Ikutan Survei Berhadiah di Mommies Daily, Yuk!

Mommies termasuk orangtua milenial? Kalau begitu, ikutan survei Mommies Daily, yuk. Bagi yang beruntung bisa mendapatkan voucher belanja, lho.

Beberapa hari yang lalu, Dewi Warsito sudah menulis soal beberapa ciri orangtua millennial.  Mommies termasuk, nggak? Kalau saya, sih termasuk, soalnya saya memang lahir di awal tahun 80-an *eh, jadi ketahuan, deh, usia saya sekarang :D

millennial

Terus terang saja, begitu saya membaca artikel tersebut saya jadi mesem-mesem sendiri sambil membatin, “Wah, ada beberapa poin yang memang cocok sekali dengan diri saya.” Setidaknya untuk poin ke- 2, yaitu ibu milenial adalah perempuan yang  super smart.

Buktinya, nih, ibu-ibu masa kini memang punya peluang yang sangat besar untuk melakukan apa yang mereka inginkan. Mau meneruskan kuliah sampai jenjang yang tinggi, silakan. Mau mengejar karier meskipun sudah punya anak, silakan. Semula jadi karyawan lantas jadi mompreneur, juga bisa banget! Peluang dan kesempatan begitu banyak. Tinggal bagaimana kita mau mengambil langkah atau tidak.

Poin lain yang benar-benar saya rasakan adalah ibu masa kini juga sangat highly connected. Sekarang lebih mudah terkoneksi dengan hal apapun. Hal ini tentu saja berkaitan dengan kemajuan teknologi dan adanya sosial media yang bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Nggak hanya untuk terus punya koneksi dengan teman, mengetahui pemberitaan yang kian jadi viral, termasuk memanfaatkan media sosial untuk mencari pendapatan bahkan bisa jadi alat merekam jejak perselingkuhan pasangan di media sosial. Ouch! Intinya, sih, jadi orangtua masa kini memang harus melek teknologi, dan jangan pernah bangga jadi orangtua gaptek..

Makanya, nggak heran, ya, kalau anak-anak yang dilahirkan dari orangtua milenial juga melek teknologi. Bahkan saya pernah membaca kalau ada hasil penelitian yang dilansir BabyCenter kalau  sebanyak 4 dari 5 orangtua zaman sekarang, memang sudah mengenalkan anak-anaknya pada gawai. Buat saya, sih, sejauh kita bisa mendampingi dan mengawasi, nggak ada salahnya, kok.

Tapi, selain banyaknya kemudahan yang bisa diperoleh ibu-ibu masa kini, saya juga sangat menyadari bahawa ada banyak tantangan yang perlu di hadapi. Kalau saya, sih, sampai detik ini, masih terus belajar untuk memiliki manajemen waktu yang baik sehingga kehidupan keluarga, karier, dan sosial bisa dijalankan dengan seimbang.

Bagaimana dengan mommies yang lain, tantangan apa, sih, yang sering dirasakan?

Ngomongin masalah ibu-ibu milenial, saat ini Mommies Daily sedang mangadakan survei, lho. Survei yang memang ditujukan untuk para orangtua milenial. Harapannya, lewat survei ini, kita bisa sama-sama belajar untuk mengetahui kebutuhan sendiri, apa yang benar-benar kita inginkan. Tentunya nggak hanya sebagai orangtua, tapi juga sebagai individu yang ingin terus bisa mengaktualisasikan diri.

Oh, ya, buat 5 mommies yang beruntung bisa mendapatkan voucher belanja senilai Rp 300 ribu, lho! Yuk , ikutan survei Mommies Daily.


6 Comments - Write a Comment

Post Comment