8 Rekomendasi Produk Skincare Drugstore Untuk Usia 40 dan 50

Lifestyle

dewdew・11 Jul 2024

detail-thumb

Produk skincare untuk usia 40 dan 50-an memang nggak bisa sembarangan. Pastikan memiliki kandungan anti-aging seperti rekomendasi berikut ini.

Jangan bilang usia hanya sekadar angka. Toh, buktinya ketika kita memasuki usia 40 dan 50 tahun, perubahan pada kulit nyata terasa. Bikin hati kacau nggak, sih? 

Ya, memang wajar kalau muncul garis halus, kerutan, dan bintik-bintik hitam sebagai tanda-tanda penuaan. Tapi nggak mungkin kita biarkan, kan? Kulit di usia matang pohon ini harus dirawat agar tetap kinclong. 

Skincare yang tepat bisa membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dan menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya. 

Berikut ini rekomendasi skincare drugstore terdekat untuk usia 40 dan 50. Oya, sebelum menggunakan produk skincare baru, pastikan untuk melakukan patch test terlebih dahulu untuk menghindari iritasi.

WARDAH Renew Anti Aging Day Cream SPF30

produk skincare

Wardah Renew You Anti Aging Day Cream dilengkapi dengan SPF 30 PA+++. Kandungan broad spectrum-nya melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. 

Terdapat formula Advanced RecoverAge SystemTM yang membantu menjaga keremajaan kulit, serta dilengkapi dengan Advanced Moisturizing Complex untuk manfaat melembapkan.

Dilengkapi Peptide juga, lho, demi menjaga elastisitas kulit, serta Vitamin E dan Resveratrol yang berfungsi sebagai antioksidan dari bahan alami. 

SAFI Age Defy Youth Elixir 

Safi ternyata nggak cuma punya produk remaja saja. Karena rangkaian anti aging-nya cukup lengkap. Salah satunya adalah Safi Age Defy Youth Elixir yang membantu menutrisi kulit wajah dengan kandungan gold extract, beetox, dan propolis.

Elastisitas kulit pun terpelihara, efektif melawan tanda-tanda penuaan, sekaligus mencerahkan kulit wajah.

Erha Age Corrector Peptides & Antioxidants Eye Serum

Erha Age Corrector Peptides & Antioxidants Eye Serum

Kalau sudah produk dari Erha, sih, percaya aja, deh. Karena semua produknya dikembangkan di bawah pengawasan ahli dermatologi. Termasuk serum khusus mata yang memiliki kandungan Peptides & Antioxidant ini. Sangat bermanfaat untuk membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan di area mata.

Selain itu serum mata ini memiliki metal aplikator untuk memberikan sensasi dingin dan membantu mengurai tampilan kantung mata.

Erha Age Corrector Night Charge Booster – Retinol & Phytosqualane

ERHA Age Corrector Night Charge Booster

Skin booster yang satu merupakan salah satu rangkaian dari Erha Booster series.  ERHA Age Corrector Night Charge Booster berfungsi secara aktif mengaktifkan proses peremajaan kulit dan menyamarkan tanda-tanda penuaan dini.

Terdapat kandungan Retinol 1% dalam Phytosqualane dan Jojoba Oil, yang optimal mempercepat proses regenerasi kulit sekaligus menyamarkan pori-pori kulit. Gunakan hanya pada malam hari karena retinol meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari.

La Roche Posay Anthelios UVMune 400 Gel-Cream SPF50+ PA++++ 

La Roche-Posay Anthelios UVMUNE 400 OIL CONTROL GEL CREAM SPF50+(50ml)

Sudah terlalu banyak testimoni yang mengatakan kalau sunscreen dari La Roche Posay ini punya daya perlindungan yang maksimal. 

Rupanya sunscreen yang diuji di bawah pengawasan dermatologist dan ophthalmologist ini merupakan sunscreen pertama yang dapat melindungi kulit dari sinar Ultra Long UVA hingga 400 nm. Pas buat Mommies yang punya kulit berminyak karena ternyata kandungannya bisa mengurangi sebum berlebih pada wajah dan mengurangi kilap. Waterproof dan sweatproof pula. PAS!

Baca juga: Skincare Di Bwah 100.000 Untuk Kulit Usia 40-an

CETAPHIL Bright Healthy Radiance – Brightness Refresh Toner

Bright Healthy Radiance Brightness Refresh Toner

Ada yang bilang kalau toner, tuh, nggak penting. Eits, tunggu dulu, toner padahal punya manfaat menyiapkan kulit menerima rangkaian skincare selanjutnya, lho. 

Toner dari Cetaphil ini membantu menjadikan kulit bercahaya sekaligus melembutkan dan menghaluskan dengan segera. Selain warna kulit lebih merata, ia juga bisa menyegarkan dan menghidrasi kulit wajah. 

Toner yang punya kandungan brightening ini menggunakan gentle bright technology yang bekerja lembut namun efektif dalam setiap langkah melanogenesis pada kulit termasuk yang sensitif. 

Barenbliss Butter Rush Vitamin Lip Mask

Seringkali area bibir ini terlupakan. Padahal ia juga dilindungi oleh kulit, lho. Karena itu harus ikut dirawat. Lip Mask dari Barenbliss ini mengandung 5 Precious Oils yang kaya akan asam lemak bernutrisi serta antioksidan yang menjaga kelembapan dan kekenyalan bibir. Bahkan ia juga mengandung calendula dan silk tree flower untuk menenangkan dan membantu mengembalikan kehalusan, kecerahan, dan kelembapan bibir .

Baca juga: Skincare Terbaik Untuk Merawat Kulit Leher

Skintific Alaska Volcano Deep Pores Cleansing Clay Mask 

SKINTIFIC, Alaska Volcano Deep Pores Cleansing Clay Mask

Biarpun sudah berusia 40 atau 50, kebersihan pori-pori berperan penting. Harus tetap bebas komedo. Clay mask dengan kandungan Alaska Volcano Clay ini dikenal efektif  membersihkan pori secara mendalam, sekaligus menghalau komedo dalam waktu 10 menit. 

Masker ini juga dilengkapi dengan Glycolic Acid dan Probiotics untuk menjaga skin barrier serta meregenerasi sel kulit. Teksturnya begitu lembut dan mudah diaplikasikan tanpa menyebabkan sensasi kulit tertarik atau kencang. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

Itu tadi rekomendasi produk skincare untuk Mommies yang sudah memasuki usia 40 atau 50-an. Mommies punya rekomendasi juga skincare drugstore yang efektif merawat keremajaan kulit? Cus, share di kolom komentar, ya.

Cover photo by Freepik