Pengalaman Saya Menonton Pertunjukan Musikal My Little Pony di Jakarta

Ditulis oleh: Rosalia Titi Wening

Akhirnya kemarin saya mendapat kesempatan menonton pertunjukan musical My Little Pony di Jakarta. Satu kata: Keren!

Menyambung artikel saya September lalu, akhirnya saya sempat menyaksikannya langsung di Hotel Grand Sheraton Gandaria City pada 10 November 2016 lalu. Bagaimana rasanya?

Pengalaman Saya Menonton Pertunjukan Musikal My Little Pony di Jakarta - Mommies Daily

Pertunjukan musikal yang diadaptasi dari film animasi ini memiliki cast dan crew sebanyak 40 talent yang di bawa langsung dari Inggris. Semua tumpah ruah antara akting yang ciamik dengan koreografer dan lighting yang serasa membawa kita berada di dunia dongeng.

Tidak hanya talent-talent dari luar yang terlibat di sini, ternyata ada dua orang talenta asal Indonesia yang terlibat dalam proses produksi musikal ini yakni Indra Perkasa sebagai Music Director dan juga Iwan Hutapea sebagai Lighting Designer. Di Indonesia sendiri karya-karya mereka sudah begitu dikenal. Googling saja ya Mom :D

Memasuki jam pertunjukan saya langsung dihujani lighting yang begitu memesona. Dalam sesi transform dari kuda pony yang lucu menjadi manusia untuk selanjutnya mereka yang akan berakting, anak-anak kembali histeris menyaksikan boneka kuda poni besar yang biasanya mereka lihat di serial televisinya. Suasana kembali ramai, anak-anak semakin terbawa suasana. Meskipun ya, karena disajikan dalam berbahasa inggris, sebagian anak-anak yang masih balita tidak mengerti dan sibuk memerhatikan tarian dan nyanyian yang menghibur. Dan para Mommy yang menemani mereka sibuk menjelaskan atau menterjemahkan.

Durasi 90 menit, dengan 1 kali break, Twilight Sparkle, Apple Jack, Rainbow Dash, Fluttershy, Pingky Pie dan Rarity tidak segan untuk mengajak penonton berkomunikasi, hingga ikut bergoyang saat mereka menyanyikan lagu Shake Your Tail.

Selain akting dan tarian yang begitu memukau, kostum para pemain dan pendukung begitu khas anak-anak, full colors. Belum lagi anak-anak begitu tertib selama pertunjukan berlangsung. Seru!

Melalui pertunjukan musikal ini, anak-anak dapat menyaksikan dan belajar nilai-nilai serta pesan moral yang baik seperti kejujuran, toleransi, kesetiaan, keceriaan, kebaikan dan kedermawanan yang semuanya diwujudkan pada keenam tokoh-tokoh favorit mereka.


Post Comment