banner-detik
PARENTING & KIDS

7 Rekomendasi Bidan di Indonesia 2024, Ibu Hamil Wajib Tahu!

author

Mommies Daily05 May 2024

7 Rekomendasi Bidan di Indonesia 2024, Ibu Hamil Wajib Tahu!

Berikut beberapa rekomendasi bidan di Indonesia yang bisa jadi pilihan tempat persalinan untuk Mommies yang berencana melahirkan di bidan.

Melahirkan selalu menjadi momen yang berkesan bagi seorang ibu. Oleh karena itu, Mommies harus mempertimbangkan dengan baik tempat bersalin yang nyaman. Selain di rumah sakit, ternyata melahirkan di bidan juga masih jadi pilihan banyak ibu hamil dengan alasan biaya yang lebih terjangkau dan pelayanannya yang ramah.

Biasanya melahirkan di bidan juga menjadi solusi untuk para ibu yang kondisi kehamilannya normal dan tidak memiliki faktor penyulit lainnya. Bagi Mommies yang berencana melahirkan di bidan, berikut Mommies Daily rangkum rekomendasi bidan favorit di Indonesia yang tersebar di beberapa daerah.

BACA JUGA: 16 Tips Melahirkan dari para Bidan

Kisaran Biaya Lahiran di Bidan Tahun 2024

Seperti dokter kandungan di rumah sakit, bidan juga akan membantu Mommies memeriksa ginekologi, memberikan induksi persalinan atau obat penghilang nyeri, memantau kondisi janin, resusitasi bayi, dan mengelola pendarahan pasca persalinan. Sayangnya, bidan hanya bisa melayani proses persalinan secara normal dan tidak diperkenankan untuk melakukan tindakan operasi lainnya jika kondisi pasien berisiko.

Apabila Mommies memutuskan untuk melahirkan di bidan, Mommies harus mempersiapkan biaya sekitar Rp800.000 – Rp4.000.000. Dengan kisaran biaya tersebut, Mommies sudah bisa mendapatkan berbagai fasilitas, seperti pemeriksaan pasca bersalin, obat-obatan, dan vitamin. Mommies juga bisa memilih untuk melahirkan dengan bidan di puskesmas dan menggunakan BPJS untuk biaya persalinan yang lebih murah.

Rekomendasi Bidan di Indonesia

Berikut beberapa rekomendasi bidan di Indonesia yang terpercaya.

1. Bidan Lina Rosiana

Bagi Mommies yang tinggal di Jakarta Timur, Bidan Lina Rosiana bisa jadi pilihan yang tepat. Klinik Bidan ini menyediakan berbagai fasilitas lengkap untuk para ibu hamil yang ingin melahirkan, mulai dari tempat USG, CCTV 24 jam, area parkir, lokasinya yang mudah diakses, hingga pelayanannya yang cepat dan aman.

Alamat: Jl. Kayu Manis No.35 9, RT.5/RW.5, Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur.
Instagram: @bidan.linarosiana

rekomendasi bidan

Foto: Instagram/bidan.linarosiana

2. Bidan Wermina

Klinik Bidan Wermina menyediakan layanan bersalin selama 24 jam yang ditangani oleh bidan dan suster berpengalaman. Selain itu, klinik ini juga memfasilitasi layanan USG dan suntik KB. Jika Mommies ingin melakukan USG di sini, Mommies akan dikenakan biaya sekitar Rp155.000.

Alamat: Jl. Mampang Prapatan VI No.41, RT.8/RW.2, Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
Telepon: 081288064124

3. Bidan Yuli Fatmawati

Bidan Yuli Fatmawati menerima layanan persalinan, periksa kehamilan, imunisasi, dan suntik KB. Bidan yang berlokasi di Tangerang Selatan ini, bersedia untuk melayani persalinan selama 24 jam. Proses persalinan di Bidan Yuli Fatmawati dijamin aman dan nyaman karena sudah melayani banyak orang selama 19 tahun.

Alamat: Gg. H. Joan 5, Pd. Karya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten.
Instagram: @bidan.yuli.fatmawati

Foto: Instagram/bidan.yuli.fatmawati

4. Klinik Bidan Kita

Klinik Bidan Kita adalah klinik yang memberikan pelayanan secara aman untuk ibu dan anak yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas sesuai dengan kebutuhan Mommies. Klinik ini menerapkan proses persalinan gentle birth atau proses persalinan yang tenang dan penuh kelembutan, sehingga Mommies mendapatkan pengalaman melahirkan yang nyaman dan menyenangkan.

Alamat: Jl. Kapten Piere Tendean No.20, Sidowayah, Kabupaten, Kec. Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.
Instagram: @bidankita

rekomendasi bidan

Foto: Instagram/@bidankita

5. Bidan Nani Handayani

Rekomendasi Bidan selanjutnya terletak di Kota Bogor. Bidan Nani Handayani selalu menjadi andalan warga Bogor sebagai tempat melahirkan yang aman dan terpercaya. Tak hanya itu, Bidan Nani Handayani juga menyediakan layanan pemeriksaan kehamilan, imunisasi, dan kelas ibu hamil. Mommies bisa mendapatkan pengetahuan baru dari Instagram Bidan Nani Handayani karena ia sering membagikan informasi seputar kehamilan dan tips pasca melahirkan.

Alamat: Jalan Pacilong No.126 RT.05/RW.10, Kb. Pedes, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat.
Instagram: @bidannani

Foto: Instagram/@bidannani

5. Klinik Bidan Maria Ulfa, Amd.Keb

Warga Yogyakarta pasti sudah nggak asing lagi dengan Klinik Bidan Maria Ulfa, Amd. Keb. Klinik Bidan ini sudah dipercaya oleh para ibu hamil sebagai tempat melahirkan yang menyediakan pelayanan terbaik dan profesional dengan harga terjangkau.

Alamat: Jl. Pandeyan No. 58-34, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta, DIY Yogyakarta.

7. BidanTa

BidanTa melayani pemeriksaan kehamilan, KB, persalinan selama 24 jam, imunisasi, hingga mom & baby spa. Jika Mommies berencana melahirkan di sini, dijamin Mommies akan merasakan pelayanan yang memuaskan sekaligus bidan yang siap memberikan treatment terbaiknya. Mommies juga enggak perlu khawatir telepon atau chat Mommies dibalas lama, karena BidanTa berkomitmen untuk selalu fast respon dengan para pasiennya.

Alamat: Jl. Perintis Kemerdekaan 12 Lorong 1 No. 148, Tamalanrea RT/RW004, Pai, Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.
Instagram: @bidanta_

Foto: Instagram/@bidanta_

Itulah beberapa rekomendasi bidan di Indonesia yang bisa Mommies pilih sesuai dengan kebutuhan atau yang terdekat dari rumah. Semoga proses persalinannya lancar ya, Mommies!

BACA JUGA: Rekomendasi Sekolah Bidan Area Jabodetabek dan Jawa

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan