Aplikasi yang Wajib Ada di Smartphone Ibu Bekerja

Coba cek ponsel mommies, sudah menungunduh beberapa aplikasi di bawah ini belum? Aplikasi yang yang memang diciptakan untuk memudahkan kita dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Nggak ada yang bisa membantah kalau kemajuan teknologi sudah sangat membantu kehidupan kita. Aplikasi yang ditawarkan bisa dimanfaatkan dan bikin semua jadi serba cepat. Contoh mudahnya, tentu saja aplikasi chatting macam WhatsApp dan Line. Hari gini siapa juga yang nggak pakai WhatsApp . Coba hitung ada berapa WAG yang mommies punya? Saking kebanyakan, pasti ada yang yang silence supaya nggak ganggu, hahhahaa.

aplikasi untuk working mom

Selain WhatsApp, tentu masih banyak beberapa aplikasi lainnya yang perlu saya untuk untuk membantu menjalani aktivitas sehari-hari, khususnya sebagai ibu bekerja.

Aplikasi yang membantu mengatur jadwal

Saya ini termasuk tipe orang yang spontan. Nggak tahu kenapa lebih senang melakukan sesuatu secara spontan. Hal ini pun belaku untuk masalah jadwal sayang-sayangan sama suami. Senangnya yang serba spontan *uhuk*. Di lingkungan pertemanan dekat, saya dikenal sebagai teman yang gampang banget diajak ketemuan. Meskipun secara dadakan. Tapi, semua hal kan memang nggak bisa dilakukan secara spontan dan dadakan, ya…. Untuk membantu mengatur jadwal , saya pun mengunduh aplikasi Cozi Family Organizer. Dari namanya saja sudah bisa ketebak, ya, jakau aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk membuat jadwal kegiatan rumah tangga. Membantu saya mencatat jurnal penting sehari-hari, termasuk daftar belanjaan,

Aplikasi yang memudahkan urusan pekerjaaan

Nah, ini dia aplikasi yang IMO perlu mommies unduh. Aplikasi yang bisa mencatat segaladokumen penting milik mommies, terutama dokumen yang berkaitan dengan pekerjaan mommies. Aplikasinya yang jadi favorit saya dan beberapa teman adalah tentu saja Google Drive, termasuk SkyDrive dan Dropbox. Aplikasi ini juga memudahkan kita mengakses dokumen di mana saja, dan kapan pun kita mau. Sebenarnya masih banyak aplikasi menarik yang penting buat kita para pekerja urban, misalnya Office Mobile, yang memudahkan kita bekerja meskipun kita sedang sibuk dan wara wiri ke sana ke mari. Dengan mobilitas yang tinggi, deadline sudah di depan mata, mau nggak mau membuat kita perlu kerja meskipun sedang dalam perjalanan. Nah, aplikasi aplikasi Office Mobile cukup membantu, loh! Ada lagi CamCard, sebuah aplikasi keren yang bisa membantu kita penyimpanan dan bertukar kartu digital. Dengan adanya aplikasi ini, jadi nggak perlu khawatir kehilangan kontak kolega  penting. Networking juga jadi nggak akan putus.

Baca juga : Cara Bekerja Lebih Efisien Menggunakan Google Docs

Aplikasi berbasis kesehatan

Panik anak sakit? Bingung harus melakukan apa lebih dulu untuk menanganinya? Coba tenang dulu, dan manfaatkan beragaman aplikasi kesehatan deh. Contohnya adalah aplikasi WebMD yang mempunya ragam fitur yang membantu kita ngecek kondisi kesehatan anak. Ada ragam fitur yang membantu kita untuk melakukan penanganan pertama, termasuk mengetahui gejala penyakit, mengecek kondisi kesehatan, informasi soal obat-obatan dan informasi kesehatan lainnya. Aplikasi lainyang bisa dimanfaatkan adalah HaloDoc, aplikasi buatan lokal ini juga seakan-akan memudahkan kita menemui dokter di mana pun dan kapan pun tanpa perlu ribet! Oh, ya… ada satu lagi nih, aplikasi yang membantu saya untuk memantau kesehatan keluarga, yaitu aplikasi Berbagi Sehat.

Aplikasi yang mendukung mobilitas tinggi

Ah, ini sih, sudah cukup ketebak, ya? Apalikasi apa saja sih yang membantu melancarkan mobilitas dalam pekerjaan. Terlebih buat saya yang nggak bisa mengendarai kendaraan sendiri, ahahahaa. Jadilah aplikasi seperti  Gojek, Grab, dan Uber sangat membantu. Urusan menghadiri sebuah acara dan wawancara dengan orang jadi kian lancar!

Aplikasi yang membantu belanja kebutuhan sehari-hari

Wih…. sekarang sih, sudah nggak perlu bingung lagi kalau mau membeli kebutuhan rumah tangga, sementara lagi sibuk dengan urusan di kantor. Manfaatkan saja aplikasi yang membantu kita dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari. Toh, saat ini sudah banyak banget aplikasi yang bisa digunaka, mulai dari Mumu, yang bisa melakukan pengantaran grocery dalam 1 jam, bisa juga dengan Happy Fresh atau yang belum lama ini launching, yaitu Honest Bee.

Oh, ya…. ada lagi nih, aplikasi yang nggak kalah penting, dan wajib mommies unduh! Apalagi kalau bukan aplikasi Female Daily, yang membantu mommies untuk lebih pintar urusan menjaga kesehatan kulit dan tentu saja untuk bisa tampil lebih cantik. Ada banyak alasan mengapa mommies perlu unduh aplikasi Female Daily. Sudah diunduh belum?

 


Post Comment