast. Jangan khawatir karena sunscreen ini non-comedogenic  dan nggak mengandung pewangi buatan. Tahan air juga, kok. 

Harga: Rp 335.000/40ml

Baca juga: 10 Rekomendasi Brand Fashion dan Beauty Lokal yang Ramah Lingkungan

La Roche Posay Pure Vitamin C Serum 

La Roche-Posay PURE VITAMIN C10,

Serum dengan antioksidan tinggi tentu sangat diperlukan untuk kulit usia 50-an. Dengan tambahan fungsi mencerahkan, serum vitamin C ini membantu menyamarkan kerutan, garis halus, menghaluskan tekstur kulit & mencerahkan kulit. Hebatnya, bisa digunakan untuk kulit sensitif.

Teksturnya sendiri ringan,cepat meresap, melembapkan, dan menyegarkan kulit. Gunakan pada pagi dan malam hari untuk wajah dan leher. Jangan lupa gunakan perlindungan minimal SPF 15 untuk pagi/siang hari untuk mengoptimalkan kinerja sunscreen dalam melindungi kulit dari radikal bebas.

Harga Rp 750.000/30ml

LABORE Sensitive Skin Care GentleBiome Skin Nutrition Gel 

Labore Sensitive Skin Care Gentlebiome Skin Nutrition Gel

Jikalau mommies punya kulit sensitif, Labore adalah pilihan yang tepat. Rangkaian perawatan kulitnya memang dikhususkan untuk wanita berkulit rentan iritasi. Skin nutrition gel ini merupakan pelembap yang menghidrasi dan menjaga skin barrier.

Berkat microbiome technology, pelembap yang cepat terserap ke dalam kulit ini  sekaligus menjaga keseimbangan microbiota kulit. 

Harga: Rp 150.000/50ml

ERHA Age Corrector Serum 

Flash Sale - ERHA Age Corrector Serum 20ml - Peptides & Soya Phytoplacenta

Rangkaian perawatan kulit keluaran Erha sebenarnya tak perlu diragukan lagi, karena dikembangkan oleh para ahli dermatologi. 

Nah, serum ini bisa jadi salah satu pilihan buat perawatan kulit anti aging karena mengandung natural retinoid yang berfungsi menyamarkan kerutan di wajah, sekaligus menjaga elastisitas kulit. 

Di dalamnya terdapat juga kandungan ekstrak snail mucin yang efektif bekerja menjaga dan mengembalikan kelembapan, serta menjaga tekstur kulit. Tak lupa beta white yang berfungsi membuat kulit tampak lebih cerah, serta ekstrak soybean phytoplacenta yang berperan sebagai antioksidan untuk merangsang regenarasi sel kulit. 

Rp 230.000/20ml

REVOX Retinol Eye Gel Anti-Wrinkle Concentrate

REVOX, Retinol Eye Gel Anti-Wrinkle Concentrate

Jangan pernah lupakan area mata. Karena itu, produk khusus perawat kulit di sekitar mata juga penting. Coba Revox B77 Retinol Eye Gel Anti-Wrinkle Concentrate yang diperkaya dengan retinol dan dirancang khusus mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan di area mata. 

Kandungan retinolnya membantu meningkatkan produksi kolagen dan menyamarkan garis halus. Kandungan lainnya, yaitu, urea bekerja dengan cara mengunci kelembapan kulit.

Ambil secukupnya lalu tepuk-tepuk dengan lembut ke area mata. Secara perlahan usap dari bagian dalam menuju sudut luar mata.

Rp 197.000/30 ml

Baca Juga: 8 Lip Serum Terbaik Untuk Usia 30-an

Martiderm Black Diamond Skin Complex Advanced 

Martiderm® Black Diamond Skin Complex Advanced 30 vialsAmpul ini diklaim sebagai versi terbaru dari rangkaian Martiderm Skin Complex+. Serum ini memiliki formula paling komprehensif untuk merawat kulit yang mengalami chrono aging dan/atau kulit kusam.

Formulasinya merupakan perpaduan kandungan anti aging seperti 5% Proteum 89+ dan 25% Vitamin Complex. Diformulasi khusus untuk kulit dehidrasi dan kusam dengan tanda-tanda mengendur dan menampilkan garis ekspresi. Serum dalam bentuk ampul ini juga memberikan hidrasi, nutrisi serta mencerahkan kulit.

Rp 427.500/10 ampoules

Itu tadi rekomendasi skincare anti aging dari drugstore khusus untuk kulit wanita usia 50-an. Ada yang mommies taksir? Atau punya rekomendasi lain? Boleh share di kolom komentar, ya.

Cover photo by Freepik

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan