The Big Bad Wolf Book Sale 2017, Makin Luas dengan Buku Melimpah!

Ayo jangan lupa ajak si kecil dan suami buat hunting buku di The Big Bad Wolf Book Sale. Tahun 2017 ini areanya akan jauh lebih luas, artinya pilihan buku makin melimpah!

Tahun lalu, saya dan suami sempat datang ke The Big Wolf Book Sale. Awalnya kami pikir, datang menjelang dini hari akan lebih sepi, eh nggak tahunya sama saja. Penuhnya luaaaar biasa, hahahaa… Jadi nggak usah ditanya, ya, bagaimana kondisi antreannya seperti apa. Mengular!

Meskipun begitu, kami berdua tetap happy, serasa ada di surga melihat betapa banyaknya pilihan buku berkualitas yang dijual dengan harga miring. Waktu itu sampai bingung mau beli buku yang mana. Tapi karena memang bajet kami terbatas, jadi nggak bisa beli buku sampai sekoper :D

Nggak terasa, bazaar buku skala besar ini pun akan kembali hadir tahun ini. Lokasinya masih sama di Indonesia Convention Exhibitio (ICE) BSD City. Namun tentu saja akan ada penawaran yang makin menggiurkan dari PT Jaya Ritel Indonesia sebagai penyelenggara. Kali ini bazaar akan menggunakan 4 hall, di mana satu hall digunakan untuk foodcourt, 3 hall untuk bazaar buku. Sedangkan tahun lalu hanya 1 hall saja. Koleksi bukunya juga akan dua kali lipat lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

Waaaaah! ‘Banjir’ buku!

IMG_20170415_134722

Saat jumpa pers, saya sempat datang mewakili Mommies Daily. Waktu itu Uli Silalahi selaku Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia mengatakan, “Tahun lalu hanya dua juta buku yang kami sediakan, di tahun 2017 ini kami siapkan sampai lima juta buku. Satu juta khusus untuk buku-buku berbahasa Indonesia. Tapi 50% nya buku anak-anak”.

Meskipun lebih banyak buku untuk anak-anak, tapi nggak usah khawatir karena buku lain seperti novel, buku desain interior hingga buku resep juga akan ada, kok!Kabar baiknya, nih, buku yang dijual akan menjadi dapat potongan harga mulai dari 60-80 %. Bahkan kalau membayar dengan kartu Mandiri akan dapat bonus dan keuntungan lain. Oh, ya… The Big Bad Wolf Book Sale 2017 yang dilangsungkan mulai 21 April, Jumat, hingga 2 Mei 20017 juga akan buka selama 24 jam non stop selama 12 hari penyelenggaraan.

Untuk memperlancar jalannya bazaar, kasir yang akan disediakan juga akan lebih banyak, sekitar 35 kasir. Untuk tenaga kru dan keamanan pun kian ditambah.Harapannya, dengan adanya pameran buku sebesar ini bisa membuat masyarakat Indonesia bisa mendapatkan buku yang berkualitas dengan harga terjangkau. Minta baca anak pun bisa kian meningkat. Faktanya, minat baca masyarakat Indonesia memang masih cukup kecil dibandingkan negara lain.

Berdasarkan pengalaman saya tahun lalu, kalau mau ke sana sih saya berencana akan membawa koper sendiri biar nyaman. Meskipun sudah ada 4000 troli yang disediakan, tapi takut juga nggak kebagian karena animo pengunjung nggak bisa diprediksi. Siapa tahu aja malah tambah membludak. Selain itu jangan sampai salah kostum, pakai sepatu ber-hihgheels. Biar lebih nyaman bolak balik hunting bukunya.

Jadi siapa yang mau ke sana? Janjian, yuk!


Post Comment