banner-detik
NEW PARENTS

Platform Pencari Jasa Baby Sitter yang Membantu Para Ibu Urus Si Kecil

author

gitalarasw25 Aug 2021

Platform Pencari Jasa Baby Sitter yang Membantu Para Ibu Urus Si Kecil

Merasa kesulitan mencari pengasuh untuk Si Kecil? Mommies bisa memanfaatkan lima platform pencari jasa baby sitter berikut!

Dengan berbagai kesibukan di rumah maupun di kantor, Mommies terkadang membutuhkan bantuan orang lain untuk mengurus buah hati. Jika ada keluarga terdekat yang bisa membantu, Mommies mungkin bisa mengandalkan mereka. Namun, jika mereka juga sibuk, maka Mommies dapat mencari pengasuh atau nanny berpengalaman.

Di tengah majunya perkembangan teknologi, Mommies tidak perlu lagi menghubungi atau datang ke setiap yayasan untuk mencari ‘Mbak’. Saat ini, tersedia beberapa platform pencari jasa  yang baby sitter yang bisa diakses dengan mudah. Berikut di antaranya:

Nanny Care ID

Lewat nannycare.id, Mommies dapat memilih layanan pengasuh yang dibutuhkan—apakah untuk bayi baru lahir atau anak-anak berusia 1-10 tahun. Di platform tersebut, sudah ada foto dan profil Nanny yang bisa Mommies pilih jasanya. Jika sudah memilih nanny sesuai kriteria yang dibutuhkan, Mommies tinggal mengisi form pemesanan. Selanjutnya, akan ada wawancara lanjutan agar Mommies mengenal lebih dekat calon pengasuh Si Kecil.

Tidak hanya untuk Jakarta, layanan dari Nanny Care ID ini tersedia untuk Mommies yang tinggal di Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Bali, Medan, Padang dan beberapa kota lainnya.

Kasicare

Kasicare didirikan dengan misi sederhana, yaitu ingin menghubungkan para pengasuh dengan keluarga yang membutuhkan. Selain melalui website, Kasicare aktif memperkenalkan profil para pengasuh melalui akun Instagramnya. Rata-rata, pengasuh yang ada di Kasicare telah memiliki pengalaman selama bertahun-tahun—bahkan ada yang sudah mengurus anak selama 12 tahun.

Meski begitu, untuk para pengurus rumah tangga dan nanny yang belum memiliki pengalaman akan diberikan bekal terlebih dahulu. Mereka akan mengikuti kursus daring untuk meningkatkan kemampuannya.

Maimaid

Pertama kali beroperasi pada 2019, Maimaid hanya menyediakan jasa asisten rumah tangga. Namun kini, tersedia juga layanan supir pribadi hingga babysitter. Bagi Mommies yang ingin mencari pengasuh bisa langsung mengunjungi situs Maimaid.id.

Berdasarkan pantauan Mommies Daily, tidak tersedia profil para nanny yang berada di bawah layanan Maimaid di situsnya. Kemungkinan besar, sistem yang akan mencarikan pekerja profesional yang kira-kira cocok untuk Mommies dan keluarga.

GoMaid Agency

Baik lewat situs maupun aplikasinya, Mommies bisa mencari jasa nanny yang dibutuhkan di GoMaid Agency. Tersedia fitur filter agar Mommies bisa mendapatkan nanny yang spesifik dan sesuai kebutuhan. Misalnya berdasarkan usia, lokasi, waktu, kemampuan yang dimiliki hingga batas gaji yang diinginkan. Jika tidak ingin menggunakan cara tersebut, Mommies bisa mengklik foto dan profil pengasuh yang tersedia.

Apabila daftar nanny yang tersedia di situs belum ada yang cocok, Mommies pun bisa request kriteria khusus tertentu. Nantinya pihak GoMaid Agency akan mencarikan pengasuh yang menyesuaikan dengan kebutuhan Mommies.

Pembantu.com

Pembantu.com bisa langsung diakses dari browser internet Mommies, baik dari smartphone atau desktop. Mirip dengan GoMaid Agency, di Pembantu.com, Mommies bisa mengisi kriteria nanny yang ingin dicari melalui kolom-kolom yang telah disediakan. Nantinya, akan muncul beberapa profil pengasuh yang sesuai dengan pencarian Mommies. Setelah menemukan calon nanny yang tepat, Mommies bisa melakukan proses pemesanan hingga wawancara.

BACA JUGA:

Kapan Pakai Pengasuh, Kapan Nitip Anak ke Daycare?

Gaji ART dan Pengasuh di Masa Pandemi Tahun 2021

Share Article

author

gitalarasw

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan