What Are Your Top Parenting Secrets?

10 Top Parenting Secret dari sesama mommies yang kali-kali saja bisa Anda contek, moms :).

WhatAreYourTopParentingSecrets?

Gambar dari sini

Menjadi orangtua adalah kontrak seumur hidup. Saat si kecil terlahir di dunia – seketika itu pula otak ini diberondong mengenai informasi seribu satu macam pola pengasuhan anak. Tapi poinnya menurut saya, yang penting nyaman dilakukan dan tidak membahayakan kesehatan dan keselamatan si kecil. Walau pada kenyataannya ada saja yaaa kesalahan orangtua yang masih saja sering terjadi sampai sekarang. Kesalahan-kesalahan tersebut bisa diatasi dengan belajar mengelola emosi. Selain itu, penting untuk diketahui bahwa anak sepenuhnya adalah tanggung jawab kita

Terlepas dari formula baku yang beredar di luar soal pola asuh mana yang paling benar atau mana yang paling kekiniaan – masing-masing orangtua pasti memiliki rahasia parenting yang menjadi andalan mereka. Sssttt…, beberapa di antaranya berhasil kami ulik!

  • Tidak panik dan terlalu idealis saat si kecil tidak mau makan nasi – cari saja sumber karbohidrat lain seperti aneka pasta, kentang, atau oatmeal.
  • Menyimpan hadiah untuk diberikan di waktu-waktu yang tidak terduga, misalnya saat akhir pekan.
  • Setiap hari berusaha mencari dan melakukan sesuatu yang membuat bahagia. Karena kalau sudah merasa bahagia, menghadapi anak juga jadi lebih tenang.
  • Secara periodik bertemu dengan teman yang memiliki anak sesuai dengan kita. Di momen itu kita bisa tukar pikiran dan sharing sepuasnya tenang lika-liku menjadi orangtua.
  • Mendatangkan teman-teman lama ke rumah, jika merasa kitalah yang justru sulit keluar rumah. Sediakan makanan favorit mereka – dijamin! Suasana rumah semakin hangat dengan kehadiran mereka. Dan kita pun bisa jadi happy!
  • Selalu melakukan kesepakatan ketika pergi, misalnya hanya boleh mainan atau barang lainnya di bawah Rp 200 ribu.
  • Nggak usang pusing dengan begitu banyak saran saat anak sedang sakit. Percaya deh sama insting sebagai orangtua– tentunya juga dibarengi dengan informasi yang mumpuni. Misalnya saat si kecil kepalanya terbentur, jika memang tidak ada gejala yang mengkhawatirkan – Anda tidak perlu terlalu mengkhawatirkan omongan dari kanan kiri.
  • Anak-anak itu ingat dengan janji yang orangtuanya lontarkan – jadi jangan sembarangan mengucapkan janji, ya Mommies :D
  • Membuat kesepakatan boleh mengonsumsi junk food  atau mie instan sebulan sekali.
  • Bebas dari makan makanan buatan rumahan – mengajak si kecil makan di luar seharian penuh. Mulai dari dari sarapan, makan siang sampai makan malam.

Itu tadi 10 parenting secret dari beberapa Mommies di luar sana. kalau parenting secret versi Mommies apa?


Post Comment