Atasi Penuaan, Ini 7 Serum Anti Aging Murah, Harga Mulai dari Rp20.000!

Lifestyle

Mommies Daily・07 Aug 2024

detail-thumb

Tampil awet muda tak harus mahal, berikut ini rekomendasi serum anti aging terbaik dengan harga murah mulai dari Rp20 ribu.

Serum anti aging telah menjadi produk perawatan kulit yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Dengan teksturnya yang ringan dan formulanya yang sangat pekat, serum wajah telah disebut-sebut sebagai solusi ampuh untuk berbagai masalah kulit, termasuk untuk atasi penuaan dini, Mommies!

Mungkin Mommies masih merasa belum perlu memakai serum anti aging, tapi pemakaian yang rutin dan sejak dini dapat berbuah manis saat kulit Mommies di usia 40-an, 50-an, dan 60-an. Masih bingung mau mencari rekomendasi serum terbaik? Tenang, serum yang baik tak perlu mahal kok.

Apalagi saat ini banyak brand kecantikan lokal yang menyediakan serum anti aging dengan harga terjangkau dan tentunya kualitas baik. Yuk, mulai skincare anti aging dari sekarang biar bisa atasi penuaan dini.

1. Viva Anti Aging Serum (Rp22.750)

Foto: Viva Cosmetic

Siapa sangka ada satu serum anti aging viral yang berasal dari brand lokal Indonesia. Tahu dong brand Viva yang sudah ada selama puluhan tahun? Nah, serum anti aging Viva akhir-akhir ini viral di media sosial seperti Tiktok karena hasilnya oke dan harganya murah banget.

Serum ini punya 3 bahan aktif yang ampuh cegah penuaan dini, yaitu 1% Sodium Hyaluronate, 1% Collagen, dan Bakuchiol. Ketiganya ampuh cegah tanda-tanda penuaan kulit seperti kerutan, garis halus hingga kulit wajah yang mengendur.

2. Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum (Rp98.000)

serum anti aging murah

Foto: Wardah Beauty

Skincare halal Wardah punya jawaban masalah kulit bagi Mommies yang memasuki usia 30-an dan 40-an. Serum anti aging Wardah ini menjadi favorit banyak orang karena diformulasikan dengan Apple Stem Cell Extract (Maulus Domestica) untuk melindungi sel-sel kulit. Belum lagi adanya 5 Botanical Extracts untuk menjaga proses pengelupasan kulit dan menstimulasi pembaharuan sel.

Sebaiknya pakai serum ini dua kali sehari setelah membersihkan wajah. Lebih baik lagi jika digabung dengan rangkaian skincare lainnya seperti toner, moisturizer, dan tabir surya.

BACA JUGA: 7 Tips Efektif Memilih Warna Foundation untuk Kulit Kuning Langsat, Anti Belang!

3. Implora Luminous Brightening Serum (Rp35.000)

serum anti aging murah

Foto: Instagram @imploracosmetics

Bahan seperti kolagen sangat baik untuk wajah yang mulai berkerut. Nah, tahukah Mommies jika ada bahan skincare bernama caviar collagen yang baik untuk wajah mature? Itulah yang ditawarkan oleh serum anti aging Implora.

Caviar collagen yang berasal dari ikan sturgeon tak hanya sebagai bahan makanan, ternyata Caviar juga banyak digunakan untuk perawatan kulit wajah, loh! Manfaatnya bisa membantu regenerasi kulit, memperlambat penuaan, dan mengencangkan kulit.

4. Glad2Glow Pomegranate 10% Niacinamide Power Bright Serum (Rp49.000)

Foto: Instagram @glad2glow

Hanya punya budget Rp50.000 untuk serum wajah? Jangan khawatir karena ada rekomendasi serum murah dari Glad2Glow yang bisa Mommies pakai untuk sehari-hari. Kandungan pomegranate yang ada di dalam Brightening Serum G2G tidak hanya efektif untuk mencerahkan kulit tapi juga ampuh cegah radikal bebas. Pas untuk Mommies yang bekerja dan menempuh kemacetan serta polusi.

Dengan kandungan 10% Niacinamide, Pomegranate, dan Alpha arbutin yang efektif bekerja mencerahkan warna kulit dan menyamarkan bekas-bekas jerawat atau dark spots yang suka muncul jelang usia 30-an.

5. Skintific 10% Vitamin C Serum (Rp123.000)

Foto: Instagram @skintificid

Untuk ukuran serum di kisaran harga Rp100 ribu-an, ada serum anti aging Skintific yang juga merupakan salah satu best seller product, loh. Produk ini mengandung 10% L-Ascorbic Acid, serta mengandung Vitamin C yang dapat membuat kulit bersinar, mencerahkan, dan memudarkan flek hitam dan noda hitam.

Begini cara pakai serum anti aging yang benar, oleskan beberapa tetes pada area wajah dan leher yang bersih sebelum mengaplikasikan pelembap. Untuk hasil yang optimal, gunakan di pagi dan malam hari, ya!

6. Somethinc Criously 24K Gold Essence (Rp131.500)

Foto: Somethinc

Salah satu serum anti aging Somethinc yang terjangkau dan tak kalah viral adalah Somethinc Criously 24K Gold Essence. Yang bikin unik, produk ini punya kandungan emas 24 karat, menjaga zat-zat penting yang dibutuhkan kulit agar terlihat lebih halus, menyamarkan kulit kusam, warna kulit yang tidak merata, lebih cerah, dan lebih muda.

Oh iya, produk ini juga dapat digunakan sebagai alas riasan untuk memberikan hasil akhir yang bercahaya dan sehat, loh. Yang tak kalah penting, jangan gunakan serum ini berbarengan dengan produk AHA/BHA dan retinol, ya.

7. Hayejin Blessing Of Sprout Enriched Serum (Rp179.000)

Foto: Instagram @hayejin_instagram

Kalau Mommies penggemar K-Beauty, ada nih serum anti aging korea dengan harga terjangkau yang cocok untuk kulit usia 30-an. Cocok untuk kulit sensitif, Hayejin Blessing Of Sprout Enriched Serum mengandung asam hialuronat, niacinamide dan ekstrak teratai untuk menutrisi dan meregenerasi kulit, niacinamide dan adenosine memberikan anti-penuaan dan menghaluskan tekstur kulit.

Gunakan di pagi dan malam hari, oleskan secukupnya pada wajah yang sudah dibersihkan dan dilembabkan dengan toner dan tepuk-tepuk dengan lembut ke dalam kulit hingga terserap.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Serum Vitamin C yang Ada di Drugstore

Penulis: Imelda Rahma

Cover: SHVETS production on Pexels