accept-yourself-love-yourself-130913_3

Editor’s Letter: Lovely February..

Selamat bulan Februariii…

Setiap bulan Februari datang perasaan saya selalu campur aduk. Soalnya di bulan ini usia saya bertambah, haha #pengumuman di mana berarti seharusnya makin bertambah bijaksana dong, ya?

Bulan Februari identik dengan bulan penuh cinta, secara ya ada hari Valentine di bulan ini. Menurut saya, cinta-cintaan nggak harus dengan orang lain. Wise man says, untuk bisa mencintai orang lain kita harus bisa mencintai diri kita sendiri dulu.

Bagaimana sih, cara mencintai diri sendiri?

Merawat tubuh, kulit dan berdandan bisa menjadi salah satu dari sekian banyak cara. Selain itu, mengurangi rasa iri pada orang lain juga bisa, seperti yang pernah ditulis di artikel Dilarang Memperhatikan Piring Orang lain. Berolahraga, makan sehat, semuanya juga bisa menjadi cara kita untuk mencintai diri sendiri. Selain itu apa lagi? Menerima diri sendiri adalah salah satu bentuk mencintai diri kita.

Coba tanyakan pada diri sendiri, deh, apakah kita bahagia dengan kondisi saat ini? Dengan pekerjaan, kehidupan pernikahan, anak-anak, pencapaian pribadi, dan seterusnya? Jika masih ada hal yang terus dikomplen, bikin hati nggak enak, atau nggak nyaman, mungkin ada yang salah. Yang salah bukan selalu pihak luar lho (misalnya, menyalahkan kantor karena satu dan lain hal, menyalahkan anak karena nggak mau nurut omongan kita, nyalahin suami yang nggak romantis, dan sebagainya), bisa jadi kesalahan itu dari diri kita sendiri.

Introspeksi diri adalah kuncinya.

Apakah anak nggak mau nurut sama kita karena kitanya juga jarang berinteraksi dengan anak? kalaupun berinteraksi biasanya hanya di 2 hal, yaitu saat anak berprestasi atau anak nakal?

Apakah suami nggak romantis karena kita yang juga jarang memuji penampilan suami, prestasi suami di kantor, atau sekedar berterimakasih saat suami membelikan titipan popok sekali pakai saat pulang kerja?

Apakah gaji nggak naik-naik karena kitanya juga kerjanya seadanya?

accept-yourself-love-yourself-130913_3

Tanpa maksud mennggurui, tapi sungguh deh, yuk kita introspeksi. Apakah kita sudah bisa belajar menerima semua itu? Kalau kita sudah bisa menerima semua kondisi dengan ikhlas, pasti kita bisa mencintai diri kita sendiri. Kalau kita nggak mencintai diri sendiri, bagaimana mungkin orang lain bisa? Bagaimana mungkin kita bisa mengajarkan cinta kasih ke anak-anak kita atau menjalani rumah tangga dengan bahagia?

Kalau setelah introspeksi ternyata yang kita lakukan sudah maksimal, ya berarti saatnya menemukan solusi. Solusinya yang pasti harus bikin kita lebih bahagia, dong.

Sudahkah Mommies mencintai diri sendiri? Share dong, dengan kami! Caranya bisa lihat di laman yang ini, ya.

Btw, nggak kerasa #MDlunch sudah berjalan selama setahun. Masih ingat deh, awal #MDlunch perdana di Holycow Bendhill tahun lalu, kami membicarakan soal Toilet Training. Nah, di bulan Februari ini #MDlunch akan mengunjungi Yogyakarta lho! Mommies ada yang tinggal di Yogyakarta? Tunggu pengumuman kami lebih lanjut, ya!

Salam hangat :)

 


Post Comment