banner-detik
LIFESTYLE

Kulit Mulus Bebas Pori-pori Besar, Coba 3 Skincare Ini!

author

Mommies Daily18 Jun 2024

Kulit Mulus Bebas Pori-pori Besar, Coba 3 Skincare Ini!

Meski tidak seefektif treatment di klinik kecantikan, beberapa skincare ini bisa bantu menyamarkan pori-pori besar di wajah, lho!

Memiliki wajah yang flawless pastilah menjadi impian banyak orang, khususnya perempuan. Untuk terlihat flawless, memiliki wajah yang sehat adalah poin utama, salah satunya pori-pori yang bersih dan kecil.

Pori-pori merupakan lubang kecil di kulit wajah yang berfungsi untuk mengeluarkan keringat dan sebum. Sebum adalah minyak alami yang diproduksi oleh kelenjar minyak di kulit untuk membantu menjaga kelembaban.

Pada kulit yang normal dan sehat, pori-pori akan sangat kecil dan samar terlihat. Namun, tidak semua orang memiliki pori-pori kecil, ada juga yang memiliki pori-pori besar. Pori-pori besar merupakan salah satu masalah kulit yang paling umum dialami dan bisa sangat mengganggu penampilan wajah karena terlihat jelas. Akibatnya, kulit wajah menjadi tidak rata, terlihat kasar dan kusam, serta bisa mengeluarkan sebum berlebih.

BACA JUGA: 8 Perawatan Wajah untuk Kulit Berjerawat dan Manfaatnya, Ampuh!

Pori-pori besar bisa disebabkan oleh produksi sebum yang berlebih, makeup, paparan sinar matahari, sel kulit mati, hingga penggunaan skincare yang tidak tepat dan tidak sesuai jenis kulit. Meski tidak bisa dihilangkan, namun pori-pori besar bisa disamarkan, lho!

Maka dari itu, memilih skincare yang sesuai jenis kulit itu penting. Apalagi, saat ini sudah banyak brand skincare yang mengeluarkan berbagai jenis produk yang dikhususkan untuk menyamarkan pori-pori besar.

Rekomendasi Skincare untuk Menyamarkan Pori-pori

Skincare dengan kandungan Niacinamide, Alpha Hydroxy Acid (AHA)Salicylic acidretinol, clay, serta squalene bisa membantu untuk menyamarkan pori-pori wajah yang besar. Ini beberapa brand dan jenis produk yang bisa dicoba!

1. COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Diawali dengan toner dari COSRX yang memiliki kandungan AHA/BHA yang bisa membantu mengontrol pori-pori di kulit wajah sekaligus bisa mengangkat sel kulit mati. Selain AHA/BHA, toner ini memiliki formula yang ringan dengan kandungan bahan alami, seperti Salix alba dan buah Pyrus malus.

Selain itu, toner AHA/BHA dari COSRX ini juga bisa meratakan tekstur kulit dan meningkatkan pertahanan kulit, serta memberikan efek menenangkan, menyegarkan, dan melembutkan kulit.

BACA JUGA: Wajah Beruntusan Akibat Sinar Matahari dan Polusi, Ini Cara Mengatasinya!

Untuk tahu beberapa rekomendasi skincare lainnya, Mommies bisa lanjutkan membaca dengan klik di sini, ya!

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan