3 Hal yang Diinginkan Istri di Hari Ibu

Penulis : Rosalia Titi Wening

Siapa yang tidak ingin dimanja suami sesekali? Paling tidak anak-anak bisa kita titipkan, sementara kita me time bareng sahabat, 2-3 jam saja sudah senang banget rasanya, ya?!

Begini obrolan seputar, apa sih yang mommies inginkan saat ada kesempatan bisa rehat sebentar saja dari aktivitas rumah tangga, yang mostly nggak ada habis-habisnya? Apalagi nih besok kan Hari Ibu, boleh dong kita minta suami buat kasih yang spesial buat kita (langsung nembak aja dari pada nggak peka kan?:D). Dari pernyataan teman-teman, ada tiga hal yang paling mereka inginkan dari suami, terutama menyambut Hari Ibu.

Bebas seharian

“Kalo boleh dikasih pilihan, antara bunga, coklat atau bebas seharian? Gue akan milih bebas seharian mau ngapain aja. Bisa dong minta suami cuti pas hari Ibu, trus gue ngelayap deh. Bisa ke salon, belanja atau nonton sama teman-teman. Intinya sih, gue dibebaskan mau ngapain aja seharian itu. Nah, urusan anak pas hari itu gue juga off ngurus mereka.” May, 34 tahun, Ibu Rumah Tangga.

Kado spesial

“Gue tuh dari dulu paling suka yang berbau-bau surprise. Momen hari Ibu apalagi, kayaknya suami kok perhatian banget. Ngebayangin kayak di film-film Korea dikasih kejutan berupa barang yang kita idam-idamkan ada di samping tempat tidur, saat kita bangun. Ah, langsung meleleh rasanya.” Febrina, 35 tahun, Freelancer

Dimasakin suami

“Suami gue tuh sama sekali nggak bisa masak atau emang nggak suka masak, beda tipis ya! Bahkan untuk masak mie instan saja, dia males banget bikin sendiri. Tapi, kan, gue juga pengen banget sesekali dimasakin suam, yang simple-simple kayak telor dadar sama tumis kangkung aja udah seneng kok. Semoga, sih ya pas Hari Ibu dia bisa masakin gue, jadi bisa liat perjuangan dia di dapur kayak apa, plus dia juga jadi tahu repotnya ketika harus masak ini itu setiap hari. Pusing mikirin, besok masak apa ya? Hahaha.” Zika, 29 tahun, Jurnalis

Buat kamu yang ingin banget dimasakin suami, Philips mengadakan Philips Mother’s Day: Cooking Battle pada Kamis (8/12) lalu, bertempat di Thamrin Nine Ballroom, dengan mengajak para suami untuk berinisiatif menyiapkan makanan di rumah untuk pasangan dan keluarga, dalam rangka menyambut Hari Ibu Nasional. Tentu saja ini menjadi kesempatan mommies istirahat, trus ada yang masakin, deh. Nah, sebelum dipraktikkan, Philips mengundang tiga orang ayah muda, seperti Nicki Tirta, Augie Fantinus dan Arda “Naff” untuk unjuk kebolehan memasak dengan menggunakan peralatan dapur dari Philips tentunya.

3 Hal yang Diinginkan Istri di Hari Ibu - Mommies Daily

Melihat sulitnya ke dapur apalagi harus memasak seharian, tentu saja membuat kedua ayah muda ini kerepotan bukan main, berbeda dengan Nicki yang memang gemar memasak sejak dulu. Tapi tenang saja, Philips menciptakan peralatan dapur yang modern dengan teknologi terkini, yang membuat proses memasak lebih mudah, cepat dan aman.

Dalam cooking battle kali ini mereka menggunakan Rice Cooker Gold HD3128, seri terbaru dalam rangkaian produk Rice Cooker Philips, panci dengan 5 lapis ProCeramic, tiga kali lebih kuat, lebih tahan gores. Teknologi 3D heating, membuat setiap bulir nasi matang dengan sempurna dan menjaga agar nasi tetap hangat juga fresh,” tutur Yongky Sentosa, Head of Philips Personal Health Indonesia.

Dalam cooking battle menyambut Hari Ibu ini, Philips meminta ketiganya memasak Nasi Liwet Sunda dengan Pepes Tahu, Korean Beef Rice Bowl dan Butter Rice with Honey Grilled Prawn, belum lagi minuman smoothies yang harus mereka hidangkan. Membayangkannya saja sulit ya Mom, tapi ketiganya berhasil, loh. Mereka saja bisa, suami pasti bisa dong ya?!

Intinya sih, dengan peralatan yang super mudah pasti memudahkan para suami untuk mau selanjutnya turun ke dapur dan memasak bersama dengan istri, dan dengan begitu aktivitas memasak saat suami ada di rumah atau weekend akan terasa lebih menyenangkan. Dicoba yuk Mom!


Post Comment